Proposal penelitian Pengaruh kemapuan dan motivasi Terhadap kinerja pegawai Pada kantor camat rupit kabupaten musi

rawas

A. Latar Belakang

Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman melalui perubahan pembangunan disegalah bidang dari waktu ke waktu. Perkembangan tidak hanya difokuskan pada perkambangan fisik, tetapi juga pada perkembangan mental spiritual untuk membangun manusia yang berkualitas. Karena manusia tersebut diciptakan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sehari – hari agar suatu instansi baik negeri maupun swasta dapat menciptakan tujuannya secara efektif dan efisien. Untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tersebut adalah dengan mengembangkan kemapuan kerja dan motivasi seluruh pegawai sesuai dengan pekerjaan masing – masing.

Kemapuan kerja mereka akan meningkat bila setiap individu paham dan mampu bekerja secara efektif dan efisien. Efektif dan Efisien pegawai akan terwujud apabila dalam diri mereka terdapat semangat kerja yang tinggi, paham akan tugasnya dan trampil melaksanakan tugas yang dipercayakan pada individu tersebut. Pegawai masih ada yang kurang trampil dalam mengerjakan tugasnya karena kurangnya kemapuan kerja yang dimiliki. Jika suatu instansi memiliki pegwai yang tidak memiliki pemahaman kerja dan keterampilan kerja, maka aktivitas instansi akan terganggu karena tugas yang akan diberikan kepada mereka akan banyak mengalami kesalahan dan hambatan.

Untuk itu perlu diperhatikan bagaimana kemapuan kerja dan motivasi pada setiap pegawai yang ada agar tercapai peningkatan produktivitas kerja yang tinggi supaya mereka mau bekerja dengan giat untuk mencapai hasil yang optimal bagi organisasi tempat mereka bekerja. Kantor Camat Rupit Kabupaten Musi Rawas memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja para pgawainya. Salah satu upaya yang

Perkembangan dan kemajuan suatu Negara sangat ditentukan oleh manusia yang memilki kualitas maupun keterampilan yang mampu bersaing dan siap pakai agar tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu sangat penting untuk diperhatikan bagaimana terus meningkatkan kamampaun kinerja dan Motivasi kerja pegawai. yang memungkinkan memunculkan persepsi terhadap tugas yang dikerjakan. Dalam suatu instansi. sehingga timbul minat dan semangat kerja sehingga berdampak pada kinerjanya. Menuju terlaksananya Pegawai yang handal. dan mengawasi perkembangan yang terjadi di Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas yang berpengaruh dengan Administrasi dalam rung lingkup Kecamatan Tersebut. Kantor Camat Rupit Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu instansi Pemerintah yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas dengan tugas pokok dan fungsi mengatur. dan pekerja keras dimana saja tempat mereka bekerja. Seorang pemimpin dalam suatu instansi untum mencapai tujuannya harus mampu memberikan motivasi kepada bawahannya. berkemampuan. kesemuanya kerkesinambungan dengan Kemampuan kerja dan Motivasi kerja pegawai. efisiensi dan produktivitas organisasi sehingga menumbuhkan motivasi kerja. padahal jika keterlambatan Laporan atau Administrasi lainnya mengalami keterlambatan maka Pimpinanlah yang akan menanggung akibatnya.dilakukan untuk mencapai hal tersebut dilakukan melalui pengembangan kemapuan kerja dan motivasi pada setiap pertemuan atau Rapat Staf agar pegawai tersebut mau dan mampu melaksanakan tugas serta mentaati kewajiban yang dibebankan kepadanya. Dengan adanya kemampuan kerja dan motivasi pegawai maka suatu instasi atau perusahaan akan lebih maju dilihat dari sebelumnya. Semua itu tidak dapat terlaksana tanpa disukung oleh kemampuan kerja dan Motivasi yang tinggi. pegawi sering menundah pekerjaannya sehingga tugas tidak selesai tepat pada waktunya. Kemapuan kerja yang dimiliki pegawai akan mapu menciptakan efektivitas. .

Faktor Interen a. menurut Heidjravman ( 1990 h. Setiap organisasi manapun sangat mengharapkan pegawai yang Trampil dan Stabil dalam motivasi kerja serta pekerja keras. Upah dan Gaji e. untuk terwujudnya cita – cita instansi dan organisasi. Kantor Camat Rupit Kabupaten Musi Rawas diuperlukan pegawai yang memiliki kemampuan kerja dan Motivasi pegawai yang tinggi. Untuk terlaksananya semua itu tidak terlepas dari Motivasi pegawai. Lingkup kerja yang menyenagkan b. guna menambah semangat dan gairah kerja mereka sesuai dengan bidang pekerjaannya. Kompensasi kerja yang memadai c. Faktor Eksteren : a. Kematangan Pribadi . 208 ) Motivasi sebagai Proses Psikologi dalam diri seseorang akan dipengaruhi beberapa factor antara lain : 1. Supervisi yang baik d. waktu dan hasil individu pegawai tersebut.Pimpinan memiliki peran yang cukup vital bagaimana memberikan Motivasi kepada bawahannya karena pegawai masih sering dipengaruhi oleh atasannya yang disebabkan oleh kurangnya motivasi yang diberikan dalam menjalankan tugasnya. Status dan Tanggung Jawab 2. sebab dengan motivasi yang baik akan berdampak pada biaya.

Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik untuk mengambil judul dalam penelitian ini :” Pengaruh kemapuan kerja dan Motivasi pegawai terhadap kinerja pegawai pada kantor Camat Rupit Kabupaten Musi Rawas”. Kelelahan dan Kebosanan e. hal ini lah yang terpenting dipahami oleh pimpinan dan pegawai disetiap instansi. sehingga dapat melaksanakan pekerjaan yang dimanahkan kepadanya dengan rasa tanggung jawab dan keihlasan yang tinggi dalam mewujudkan tujuan organisasi. Oleh karena itu Pimpinan perlu memberikan motivasi agar pegawai tertanam dikap kerja yang tinggi. Keinginan dan Harapan pribadi d. .b. Tingkat Pendidikan c. Kepuasan kerja.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.