Terkadang saat menonton sebuah Film, kita melihat cuplikan-cuplikan yang baik , atau mungkin juga kita

sedang mempersiapkan proyek multimedia yang membutuhkan potonganpotongan dari film yang berbeda, tetapi bagaimana caranya ? Banyak software pemotong movie dan salah satunya yaitu VCD CUTTER . Sekilas tentang VCD Cutter VCDCutter adalah sebuah software kecil yang digunakan sebagai player MPEG,VCD dan Movie. VCDCutter bisa memainkan file movie seperti MPG,DAT,AVI,MOV. Beberapa Fitur VCDCutter antara lain : ¾ Mendukung kebanyakan format movie (MPG,DAT,AVI,WAV,MOV,M1V,MPV). ¾ Memotong clip mpg ke disk, dan menyimpannya sebagai file dengan format mpg (video&audio),m1v (video only),or mp3 (audio only) . ¾ Mendukung streams termasuk: mpg system stream(MPG), video only stream(M1V), atau audio only stream(MP3), mengubah konversi VCD(DAT) ke MPG,M1V atau MP3 dan masih banyak lagi. Dan karena tulisan ini bukanlah bersifat referensi, jadi disini kita tidak akan membicarakan semua fitur yang dimilikinya (Silahkan baca file help VCD CUTTER ) tetapi pada tutorial ini hanya menekankan bagaimana cara memotong sebuah movie clip yang kita inginkan ke format MPG,M1V atau MP3.Sudah siap ????? Dan disini penulis asumsikan bahwa VCD CUTTER telah terinstall di computer anda dan jika anda belum memilikinya bisa didownload disitus httpd://vcdcutter.yeah.net. Antar Muka VCD CUTTER Untuk memotong cuplikan movie yang kita inginkan (misalnya dari VCD atau file MPG atau MOV,clik pada menu file | open movies Lalu akan muncul jendela tampilan Open File, pilih lokasi dimana video tersebut berada misalnya: dari CD-ROM D:\MPEGAV\MUSIC01.DAT, atau dari hardisk misalnya : C:\ C:\My Documents\My Videos\VideoUltah.mpeg lalu klik open. Nah selanjutnya untuk melakukan pemotongan terdapat 4 langkah yaitu : Clip mark in, Clip Mark Out, Add to Clip List, Make Clip. Langkah-langkahnya sebagai berikut.] 1. tekan tombol play, sampai pada bagian awal yang ingin kita potong lalu klik tombol Clip mark in, ini merupakan titik awal movie klip yang akan kita buat. 2. Lalu tekan tombol play lagi atau tarik , sampai pada batas akhir klip yang kita inginkan lalu klik tombol Clip mark Out, kita bisa melihat garis berwarna biru yang menandakan bagian movie clip yang kita inginkan seperti pada gambar 5 3. Selanjutnya tekan tombol Add to Clip List. Setelah itu langkah terahhir adalah tekan tombol Make Clip, lalu simpan dengan format yang anda inginkan ( MPG, M1V, MP3 ), selamat mencoba«««

Drop the left button of left Track Bar to set the begin cutting position. Click "Open Video" button to choice a video file in your disks. Software yang akan kita gunakan adalah tetap menggunakan software Microsoft Office. hanya saja agar kita bisa menyimpan file ke PDF maka kita perlu menambahkan sebuah plugin khusus yang didesain oleh Microsoft. program will read the video information. Semoga bermanfaat.Jika beberapa waktu yang lalu saya pernah membahas mengenai bagaimana cara convert file dari PDF ke Ms Word maka kali ini saya ingin berbagi cara bagaimana melakukan convert file atau dokumen ke PDF. Untuk menggunakannya pada Ms Office 2007 sama seperti saat kita akan menyimpan file yaitu dengan cara Save As kemudian tinggal kita pilih jenis penyimpanan PDF. 3. Once you choice a valid video file. Silahkan download pluginnya terlebih dahulu melalui situs resmi Microsoft atau bisa juga melalui ziddu. Download and install this program in your PC. . Selesai. such as Bitrate and Duration. Windows Vista dan Windows XP Service Pack 2. Sebagai informasi tambahan plugin ini support untuk sistem operasi Windows Server 2003. then program will start to create video thumbs. 2. Plugin ini dapat bekerja untuk semua program yang ada di Ms Office 2007. Plugin yang kita gunakan ini adalah free licensi alias gratis. seperti: y y y y y y y y Microsoft Office Access 2007 Microsoft Office Excel 2007 Microsoft Office InfoPath 2007 Microsoft Office OneNote 2007 Microsoft Office PowerPoint 2007 Microsoft Office Publisher 2007 Microsoft Office Visio 2007 Microsoft Office Word 2007 Nah ternyata mudah bukan untuk membuat file PDF? Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini kita tidak perlu lagi membawa file dokumen kita ke rental komputer untuk mengkonvertnya menjadi ke bentuk file PDF. Source Cara Mudah Convert Dokumen ke PDF Menggunakan Ms Word 2007 | Belajar Berbagi How to Use 1. ukurannya hanya sekitar 1 Mb saja.

the default precision value is 60. No Thumbs: If you need work with very large video files. . the valid value is from 10 to 200.4. If you need more with huge videos. then it can't work on these files. for example. create your movie original sound track by yourself.flv) MP3 (only audio) You use this tool to rip the audio data from the video file. (The start cutting position must smaller than the end cutting position. so you maybe need close the function. the creation for video thumbs will spend a lot of times. Drop the right button of right Track Bar to set the end cutting position. Choice the output video format. Click the "Save Video" to save the output video. there need set a precision value. you can change this precision value in the Options dialog by click "Options" button. Options 1.) 5. you can select the "Don't create video thumbs" in Options dialogs to disable this. Change Precision: For set the cutting position of one video file. then the length of each video clip is 5 seconds. Output Video Formats y y y y y y MPEG4 (Moving Picture Experts Group) DivX WMV (Windows Media Video) Quicktime MOV Flash Video (*. if it can show the images of source video files. it mean program will set 60 positions for one video. Please note: program can support most video format. 6. your video is 3 minutes. but not all. 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful