P. 1
Keunikan Air Ditinjau Secara Fisika

Keunikan Air Ditinjau Secara Fisika

|Views: 129|Likes:
Published by Andri Hanryansyah

More info:

Published by: Andri Hanryansyah on Jan 24, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/20/2012

pdf

text

original

Air merupakan senyawa yang sangat penting bagi makhluk hidup. lainnya. memiliki struktur yang unik. terpecahkan. Selain itu air juga unik. Beberapa keunikan diantaranya sampai saat ini tidak dapat dijelaskan secara ilmiah khususnya secara fisika oleh para ilmuwan. Molekul air yang air. beberapa keunikan tersebut masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. yang tersusun dari atom hidrogen dan oksigen. Sehingga ilmuwan. memiliki keunikan keunikan yang lainnya. ini oksigen. makhluk hidup tersusun dari air. . karena sebagian besar besar hidup.

Menjelaskan lebih lanjut keunikan keunikan air yang masih menjadi misteri. . misteri.

‡ Apa saja keunikan air yang menjadi misteri hingga saat ini? ini? ‡ Mengapa keunikan keunikan air yang masih menjadi misteri itu tidak dapat dijelaskan secara ilmiah khususnya fisika? fisika? .

yang bermuatan positif dan oksigen yang bermuatan negatif menyebabkan molekul air tidak berbentuk linear tapi berbentuk seperti huruf V dengan sudut 104. yang tersusun dari 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen terikat oleh ikatan kovalen. tentunya akan sangat dipengaruhi oleh fenomena mikroskopis secara umum. keunikan air disebabkan oleh struktur molekul air. kemungkinan besar. Struktur molekul air yang unik ini derajat. keunikan besar.45 derajat. sangat mempengaruhi sifat & fenomena yang dimiliki air secara makroskopis. Atom hidrogen kovalen. molekul air unik. .Air memiliki struktur molekul yang unik. air. Karena fenomena makroskopis makroskopis. 104. Oleh karena itu umum.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->