P. 1
Cara Isi Ulang Tinta

Cara Isi Ulang Tinta

|Views: 1,737|Likes:
Published by Lukman Radeon

More info:

Published by: Lukman Radeon on Jan 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/30/2012

pdf

text

original

Memasang infuss epson stylus tx 121

Diposkan oleh TryPrint Sabtu, 12 Februari 2011

Hallo, Salam sukses untuk kita semua tryprint blogµs solusi printer terpercaya. terimakasih telah berkunjung,pada postingan kali ini saya akan memposting bagaimana memasang infus epson stylus tx 121.produk baru dari epson ini merupakan printer multifuction,scan,copy dan printer.harganya relatif terjangkau masih dibawah 1jtaan. Okeh berikut langkah-langkah memasang sistem infuss pada printer epson stylus tx 121,cekidoot

1.pertama agan siapkan paket CISS(continous ink suply sistem) ato yang biasa disebut infusan,terdiri dari cartridge,tabung lengkap dengan selang kisaran harganya 150rb.

2.isi tabung dengan tinta pigment, basicnya tinta printer epson stylus tx 121 pigment (durabrite) jadi agan harus memakai tinta pigment,tidak bisa memakai tinta Dye.

3 .jika cartridge infusnya susah masuk ke headprintnya.agan bisa solder di bagian casingnya,lihat gambar.

4.pasang sistem infus yang sudah dirakit pada printer epson tx 121 dengan menempelkan selang dibawah scanner dengan lakban hitam.lihat gambar.

5.aturlah gerak selang,usahakan gerak selang tidak nyangkut.lihat gambar.

6.setelah terpasang dengan benar agan bisa mencoba test print dengan terlebih dahulu melakukan headclean pada maintance printer agan sebanyak 3x.

Selamat mencoba, jika ada pertanyaan bisa melalui komentar.

Memsang sistem infus canon pixma ip 1880/1980
Diposkan oleh TryPrint Sabtu, 26 Februari 2011

Alhamdulilah, welcome to TryPrint blogµs solusi printer terpercaya. Salam sukses untuk kita semua. setelah sebelumnya admin memposting cara membuat saluran pembuangan canon pixma ip 1980/1880. Kali ini admin akan posting menggenai bagaimana memasang sistem infus canon 1880 printer ini spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan pixma ip 1980 jadi cara membuat saluran pembuangan maupun memasang sistem infusnya sama saja.

yuuuk...langsung saja kita mulai sebelum ke teknis pemasangannya siapkan alat dan bahan seperti: *tabung infusan model rocket+karet dan knel estimasi harganya sekitar 50rb. *memakai tinta dye,keunggulan dan harga tinta lihat disini. *bor uk.3,5mm *gunting,cutter,tisue,double tape,lakban hitam.dll

1.pastikan cartridge masih dalam keadaan bagus/masih ditek,karena jika ingin memasang infus pada printer canon harus memakai cartridge originalnya.

2.buka sticker cartridge dengan cutter,color maupun black lihat gambar.

3.perbesar lubang yang ada diatas cartridge dengan bor 3,5mm pada cartridge color ada 3 lubang sedangkan untuk cartridge black cuma ada 1 lubang.Lihat gambar

4.isi cartridge dengan tinta *max10ml untuk black *max 4 ml untuk masing color. Perhatikan jangan sampai salah isi,lihat gambar.

yellow

cyan

magenta

black

5.pasang karet pada masing-masing lubang yang tadi anda buat.lihat gambar.

6.aturlah ujung selang sedemikian rupa supaya sesuai dan pasang ujung L pada ujung selang,dan alirkan tinta sampai keujung selang dengan cara meninggikan tabungnya.

7.pasang selang ke cartridge dengan memasukan ujung L kekaret yang ada dimasing-masing lubang,hati-hati jangan sampai karet robek,jika karet robek tinta dari tabung tidak mengalir ke cartridge,lihat gambar.

8.pasang infusan pada printer,dengan memasukan cartridge dari arah lihat gambar.

9.aturlah gerak selang bebas/tidak nyangkut,jika sudah pas selang bisa ditempelkan pada body printer seperti pada gambar.

10.lepaskan jepitan dan saluran udara,nyalakan printer dan lakukan cleaning sebanyak 2 x dan setelah itu nozzle check,jika hasilnya kurang bagus lakukan cleaning 1 x lagi masalah yang biasa muncul # Tinta tidak mengalir ke cartridge penyebabnya:karet yang dilubang cartridge robek,harus dilakukan penggantian karetnya #Printer ngeblinking,lampu berkedap kedip bergantian * penyebabnya:salah satu cartridge lemah ditandai dengan keterangan dimonitor Low ink cara mengatasinya:tekan tombol yang berkedip warna kuningnya tekan beberapa detik,lakukan beberapa kali sampai bisa *bisa jga salah satu cartidge rusak yang black maupun color,biasanya yang colornya jika sudah begini harus ganti cartridgenya. *bisa juga selang nyangkut,perbaiki kembali sampai tidak nyangkut kembali

Memasang sistem infus pada printer canon pixma mp 258 Scanner
Diposkan oleh TryPrint Minggu, 20 Februari 2011

Welcome to TryPrint blogµs,solusi printer terpercaya. Salam sukses untuk kita semua,topik kali ini masih mengenai infus printer.mungkin agan penasaran (setan x penasaran hehe ) kenapa printer harus di infus,temukan jawabannya disini!!.gimana gan masih berniat infus?

Sebelum ke topik pembahasan cara pasang sistem infus pada printer canon mp 258 berikut sekilas mengenai printer canon pixma mp 258.printer multifungsi dari canon yang bisa scan,copy,print.memakai cartridge dengan kode 811 untuk color dan black 810 dengan resolusi cetak 4800 dbi,kisaran harganya terbilang murah dikisaran 1 jtaan.

Ongess berikut langkah-langkah cara pasang infusnya.. Cekidoot 1.untuk type canon,jika ingin pasang infus itu harus memakai cartridge originalnya,pastikan cartridge masih bagus. 2.persiapkan alat dan bahan. *tabung infusan (rocket) .*tinta dye 100ml. *cutter,tissue,bor uk.3,5mm,double tape,lakban hitam,dll. 3.sekarang buka sticker cartridgenya dengan cutter.lihat gambar.

4.pada cartridge black terdapat 1 lubang angin perbesar dengan bor 3,5mm. *pada cartridge color terdapat 3 lubang angin.perbesar lubang tersebut,khusus untuk lubang

paling atas (lubang warna merah).perbesar lubang tersebut agak sedikit ke bawah,jangan tepat kelubang anginnya.lihat gambar.

5.pasang karet pada masing2 lubang yang tadi anda perbesar.lihat gambar.

6.isi cartridge dengan sedikit tinta. untuk black max 10ml untuk color @ max 4ml. perhatikan jangan sampai salah isi.lihat gambar.

lubang yellow

lubang cyan

lubang magenta

black

7.aturlah selang sedemikian rupa dan pasang L knel pada ujung selang dan alirkan tinta keujung selang,langkah ini bertujuan mengurangi headclean berlebihan.

8.pasang sistem infus yang agan rakit ke printernya,aturlah selang agar tidak nyangkut/terjepit usahakan gerak selang bebas.Jika dirasa sudah pas agan bisa menempelkan selang ke body printer agan dengan lakban hitam.lihat gambar!!!

9.sekarang agan bisa mencoba ngeprint dengan terlebih dahulu mencopot jepitan selang dan tutup saluran udara di tabung, jangan lupa untuk melakukan headclean/cleaning terlebih dahulu sebanyak 2 kali.dan check nozzle pattren

jika sewaktu dinyalain printer agan muncul eror E5 pada indikator itu berarti masalah ada pada cartridge eror yang warna.jika sebelumnya tidak ada masalah pada printer agan berarti masalahnya ada pada lubang yang paling atas(warna merah.red),cabut lagi dan lubangnya agan di geser ke bawah sedikit lagi. jika masih masalah copot selangnya dan pasang seperti biasa(kaya original),jika masih eror E5 berarti cartridge warnanya rusak dan harus diganti.

Cara pasang infus untuk epson stylus tx 101/tx 111
Diposkan oleh TryPrint Kamis, 27 Januari 2011 Welcome , tryprintµs blog memberi solusi.

Alhamdulilah,hallo salam sukses dan semoga sehat untuk kita semua. kali ini saya akan memposting cara pasang infuss untuk epson stylus tx 101 atau tx 111. okeh langsung saja,dari yang pertama. 1.anda harus mempunyai sistem infussnya (CISS) terlebih dahulu.anda bisa membelinya dengan harga sekitar 150rb. fullset.

2.yang kedua isi tabung dengan tinta,rekomendasinya tinta jenis dye.karena headprintnya agak sedikit sensitif. 3.solder bagian atas headnya dengan solder,ini bertujuan untuk mempermudah jalannya selang(tidak nyangkut)

4.sekarang pasang sistem infusnya,usahakan gerak selang tidak nyangkut,tidak terlalu kendur atau terlalu tegang lihat gambar.

5.setelah itu anda bisa membuat saluran pembuangan,saluran ini penting untuk pencegahan supaya tinta buangan tidak dibuang didalam dikawatirkan akan merusak printer.lihat gambar

selamat mencoba, kritik,saran dan pertanyaan bisa melaluai komentar.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->