DISKRIPSI TUGAS PERSONIL UPTD SMA NEGERI 1 KANDANGAN TAHUN PELAJARAN 2009-2010

PENDAHULUAN: Tahun pelajaran 2009/2010 telah dilewati dengan dengan suka dukanya dengan hasil yang cukup menggembirakan, walaupun masih terdapat kekurangannya. Hal ini dikarenakan UPTD SMAN 1 Kandangan sebuah sekolah yang relatif masih muda,yang tentu saja segala sesuatunya masih dalam kekurangannya,baik tenaga pendidik maupun kependidikan serta sarana dan prasaran pembelajaran lainnya. Untuk tahun pelajaran 2010/2011 ini UPTD SMAN 1 Kandangan berupaya untuk mengatasi berbagai kekurangan dan kendala yang ada dengan menerapkan program pembagian tugas yang jelas terhadap personil UPTD SMAN 1 Kandangan dengan demikian diharapkan adanya peningkatan pelayanan terhadap peserta didik yang lebih baik,dengan demikian diharapkan adanya peningkatan mutu siswa SMAN 1 Kandangan. DASAR HUKUM:
1. Undang-undang no.20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional

2. Undang-undanga No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan 3. Permendiknas No. 13 tahun 2007 tentang Kepala Sekolah. 4. Permendiknas No. 16 dan no. 32 tahun 2007 tentang guru. MAKSUD DAN TUJUAN: Program ini disusun dengan maksud dan tujuan antara lain:
1. Sebagai landasan/dasar kerja dan pedoman bagi seluruh personil sekolah

Kepala Sekolah,Guru, Tenaga Administrasi di lingkungan kerja UPTD SMAN 1 Kandangan.
2. Untuk mempermudah koordinasi dalam melaksanakan tugas kegiatannya.

3. Untuk menunjang kurikulum KTSP di SMAN 1 Kandangan.

evaluasi. dan pelaporan pelaksanaan program perencanaan. 11.DISKRIPSI TUGAS PERSONIL SMA NEGERI 1 KANDANGAN: A. 16. Menyusun perencanaan sekolah/madrasah untuk berbagai tingkatan Mengembangkan organisasi sekolah/madrasah sesuai dengan kebutuhan. kegiatan sekolah/madrasah dengan prosedur yang tepat. 2. pendayagunaan secara optimal. 12. Memimpin sekolah/madrasah dalam rangka pendayagunaan sumber daya Mengelola perubahan dan pengembangan sekolah/madrasah menuju Menciptakan budaya dan iklim sekolah/ madrasah yang kondusif dan Mengelola guru dan staf dalam rangka pendayagunaan sumber daya Mengelola sarana dan prasarana sekolah/madrasah dalam rangka Mengelola hubungan sekolah/madrasah dan masyarakat dalam rangka Mengelola peserta didik dalam rangka penerimaan peserta didik baru. serta merencanakan tindak lanjutnya. Menciptakan inovasi yang berguna bagi pengembangan sekolah/madrasah. inovatif bagi pembelajaran peserta didik. dan Mengelola pengembangan kurikulum dan kegiatan pembelajaran sesuai Mengelola keuangan sekolah/madrasah sesuai dengan prinsip pengelolaan Mengelola ketatausahaan sekolah/madrasah dalam mendukung pencapaian Mengelola unit layanan khusus sekolah/madrasah dalam mendukung Mengelola sistem informasi sekolah/madrasah dalam mendukung Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi bagi peningkatan Melakukan monitoring. 13. 15. tujuan sekolah/madrasah. 14. 17. dan pembiayaan sekolah/madrasah. KEPALA SEKOLAH Kepala Sekolah berfungsi dan bertugas sebagai educator. pencarian dukungan ide. kegiatan pembelajaran dan kegiatan peserta didik di sekolah/madrasah. 4. 6. 3. Kepala Sekolah selaku educator bertugas melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efisien (lihat tugas guru). manusia secara optimal. manajer. 8. sumber belajar. sekolah/ madrasah secara optimal. dan efisien. 7. transparan. penempatan dan pengembangan kapasitas peserta didik. dan supervisor. 10. Kepala Sekolah sebagai Manejer mempunyai tugas : 1. organisasi pembelajar yang efektif. dengan arah dan tujuan pendidikan nasional. pembelajaran dan manajemen sekolah/madrasah. 5. yang akuntabel. penyusunan program dan pengambilan keputusan. . 9.

kendala yang dihadapi sekolah/madrasah. Menyusun jadwal evaluasi belajar 6. Menyusun jadwal pelajaran 5. Kepala sekolah sebagai Suvervisor bertugas menyelenggarakan suvervisi : 1. B. Menyusun rencana pelaksanaan ujian akhir 7. Penyusunan rencana. Bekerja keras untuk mencapai keberhasilan sekolah/madrasah sebagai Memiliki motivasi yang kuat untuk sukses dalam melaksanakan tugas Pantang menyerah dan selalu mencari solusi terbaik dalam menghadapi Memiliki naluri kewirausahaan dalam mengelola kegiatan produksi/jasa organisasi pembelajar yang efektif. 3. Bekerja sama dengan pihak lain untuk kepentingan sekolah/madrasah 2. 21. 2. Memiliki kepekaan sosial terhadap orang atau kelompok lain. WAKIL KEPALA SEKOLAH B. 2. 19. Menyusun kalender pendidikan dan time schedule kegiatan 4. sekolah/madrasah sebagai sumber belajar peserta didik.18. Mengkoordinasikan dan mengarahkan dalam penyusunan perangkat pembelajaran 10. Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.pembuatan program kegiatan dan program pelaksaan. 3.1 Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Membantu kepala sekolah dalam kegiatan sebagai berikut. Menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalisme guru. Kepada Merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru. Mendorong prestasi akademik siswa 13. 1. Menyediakan buku kenaikan kelas 11. Menyusun laporan pelaksanaan pelajaran/target kurikulum . Menerapkan jadwal penerimaan buku laporan pendidikan (raport) dan penerimaan STTB/Ijazah 9. Menyusun pembagian tugas guru 3. 20. Menetapkan kriteria pernyataan naik kelas/tidak naik kelas 8. Berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Memonitor jalannya KBM 12. Mengadakan supervisi kelas 14. Kepala sekolah sebagai Sosial Manajer bertugas sebagai : 1. pokok dan fungsinya sebagai pemimpin sekolah/madrasah.

3. Mengadakan pemilihan siswa untuk mewaili sekolah dalam kegiatan di luar sekolah 18. Mengkoordinasikan kegiatan studi kenal alam dan lingkungan (Skal). Menyelenggarakan kegiatan kepramukaan. Mengatur mutasi siswa 19. Mengkoordinasikan pemilihan calon siswa teladan dan calon siswa penerima beasiswa 17. 11. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan kesiswaan secara berkala 8. Mengkoordinasikan kegiatan ekstra kurikuler bersama guru (Pembina OSIS) 10. pembina pengurus osis Membina. koperasi siswa dan UKS 9. 12. Melaksanakan pembinaan OSIS mencakup pemilihan pengurus kegiatan osis. kegiatan 8K tata tertib de-ngan bagian-bagian dalam lingkungan sekolah dan luar sekolah pembinanya OSIS dalam rangka menegakkan disiplin dan tata tertib sekolah. Mengarahkan dan memonitor siswa lulusan. keindahan. 7. ketertiban. kerindangan dan kekeluargaan. . anggota paskibara 6. Menyusun dan merencanakan rapat dinas di sekolah 4. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan kesiswaan secara berkala B. 4. Melakukan pembinaan pengurus OSIS dalam berorganisasi 15.B. kebersihan.3 Wakil Kepala Sekolah dalam Hubungan Kerja Sama dengan Masyarakat (HUMAS) 1. Menyusun program dalam pembinaan siswa secara berkala dan insidental 16. Mengatur dan menyelenggarakan hubungan sekolah dengan orang tua/wali siswa dan masyarakat 2. Melaksanakan bimbingan pengarahan dan pengendalian kegiatan siswa/ OSIS. 2.2 Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan 1. Mewakili kepala sekolah untuk menghadiri undangan-undangan jika kepala sekolah berhalangan. Membina hubungan antara sekolah dengan komite sekolah 3. Membina dan melaksanakan koordinasi keamanan. 13. melaksanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan Penyusunan tata tertib sekolah dan memonitor pelaksanaan sekolah 5. Melaksanakan pemilihan siswa/calon siswa teladan. Merencanakan dalam melaksanakan PPDB setiap awal tahun pelajaran. Memberikan pengarahan dalam pemilihan pengurus OSIS 14.

Mengadakan koordinasi kegiatan guru praktek dan guru teori . Meningkatkan prestasi jurusan /program IPS 3. Mengkoordinasikan hubugan kekeluargaan sekolah 8. Merevisi dan evaluasi kemajuan serta kemampuan siswa study/jurusan yang bersangkutan . Mengadministrasikan pendayagunaan sarana prasarana (menginventarisasi) 3. Membina pengembangan hubungan antara sekolah dengan masyarakat sekitar Lembaga pemerintah. dunia usaha dan lembaga-lembaga social 9. Menyusun program dan pengembangan program pilihan bidang /Jurusan 2. dalam program dalam program . 7. Mengadakan koordinasi kegiatan guru praktek dan guru teori . Koordinasi penggunaan laboratorium / ruang praktek /sanggar 3. 5. Merencanakan dan menyiapkan bahan sesuai dengan kebutuhan praktek . 4. Menyusun rencana kegiatan kebutuhan sarana dan kelayakan prasarana sekolah beserta pembiayaan 2. Meningkatkan prestasi jurusan /program IPA. Mengamankan barang inventaris sekolah 5. B. keamanan dan keindahan sekolah secara berkala 4.guru yang berkaitan dengan mata pelajaran yang diujikan secara Nasional dan memberikan penanganan khusus bagi siswa yang bermasalah dengan pelajaran yang diujikan secara Nasional 8. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan program pilihan /jurusan D. 5. Menyusunan laporan pelaksanaan urusan sarana dan prasarana secara berkala ‘ C. Menyusun laporan pelakasanaan tugasnya secara berkala. Menyusun program dan pengembangan program pilihan bidang /Jurusan 2.4 Wakil Kepala Sekolah Urusan Sarana 1. 6. Mengadakan koordinasi dengan wali kelas. Merencanakan dan menyiapkan bahan sesuai dengan kebutuhan praktek . Mengawasi dan membimbing tenaga pesuruh dalam memeliharaan kebersihan. Inventarisasi kebutuhan guru dalam KBM/PBM. Koordinator Program IPS (Kelas XI dan XII) 1. Mendampingi wali kelas dan BP/BK dalam pelaksanaan home visit 7. Merevisi dan evaluasi kemajuan serta kemampuan siswa study/jurusan yang bersangkutan . 4. 6. Menyusun pembagian tugas pelaksana upacara bendara dan tugas piket harian 6.5. Koordinator Program pilihan IPA (kelas XI dan XII) 1.

6. Menyusun laporan pelaksanaan bimbingan penyuluhan atau bimbingan karir .guru yang berkaitan dengan mata pelajaran yang diujikan secara Nasional dan memberikan penanganan khusus bagi siswa yang bermasalah dengan pelajaran yang diujikan secara Nasional 8. Koordinator Program Umum (kelas X). 2. Merencanakan dan menyiapkan bahan sesuai dengan dibutuhkan oleh guru kelas X. Mengadakan koordinasi kegiatan guru praktek dan guru teori .wali kelas dan urusan kesiswaan dalam kebutuhan praktek yang /jurusan kelas X rangka mengatasi masalah-masalah yang dihadapi siswa (kesulitan belajar dan kenakalan siswa) 3. 5. Mengadakan koordinasi dengan wali kelas. Mengadakan koordinasi dengan wali kelas. Koordinator Bimbimbingan Karir (BK) 1. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan program pilihan /jurusan E. Memberikan layanan bimbingan penyuluhan kepada siswa agar lebih berprestasi dalam kegiatan belajar 4. Menyusun statistik hasil penilaian bimbingan penyuluhan atau bimbingan karir 7. Menyusun Program dan pengembangan program Umum kelas X. Melaksanakan kegiatan analisis hasil evaluasi belajar praktik atau pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan 8. Meningkatkan prestasi jurusan /program umum *(Kelas X) 4. Memberikan layanan bimbingan penyuluhan kepada siswa dalam memperoleh gambaran tentang lanjutan pendidikan dan pelaksanaan bimbingan penyuluhan tentang pekerjaan yang sesuai 5. Koordinasi penggunaan laboratorium / ruang praktek /sanggar 3.guru yang berkaitan dengan mata pelajaran yang diujikan secara Nasional dan memberikan penanganan khusus bagi siswa yang bermasalah dengan pelajaran yang diujikan secara Nasional 7. Merevisi dan evaluasi kemajuan serta kemampuan siswa kelas X . 7. Memfasilitasi siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan dunia kerja 11. Melakukan home visit secara berkala 10. F. Mengadakan penilaian pelaksanaan bimbingan penyuluhan atau bimbingan karir 6. 1. Menyusun dan melaksanakan program tindak lanjut bimbingan penyuluhan atau bimbingan karir 9. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan program pilihan (Pragram Umum). 6. Koordinasi dengan koordinator program . Penyusunan program dan pelaksanaan bimbingan penyuluhan atau bimbingan karir 2.

Penyusunan/pembuatan statistik bulanan siswa 3. H. d. WALI KELAS. Jardiknas. Menyusun jadual penggunaan alat oleh kelas/siswa 4. Mempunyai tugas dan tanggungjawab antara lain: 1. Menginventarisir ulang terhadap alat perlengkapan di laboratorium 3. Membuat laporan tentang kegiatannya tiap akhir semester. Koordinator /Kepala Laboratorium IPA 1. b. a. 4. Menyusun rencana penggunaan dan pemeliharaan laboratorium komputer 2. Membantu dan membimbing staf tata laksana dalam pemanfaatan Teknologi dan Informasi 6. Mengkoordinasikan pemanfaatan Teknologi Informasi untuk kegiatan pembelajaran. Menyusun rencana pengembangan laboratorium komputer untuk peningkatan mutu pembelajaran dan efisiensi administrasi sekolah (SIM . yaitu . Pencatatan mutasi siswa 6. Menyusun Program pengadaan / pembelian bahan laboratorium 6. Pengisian daftar nilai siswa (legger) dan DKN 4. Mempersiapkan alat.G. Pembuatan catatan khusus tentang siswa (siswa berprestasi. Tim ICT 1. NISN. kedinasan dan hubungan dengan instansi terkait (NUPTK. Bertanggung jawab terhadap pengelolaan laboratorium 2.PAS dan WEB Sekolah) 3. NPSN. . siswa berperilaku khusus dan rawan DO) 5. ICT dll) 7. Pengelolaan Kelas 2. Penyelenggaraan administrasi kelas. Membuat rencana pengadaan /perbaikan / pemeliharaan ruang laboratorium 5. e-mail. Pengisian dan pembagian buku laporan pendidikan (rapor) 7. Menyusun laporan pelaksanaan program secara berkala I. media dan sumber belajar yang tersedia di laboratorium untuk digunakan pada pembelajaran. Denah tempat duduk siswa Papan absensi siswa Daftar pelajaran kelas Buku absen siswa c. Membantu dan membimbing guru mata pelajaran yang menggunakan laboratorium komputer 5.

Pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin 3. 8. pembagian tugas baik tenaga edukatif maupun administrative. 7. 12. Pembentukan pengurus Komite Sekolah dan badan pemeriksaan TUGAS KHUSUS. Orientasi Siswa Baru. 11. Membuat program pengajaran/rencana kegiatan per semester dan tahunan Membuat satuan pelajaran/persiapan mengajar Melaksanakan kegiatan belajar mengajar Melaksanakan kegiatan penilaian per semester dan tahunan Mengisi daftar nilai siswa Melaksanakan analisis hasil evaluasi belajar Menyusun dan melaksanakan program perbaikan dan pengayaan Melaksanakan kegiatan membimbing guru dalam kegiatan proses belajar Membuat alat pelajaran/alat peragaan. penyusunan RAPBS. 13. 6. wakasek. J. GURU TUGAS UMUM: 1. 9.e. 5. 2. 4. Pelaksanaan upacara hari-hari besar Nasional 4. tanggung jawabnya . Rapat guru BP/BK. bendahara Komite. Rutin dan 8K kepala 5. 14. Menciptakan karya seni Mengikuti kegiatan pengembangan kurikulum Melaksanakan kegiatan tertentu di sekolah Mengadakan pengembangan setiap bidang pengajaran yang menjadi Membuat lembar kerja siswa Membuat catatan tentang kemajuan hasil belajar masing-masing siswa mengajar 10. 3. rapat ulangan umum Akhir semester dan lain-lain 2. 1. pembentukan panitia Penerimaan siswa baru. Pengangkatan petugas khusus yang berfungsi membantu sekolah seperti. Melakukan rapat-rapat koordinasi dan pengarahan yangberhubungan denganpenyusunanprogram sekolah tahun pelajaran 2009/2010. f. Daftar piket kelas Buku kegiatan belajar pembelajaran (jurnal kelas) Tata tertib kelas g. 15.

PIKET HARIAN TATA LAKSANA (Dari Karyawan TU) 1. 5. Membuat ihktisar laporan tugas pengawas /piket kedalam buku laporan keluar bagi yang berkepentingan/sakit pengawas dan menyerahkan kepada kepala sekolah setiap akhir jam kerja.00 Menurunkan bendera pada jam 18. 3. guru dan kepala sekolah Menaikan bendera merah putih pada waktu pagi jam 06. Melayani siswa untuk memberikan ijin masuk bagi yang terlambat dan ijin Memberikan arahan bagi siswa yang terlambat masuk kelas Mengontrol kehadiran siswa tiap kelas Menyampaikan dan mengawasi tugas-tugas dari guru yang tidak hadir Menerima tamu sekolah dan dikoordinasikan dengan para wakasek. 4. ruang TU. 6.00 guru. 5. 4. 4. N. 3. 17. Membuka dan menutup jendela. 5. Meneliti daftar hadir siswa sebelum memulai pelajaran Mengatur kebersihan ruang kelas dan ruang praktikum Mengumpulkan dan menghitung angka kredit untuk kenaikan pangkatnya K. 2.00 kecuali hari senin Melaksanakan tugas pengamananan sekolah setelah siswa pulang jam 14. PENJAGA SEKOLAH/KEAMANAN. guru dan siswa Pembinaan dan pengembangan karir pegawai tata laksana Penyusunan administrasi sekolah Penyusunan dan penyajian data statistik sekolah Mengkoordinasikan dan melaksanakan K7 Penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan ketatalaksanaan secara berkala 8. Menerima dan melayani tamu sekolah Mengisi buku jadwal piket untuk kehadiran guru dan tata usaha Merekap kehadiran siswa Ikut membantu dalam pelaksanaan guru piket Ikut mengkondisikan K3 di lingkungan sekolah M. pintu ruang kelas. Penyusunan program ketatalaksanaan Pengelolaan keuangan sekolah Pengurusan administrasi pegawai. KEPALA TATA USAHA 1. 1. 2.ruang Laboratorium dan ruang kepala sekolah Membersihkan ruang-ruang tersebut termasuk selasar/ teras dan selasar kelas Memonitor kebersihan WC siswa. 2.16. 5. 7. 3. PENGAWAS HARIAN/ PIKET HARIAN 1. 6. 3. ruang . 2. 6. L. 18. 4.

2. Mengambil gaji di Bank dan mendistribusikan gaji PNS pada yang berhak menerima c. Membuat laporan secara berkala . Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan secara berkala 3. BENDAHARA GAJI: a. P. Memeriksa kendaraan siswa yang keluar masuk di sekolah. 1. Membuat/menunyusun SPJ gaji PNS tiap bulan. d. Menerima dan membukukan uang / dana Insidental dari wali murid sesuai prosedur b. 4. 2. Menerimakan surat-surat yang datang pada waktu kantor telah tutup Melaporkan secara rutin keadaan atau kejadian pada saat yang bersangkutan bertugas jaga ditempat .Menerima PPN dan PPH dari rekanan yang melaksanakan transaksi penjualan barang kepada sekolah. 3. Menyusun administrasi gaji PNS di lingkungan UPTD SMAN 1 Kandangan b.7. c.Kemudian menyetorkan kepada kantor pajak d. Membuat laporan pelaksanaan tugasnya secara berkala. Mengeluarkan uang atas perintah dan membuat SPJ atas pengeluaran / penggunaan dana tersebut. O. Mengeluarkan atas perintah dan membuat SPJ penggunaan tersebut dana c. Mengatur keamanan kendaraan siswa yang masuk keluar di pintu gerbang jalan raya pada waktu pagi (siswa datang) dan siang (siswa pulang) Mengatur kendaraan siswa di tempat parkir di lingkungan sekolah. Menerima dan menyetorkan PPn. BENDAHARA/KEUANGAN. SATPAM/SEKURITY 1. BENDAHARA KOMITE/INSIDENTAL a. a. BENDAHARA RUTIN. dari rekanan/perusahaan yang melakukan transaksi penjualan dengan sekolah kemudian meneruskannya kekantor pajak d. PPh. 8.Menerima dan membukukan uang / dana yang dipertanggungjawabkan sesuai dengan prosedur yang berlaku b. Melaporkan pada pihak sekolah jika ada tamu dari luar.

Mudjali. b.4. 21 Juni 2010 Mengetahui Mengetahui. Membuat laporan tentang tugasnya secara berkala. e. Membuat laporan tentang penggunaan dana kegiatan siswa secara berkala. Supervisor. BENDAHARA KEGIATAN SISWA a. Ketua Drs. Supervisi kegiatan TU Membuat laporan pelaksanaan tugasnya setelah pelaksanaan supervisi R. Mencatat dan membukukan semua penggunaan dana evaluasi. Menyusun rencara anggaran kegiatan Evaluasi di Sekolah. Demikian program UPTD SMA Negeri 1 Kandangan disusun dengan melibatkan semua unsur yang terkait dalam unit organisasi UPTD SMA Negeri 1 Kandangan. 5.S. c. sehingga diharapkan betul. b. NIP. Melaksanakan supervise pelaksanaan BK Mengadakan supervisi kas keuangan semua bendahara d.M. Komite Sekolah Kepala UPTD SMAN I Kandangan M.betul dapat menjadi pedoman dalam operasionalnya . SK pembagian tugas guru dalam KBM semester 1 Tahun pelajaran 2010/2011. Kandangan. kelas b. Melaksanakan supervise terhadap guru dalam PBM/KBM di c. Mempunyai tugas dan tanggungjawab: a. Membukukan dan mencatan semua penggunaan dana kegiatan siswa c. Lampiran . Q.Kom.lampiran: 1. Menyusun rencana anggaran kegiatan siswa selama 1 Tahun. 19560321 198303 1 009 . BENDAHARA EVALUASI a. M.M.Km. Yasin.

Pengurus Komite SMA Negeri I Kandangan Tentu saja kami menyadari bahwa program kerja ini masih mengalami ketidak sempurnaan. Oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran dari berbagai pihak yang terkait. sehingga . antara lain : 1. Dewan Guru SMA Negeri I Kandangan 2. Program Kerja ini tersusun berkat bantuan dari berbagai pihak. Kepala Kantor Departeman Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kediri 4.KATA PENGANTAR Alhamdulillah kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kami sehingga Program Kerja pada SMA Negeri I Kandangan untuk Tahun Pelajaran 2010/2011 ini dapat tersusun. Bendaharawan IOT dan Insidental SMA Negeri I Kandangan 3.

segala program yang kami buat ini dapat dilaksanakan dan direalisasikan untuk kemajuan pendidikan di SMA Negeri I Kandangan. 21 Juni 2010 Team Penyusun PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA UPTD SMA NEGERI 1 KANDANGAN DISKRIPSI TUGAS TAHUN 2010/2011 . Demikian yang dapat kami sampaikan. semoga dengan adanya Program kerja Tahun Pelajaran 2009/2010 ini UPTD SMA Negeri I Kandangan turut serta dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia yang handal Kandangan.

96 KANDANGAN KABUPATEN KEDIRI 2010 .JLN. HAYAM WURUK NO.