ANALISIS VRIO Ini sekedar catatan ringan mengenai resource-based theory dalam manajemen stratejik.

Maklum, sekarang lagi tertarik mempelajari paradigma yang satu ini … Resource-based theory (RBT) adalah suatu pemikiran yang berkembang dalam teori manajemen stratejik dan keunggulan kompetitif perusahaan yang menyakini bahwa perusahaan akan mencapai keunggulan apabila memiliki sumber daya yang unggul. Dengan sumber daya yang unggul, perusahaan mampu melakukan strategi bisnis apa saja, yang pada akhirnya membawa perusahaan memiliki keunggulan kompetitif. Ini adalah cara pandang alternatif terhadap marketbased theory yang menjadi mainstream pemikiran manajemen stratejik saat ini. Apakah yang dimaksud dengan sumber daya yang unggul ? Sumber daya yang unggul adalah sumber daya yang langka serta susah untuk ditiru oleh pesaing. Sebuah perusahaan bisa saja membeli perangkat teknologi yang canggih, tetapi teknologi yang sama juga bisa dibeli oleh pesaing dalam waku cepat. Dengan demikian perangkat teknologi seperti ini bukanlah sumber daya yang mampu membawa keunggulan kompetitif. Tetapi kompetensi manusia yang mampu mengoperasikan teknologi tersebut lah yang merupakan sumber daya yang unggul, sehingga dapat memanfaatkan perangkat teknologi tadi dengan maksimal sehingga memberikan manfaat besar untuk perusahaaan. Secara umum, sumber daya yang mampu membawa keunggulan kompetitif tersebut adalah kompetensi sumber daya manusia, saling percaya (trust) di dalam perusahaan, budaya organisasi, serta basis data atau pengetahuan yang dimiliki oleh organisasi melalui teknologi informasi. Metode analisis yang dapat dipergunakan untuk mengetahui apakah suatu sumber daya memiliki keunggulan kompetitif adalah dengan menggunakan analisis VRIO (value, rarity, imitability, dan organization). Analisis V dilakukan dengan pertanyaan, apakah sumber daya tersebut memungkinkan perusahaan menangkap berbagai peluang bisnis dan mengatasi berbagai tantangan ? Jika jawabannya ya, maka sumber daya tersebut memiliki keunggulan kompetitif. Analisis R dilakukan dengan pertanyaan, apakah sumber daya tersebut sukar diperoleh di pasar dan hanya dimiliki oleh beberapa pemain bisnis semata ? Jika jawabannya ya, maka sumber daya tersebut memiliki keunggulan kompetitif. Analisis I dilakukan dengan pertanyaan, apakah jika sebuah perusahaan tidak memiliki sumber daya tersebut, dia akan mengalami kesulitan untuk mengembangkan atau menirunya ? Jika jawabannya ya, maka sumber daya tersebut memiliki keunggulan kompetitif.

dan Liqueur • Diversifikasi Konglomerat: ekspansi ke musik dan film • Pengembangan Rantai Nilai: hubungan manusia diperoleh dengan pemeliharaan ekosistem bisnis Keseluruhan tingkat ancaman kompetitif di industri kedai kopi adalah moderat. pengganti. Namun. maka kebijakan perusahaan sudah mengarah ke penciptaan keunggulan kompetitif. menciptakan manusia sambungan. Tulang punggung bisnis Starbuck adalah dioperasikan perusahaan yang toko ritel. ketika seseorang mempertimbangkan makanan cepat saji lainnya melayani pengecer kopi. Hal ini terutama disebabkan oleh moderat ancaman pasokan kopi hijau dan sedang sampai ancaman tinggi dari pesaing. Kedua ancaman membawa lebih berat daripada ancaman yang lebih rendah dari pembeli. dan pendatang baru. Banyak kesempatan ada untuk Starbucks di industri ini. seperti McDonald. Torrefazione Italia dan kopi Orang • Penetrasi Pasar: diferensiasi dan penempatan produk di luar toko ritel • Pengembangan Pasar: mendidik konsumen tentang kopi khusus • Diversifikasi konsentris: pelepasan minuman botol. menawarkan kesempatan seperti perluasan US pedesaan dan terus proliferasi internasional. Es Krim. Strategi khusus yang digunakan oleh Starbucks meliputi: • Horizontal Integrasi: akuisisi dari Best Seattle. didirikan pada tahun 1971 berkantor pusat di Seattle. Laporan berikut ini memberikan analisis strategi yang digunakan oleh Starbucks untuk tetap di atas industri tumbuh dan stabil. Prinsip-prinsip Starbucks yang mengatur didasarkan pada tiga sikap strategis: pengalaman tempat ketiga.50 tradisional menjadi $ 4 pengalaman. WA dan beroperasi di 37 negara di seluruh dunia. apakah kebijakan perusahaan sudah mampu memanfaatkan semua sumber daya yang memiliki karakter VRI di atas ? Jika jawabannya ya.Analisis O dilakukan dengan pertanyaan. ancaman mengintensifkan persaingan. Pasar kopi premium terus tumbuh. Starbucks telah menerapkan strategi diferensiasi yang kuat dalam rangka untuk mengubah komoditas $ 0. Persaingan tradisional dianggap kedai kopi khusus lainnya. Perusahaan dapat juga dapat . dan menyediakan pengalaman sehari-hari yang berkualitas bagi pelanggan. Ringkasan Eksekutif Starbucks Coffee Company.

Misi perusahaan: Membangun Starbucks sebagai pemasok utama kopi terbaik di dunia sementara . Laporan ini memberikan analisis VRIO berdasarkan rantai nilai Starbucks. Persembahan makanan premium dan eksklusif dapat digunakan untuk mendorong pertumbuhan dalam rangka untuk bersaing dengan cepat makanan restoran. pemasaran. sangat besar mendominasi. namun langkah yang lebih dapat diambil untuk memastikan bahwa itu menjadi sebuah merek global yang abadi.membuat saluran distribusi baru untuk produk lain seperti yang telah dilakukan dengan musik. Pada akhir fiskal 2005 Starbucks dimiliki dan dioperasikan hampir 5.700 kedai kopi di seluruh dunia dan berlisensi dengan 3. yang menunjukkan bahwa perusahaan telah kompetensi inti dalam bidang manajemen sumber daya manusia. menghasilkan $ 780. strategi bisnis yang inovatif. Perusahaan Ritel Dioperasikan 85% Perizinan 10% Layanan Makanan 4% Inisiatif lain <1% Pengenalan Starbucks Coffee Company.000 laba pada pendapatan dari $ 6400000000. dan sensitivitas harga negaranegara lain. mungkin terlalu padat dan toko kanibalisme.200 lokasi tambahan. DVD. dan akuisisi dan joint venture / lisensi perjanjian memberikan kemungkinan tambahan untuk merek leverage. Kami merekomendasikan perusahaan sebagai membeli dengan fokus jangka panjang pada kembali. dan lokasi ritel operasi. Merek Starbucks sangat kuat. telah sejak tumbuh menjadi sebuah operasi korporasi multinasional yang dominan di 37 negara dan melayani lebih dari 40 juta pelanggan setiap minggu. citra sebagai sebuah perusahaan.000. Berdasarkan analisis yang diberikan dalam laporan ini kita mempertahankan bahwa Starbucks adalah sebuah perusahaan yang kuat yang baik diposisikan untuk pertumbuhan yang stabil. Kelemahan terletak pada ketergantungan Starbucks 'di pasar AS untuk penjualan. Perusahaan telah mempekerjakan banyak baik fokus strategi dalam rangka menangkap sebagian besar pasar yang berkembang dan tetap di atas kompetisi. dan kuat kinerja keuangan dalam jangka panjang. Kekuatan perusahaan terletak pada citra merek yang luar biasa dan loyalitas. dan buku. didirikan pada tahun 1971 sebagai sebuah kedai kopi sederhana di Place Market Seattle.

ramah. Perusahaan juga telah membuat titik untuk menyewa tenaga kerja kepribadian yang berbeda memastikan bahwa setiap karyawan keluar dan membantu. " Kualitas penting untuk perusahaan di semua tingkatan rantai nilai dan Starbucks membuat berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ekosistem bisnisnya. praktek-praktek berkelanjutan. VP Makanan untuk Starbucks mengatakan.mempertahankan prinsip-prinsip tanpa kompromi kami saat kami tumbuh. "suasana sangat sulit untuk berkomunikasi. Sembilan puluh persen orang yang berjalan ke sebuah toko tidak akan pernah berhenti untuk membaca koran atau duduk luar dengan anjing mereka. " Starbucks juga berusaha untuk menjaga manusia koneksi melalui pengelolaan ekosistem. pembelian memanggang dan segar kopi kami. Tapi di belakang pikiran ini pelanggan ada sesuatu yang mengatakan 'Aku berharap aku bisa melakukan hal-hal ini dan saya senang bahwa tempat seperti itu ada. Enam prinsip misi ini adalah untuk (1) Menyediakan lingkungan kerja yang hebat dan memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan bermartabat. dan . Para kantor perusahaan memegang pertemuan tahunan yang memupuk sifat-sifat kepribadian keluar. Oregon. Itulah kekuatan dari tempat ketiga. pribadi. dan memberikan pengalaman berkualitas sehari-hari. dan blak-blakan. (5) Kontribusi positif untuk masyarakat kita dan lingkungan kita. bahwa mereka hanya ingin cepat kopi mereka. Biasanya jika seseorang ditanya mengapa mereka mencintai toko tertentu mereka tidak akan suasana mengatakan sebagai hal yang pertama. (3) Terapkan standar tertinggi keunggulan untuk pengiriman. Pelanggan mungkin mengatakan mereka tidak peduli suasana. pemeliharaan jaringan pemasok. Energi yang menular. Tom Barr. membangun hubungan manusia. Starbucks terus berusaha untuk menyediakan lingkungan kerja yang besar melalui manajemen yang kuat dan manfaat paket yang melampaui standar industri. Starbucks difokuskan pada pertumbuhan dan profitabilitas jangka panjang masa depan. perusahaan transparansi. Dalam kata-kata seorang Starbucks karyawan di Tigard. Tempat ketiga pengalaman diciptakan oleh suasana yang unik Starbucks. Misi Starbucks dan prinsip-prinsip yang dicakup oleh tiga sikap strategis utama: tempat ketiga pengalaman. (4) Mengembangkan pelanggan antusias puas sepanjang waktu. (2) Merangkul keragaman sebagai komponen penting dalam cara kita melakukan bisnis. "kita semua didorong untuk menjadi optimis. " Ada sinyal bawah sadar bahwa ini adalah tempat yang baik untuk menjadi. Terakhir. (6) Mengakui profitabilitas yang penting untuk keberhasilan masa depan kita.

Terakhir. Sepuluh persen dari bisnis Starbucks 'dalam lisensi merek ke lokasi lain (yaitu Fred Meyer). Starbucks bisa memberikan tekanan yang signifikan terhadap pemasoknya. mereka tidak menerima semua manfaat karyawan perusahaan dioperasikan toko. melainkan oleh keinginan untuk mencari pengalaman kualitas sehari-hari. Starbucks tidak beroperasi dengan model yang 'meremas bawah 'pemasoknya. Analisis Eksternal Pemasok Karena ukurannya yang besar. Memperlakukan hubungan sebagai suatu kemitraan. " Starbucks memiliki standar operasi yang tinggi untuk pemasok dan kebutuhan untuk memastikan mereka membuat keuntungan yang wajar sehingga pemasok dapat memenuhi harapan ini. Starbucks dibuka tahun lalu 735 ritel baru etalase. dan Starbucks duet kartu kredit Visa. produk es krim Starbucks dimungkinkan melalui kemitraan dengan Dreyer yang Besar.inovasi. dan mempromosikan makanan ke toko kelontong dan klub gudang. Standar-standar tinggi termasuk lingkungan kebijakan seperti konservasi energi. Tujuan dari toko ritel adalah untuk menawarkan tempat luar rumah dan kantor bagi pelanggan untuk bersantai dan berkumpul. kemasan . Dioperasikan perusahaan toko adalah tulang punggung 'Starbucks bisnis. Para Frappacino terkenal minuman botol dan didistribusikan Halaman 5 5 Pepsi Co melalui. Kemitraan telah muncul dari pengaturan ini lisensi. para pelanggan Starbucks 'tidak dipersatukan oleh demografi. "Kami percaya bahwa jika kita mengambil tindakan untuk mendorong berat badan sekitar dan yang menyebabkan pemasok kami untuk pergi keluar dari bisnis. mendistribusikan. mewakili kurang dari 1% dari bisnis Starbucks termasuk musik. memilih untuk tidak penyalahgunaan kekuatan ini karena tidak dalam kepentingan terbaik. Di sinilah pengalaman tempat ketiga yang paling lazim. Beberapa pemasok telah tumbuh dengan Starbucks dan telah membangun bisnis mereka di sekitar pertumbuhannya. maka kami telah melayani tidak ada. dan minuman kopi Starbucks baru dibuat oleh Jim Beam Merek Co Inisiatif lain. film. Perusahaan juga memiliki perjanjian lisensi dengan Kraft Foods dan Sysco ke pasar. Sementara karyawan di toko-toko berlisensi diharuskan untuk mengikuti 'Starbucks prosedur operasi rinci. Namun.

" Kopi hijau. Starbucks adalah sepenuhnya tergantung pada pasokan kopi dan menuntut kacang kualitas yang sangat tinggi. Ia bekerja dengan metode pengajaran pertanian petani berharga dan peternakan membawa calon sampai dengan nominal. maka Starbucks dapat bersaing dengan kedai kopi saja. Jika persaingan terletak pada produk. Starbucks memahami pentingnya kesehatan pemasok keseluruhan "ekosistem. susu. dan metode pertanian serta karyawan manfaat. dibedakan produk. maka semua tempat bahwa kopi dikonsumsi dapat menjadi pesaing. Analis biasanya mengidentifikasi Dunkin Donuts dan lebih . Sekali lagi. Kopi adalah komoditas dan industri yang mudah menguap. Ini memperkenalkan minum cangkir kertas pertama kali dibuat dari bahan daur ulang 10%. Starbucks jam tangan harga susu erat dan sumber dari beberapa vendor. produk kertas. Hal meringankan risiko untuk menjamin pasokan melalui program agronomi telah dikembangkan di daerah penghasil kopi. dan personil adalah input utama ke operasi Starbucks. kopi. Persaingan tampaknya terletak di sepanjang dua sumbu: produk dan tempat. Pesaing Mendefinisikan dasar persaingan untuk Starbucks sulit. Dalam krisis kopi terakhir. Pelanggan Ancaman pelanggan rendah untuk Starbucks karena: kemungkinan rendah integrasi ke belakang. Starbucks membawakan kopi khusus untuk mainstream dan sekarang dapat ditemukan di toko-toko dan pom bensin (Lihat grafik pie di kanan). harga turun begitu rendah sehingga banyak petani tidak mampu untuk bertahan dalam bisnis. dan kemampuan Starbucks 'untuk membentuk selera konsumen. Persentase Amerika minum kopi khusus harian meningkat dari 9% sampai 16% antara tahun 2000 dan 2004. terutama. Ini adalah pertumbuhan basis pasokan seperti tumbuh basis ritel. Susu dan kertas pemasok produk adalah ancaman minimal. basis pelanggan yang terdiversifikasi. itu penting untuk menjaga petani dalam bisnis dan Starbucks membayar premi untuk memastikan hal ini. Secara keseluruhan.berlebihan. Starbucks diberikannya beberapa tekanan pada pemasok produk kertas untuk keberlanjutan tujuan. ancaman yang diberikan oleh pemasok adalah moderat disebabkan. untuk ketidakstabilan kopi hijau industri dan kelangkaan kacang berkualitas tinggi yang menuntut Starbucks. Jika persaingan terletak pada kopi pengalaman.

Kopi Deitrich dan Caribou Kopi sebagai pesaing Starbucks. Hal ini belajar kurva keuntungan yang signifikan untuk pendatang baru yang ingin bersaing dalam skala besar. dan DVD. Ketika incumbent yang memiliki akses lebih baik untuk bahan baku.kecil rantai seperti Restoran Dunia Baru. Starbucks 'produk dan merek sangat dibedakan. perusahaan telah mengembangkan basis pelanggan setia yang bersedia untuk mempercayai produk baru termasuk buku. film. dan informasi yang akan mengambil tahun untuk pendatang baru untuk menciptakan. Starbucks telah dikembangkan signifikan tahu. Dalam kami wawancara. Peserta Baru Ada ruang untuk entri baru ke pasar kedai kopi.000 pada tahun 2005. Kedua. Dengan pengalaman lebih. keterampilan. Biaya duplikasi real estate Starbucks akan sangat tinggi. Starbucks memiliki kunci yang sama dengan banyak petani perdagangan yang adil serta pemasok lain kacang berkualitas tinggi. perusahaan memiliki banyak lokasi geografis terbaik di wilayah metropolitan utama dan pinggiran kota terkunci. biaya kompetisi meningkat. Starbucks telah proses ramping di belakang meja. eksekutif Starbucks mengidentifikasi dua utama pesaing: Dunkin Donuts dan McDonalds. Sebagai salah satu merek terkuat di dunia memberikan pengalaman unik. Segmen kopi telah mengalami cepat pertumbuhan 2000-2005 (lihat grafik).600 di tahun 2000 menjadi lebih dari 21. tapi pendatang baru menghadapi hambatan luar biasa untuk masuk untuk bersaing dengan Starbucks secara langsung di segmen kedai kopi. . Jumlah outlet ritel kopi yang diperluas dari 12. Ada hanya begitu petani banyak perdagangan yang adil kopi untuk bekerja dengan dan Starbucks memiliki hubungan yang kuat dengan sebagian dari mereka. Hal ini dapat berinteraksi kreatif dengan pelanggan dan mitra dengan pemasok dengan memanfaatkan pengetahuan ini.bagaimana. belajar bagaimana untuk membuka toko secara efektif. Orang-orang tahu Starbucks dan merasa nyaman dengan makna di balik itu. Selain itu. dan telah menjadi terampil dalam bekerja dengan pemasok harus seefisien mungkin.

Meskipun tempat lain untuk hang out ada. yang biasanya apa yang mereka akan mengkonsumsi dan ancaman pengganti relatif rendah. ancaman pengganti ada pada dua tingkat. Jika pengalaman setelah dicari adalah duduk dan membaca buku atau koran maka perpustakaan atau toko buku akan memberikan pengganti yang layak. Pasar sulit untuk mendefinisikan dan puas dapat memungkinkan gangguan terjadi dari pemain low-end atau saluran distribusi yang baru Starbucks mungkin tidak dipersiapkan untuk. oleh karena itu. ancaman rendah. Hal ini tidak mungkin bahwa pesaing dengan sumber daya keuangan yang cukup besar akan memilih untuk bersaing di kepala dengan Starbucks. Kedua ancaman membawa lebih berat dan tidak mengimbangi ancaman yang lebih rendah dari pembeli. baik sehari-hari bahwa ketika seseorang ingin kopi. Persaingan. Yang pertama adalah tingkat produk. Namun. ada hambatan luar biasa untuk masuk. Pengganti Serupa dengan saingan. Mereka adalah tempat di mana komunitas anggota berkumpul di luar kantor dan rumah untuk merasa dekat dan berinteraksi dengan anggota lain dari mereka masyarakat. produk kopi adalah sebuah ikon. namun Starbucks harus waspada. Hal ini terutama disebabkan ancaman moderat pasokan kopi hijau dan sedang sampai ancaman tinggi dari pesaing. Jadi. pengganti. Dalam hal ini. pengganti untuk kopi termasuk teh. minuman ringan. orang menginginkan yang tertentu lingkungan cenderung memilih kedai kopi di atas pengganti lainnya. dan pendatang baru. smoothie. meliputi kedua. Mengakuisisi Tazo Teh pada tahun 1999 untuk memasukkan teh berkualitas tinggi ke lini produk. Soda dan dicampur Frappacino minuman juga dijual. ketika McDonald dianggap. Ancaman pendatang baru rendah. Bahkan produk dapat dibagi lagi menjadi kebutuhan untuk meningkatkan kafein dan kebutuhan untuk minum khusus. Pengalaman ini memberikan orang tempat untuk menggantung keluar dan kunjungi dengan teman-teman. Secara keseluruhan Ancaman dan Peluang Keseluruhan tingkat ancaman kompetitif di industri kopi khusus adalah moderat. Starbucks bertujuan untuk menjadi tempat komunitas atau sepertiga tempat. pusat-pusat komunitas dan gereja merupakan barang substitusi.Mengingat posisi Starbucks skala dan kompetitif. . Hal ini tidak mengatakan bahwa Starbucks harus nyaman. minuman energi. dll Starbucks alamat ancaman dengan menjual minuman kopi non-produk di toko-toko juga. Tingkat kedua yang ada adalah pengganti di warung kopi itu sendiri. Situasi yang sama ada untuk toko kopi. Para pelanggan pengalaman terima pada toko kopi juga dapat diperoleh di bar dan kafe.

dan buku melalui divisi Starbucks Entertainment. Sebagai salah satu pelanggan Starbucks menyatakan. Starbucks dibuat menjadi sesuatu yang harus dinikmati. Starbucks telah berhasil menciptakan sebuah merek yang beresonansi dengan hampir setiap segmen dari populasi.sangat ketat dan kemungkinan kopi berkualitas tinggi hijau pasokan masalah karena volatilitas industri kopi baik ancaman yang cukup besar untuk menjadi perhatian. Ada banyak kesempatan untuk Starbucks dalam industri ini. kata dari mulut ke mulut dan daya tarik kuat berfungsi sebagai etalase duta besar merek di seluruh dunia. Hal ini juga dapat menggunakan premium dan persembahan makanan berpemilik sebagai pendorong pertumbuhan untuk bersaing dengan Dunkin Donuts dan McDonalds. dan keunggulan keseluruhan dalam melayani kepuasan pelanggan. Akuisisi dan joint venture / lisensi perjanjian memberikan kemungkinan tambahan untuk leverage merek. Desa Betania toko Starbucks manajer . umum secangkir kopi terbaik dapat digambarkan sebagai cairan. Sesuatu untuk pengalaman. pada skala global. survei terbaru Week Bisnis diucapkan Starbucks memiliki tertinggi kedua satu tahun mendapatkan nilai merek. Peringkat antara 100 atas dunia merek. Ini tidak bergantung pada iklan dan bukannya kafe di mana-mana nya. "sebelum Starbucks. Minuman akan bertahan selama nya jumpstart Anda hari manfaat kafein. Pasar kopi premium terus tumbuh menawarkan banyak peluang termasuk perluasan US pedesaan dan terus proliferasi internasional. Jeremy Abbot. konsistensi pelayanan. " Aspek lain dari merek Starbucks yang membuatnya sangat unik adalah keintiman merek meskipun kehadirannya di mana-mana. dunia merek. Apa yang dulu sesuatu yang harus ditanggung. Analisis internal Kekuatan Merek Gambar: Starbucks adalah salah satu di antara sangat sedikit perusahaan yang telah berhasil menciptakan kesadaran untuk kategori kopi khusus dengan tetap menjaga supremasi merek. DVD. Ini telah mampu membangun reputasi berdasarkan kualitas produk. panas coklat. seperti ditunjukkan dalam tabel yang berdekatan Menggunakan biaya yang efektif dan strategi pemasaran yang inovatif. namun langkah yang lebih dapat diambil untuk memastikan bahwa itu menjadi abadi. Merek Starbucks sangat kuat. Starbucks dapat menggunakan mana-mana untuk menyediakan saluran distribusi baru untuk produk lain seperti yang telah dilakukan dengan musik.

Starbucks telah melaporkan pendapatan yang stabil dan laba selama lima tahun terakhir dan tahun fiskal terakhir. "kata Hayes Roth.5% pada tahun 2004 fiskal. dari AS dan internasional yang dioperasikan perusahaan ritel operasi untuk bisnis Company'sspecialty. dibandingkan tahun 2004 fiskal. Selama tahun fiskal yang berakhir 2 Oktober 2005.7% pada tahun 2005. total pendapatan berasal dari pasar AS membuat bagian terbesar dari pendapatan pada 83. "ketika pelanggan kami mengunjungi sebuah negara asing seperti Cina.3 juta. Untuk tahun fiskal 2005. Seperti ditunjukkan dalam meja. mereka melangkah ke Starbucks untuk merasa di rumah. Wakil Presiden Pemasaran di Landor Associates.369.berkomentar. tidak berbeda. " Strategi Bisnis Inovatif: "Tapi inti dari Starbucks bukan tentang kopi. Starbucks tidak hanya menunjukkan hasil yang kuat. Kuat Finansial: Nama Starbucks telah menjadi umum terjadi di AS dan internasional. perusahaan perlu melihat menghasilkan proporsi yang lebih besar dari pendapatan dari luar AS Perusahaan Besar Gambar: Starbucks terus berjuang dengan tendangan meskipun upaya untuk tampak lebih terhubung dengan masyarakat. Hasil ini menunjukkan company'sability untuk meningkatkan marjin operasi sementara pada saat yang sama keputusan strategis investasi dalam bisnis inti ritel dan di saluran khusus muncul. kehadiran di mana-mana dan akuisisi telah menghancurkan local kedai kopi. dan laba bersih meningkat sebesar 27%. telah melampaui standar pasar dan industri di semua kategori.6% CAGR pendapatan sebesar $ 6. sebuah konsultan yang telah menyarankan Starbucks pada strategi branding. 20% peningkatan pendapatan. Mengingat kehadiran yang signifikan secara global dan kesempatan untuk pengembangan lebih lanjut. 2005. meskipun bagus kopi. Sebagai berdekatan angka (data untuk tahun yang berakhir September-2005) menunjukkan. perusahaan melaporkan 24. laba operasi sebagai persentase dari pendapatan bersih total meningkat menjadi 12. Mereka dianggap oleh banyak orang sebagai Walmart lingkup . Ini tentang minum kopi dan pengalaman kedai kopi. Di AS. semua area Starbucks bisnis. disampaikan kinerja keuangan yang kuat. Kelemahan Ketergantungan pada Pasar AS: Starbucks adalah perusahaan global dan telah hadir di 37 negara Namun.3% dari 11. Hal ini popularitas digabungkan dengan kesuksesan finansial.

kopi. Hal ini budaya nyata di semua tingkat organisasi dari barista dan manajer. Sementara harga ini telah menjadi diterima di AS.000 toko di Amerika Serikat dan berencana untuk meningkatkan jumlah itu untuk 15. Sementara Dan Bowlin. yang dapat berarti kehancuran budaya lokal dan pengalaman. dan program kepemilikan saham karyawan telah membantu dalam kerajinan tenaga kerja luar biasa yang bangga dalam pekerjaan dan diperlakukan dengan martabat. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi.$ 4. di atas standar industri manfaat karyawan. Orang sekarang dihadapkan dengan pilihan terbatas. tidak seperti di AS. Selain itu. Pemberdayaan budaya perusahaan.000. Manajemen Sumber Daya Manusia: Starbucks telah menciptakan sebuah lingkungan dan organisasi di sekitar nya karyawan. dan pemberontakan di bagian pelanggan. Store Manager Darla Blazer adalah senang untuk menjadi bagian dari tim dan berusaha untuk mengabadikan bahwa budaya dengan memastikan bahwa kepuasan dan partisipasi seluruh stafnya adalah kedua hanya untuk memastikan bahwa pelanggan yang dilayani dengan baik. memberikan cara untuk kompetisi yang dapat memberikan pengalaman unik dengan kopi berkualitas. ia melihatnya sebagai contoh ekstrim kapitalisme. Kelebihan kapasitas & Kanibalisme: Starbucks saat ini mengoperasikan lebih dari 6. pemilik sebuah kedai kopi milik pribadi di Hillsboro. kebosanan. di mana kopi adalah sesuatu yang setiap orang telah datang untuk menikmati dan menerima. pengelompokan seperti toko dapat menyebabkan kanibalisme. Ekspansi tersebut dapat dan telah menghasilkan kepadatan atau clustering dari toko. Karyawan diberdayakan oleh manajemen untuk membuat keputusan tanpa rujukan manajemen dan didorong untuk memikirkan diri . semua jalan ke eksekutif. Beberapa orang melihat pertumbuhan internasional sebagai kolonialisme korporasi. Harga Mahal: Starbucks dan kedai kopi lainnya telah menyebabkan harga untuk minum kopi meningkat menjadi $ 3 . salah satu aset yang paling penting dan sumber keuntungan yang berkelanjutan. Budaya terhadap karyawan adalah santai dan mendukung. di mana perusahaan harus menanggung biaya mendirikan dan menjalankan dua unit saat pendapatan setara dengan yang satu. mengagumi Starbucks untuk kecakapan pemasaran. itu akan menimbulkan hambatan yang signifikan dalam muncul pasar dan negara-negara di mana seseorang bisa mendapatkan secangkir kopi yang baik untuk sebagian kecil dari harga dan dimana daya beli konsumen sangat kurang. Harga tinggi seperti akan membuat Starbucks lebih mewah baik di pasar seperti Cina dan India.

gaya hidup. Starbucks adalah membagi-bagikan lewat kereta bawah tanah dan di Boston dan San Francisco itu adalah memberikan wahana taksi gratis. Alih-alih uang besar. iklan online. . Sementara perusahaan memiliki divisi berdasarkan baik fungsional dan produk.000 pada iklan termasuk billboard. Pada tahun 2005 fiskal. Misalnya di New York. ada transparansi dan partisipasi dari atas tanah. Starbucks menghabiskan $ 87. That'sabout 1.700.mereka sebagai bagian dari bisnis. dan kebutuhan. Perhatian perusahaan untuk faktor pengalaman telah penting untuk keberhasilannya. Pemasaran: Starbucks telah menciptakan sebuah merek yang memancarkan pemahaman nilainilai masyarakat.4% dari 2005 yang pendapatan yang jauh lebih kecil dari perusahaan lain seperti Coca-Cola dan Pepsi. mereka resor untuk kuno pesona dan daya tarik. dan tanda-tanda di Safeco lapangan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful