Pengertian tukak lambung Tukak lambung atau tukak usus adalah luka pada lapisan bagian dalam dari

lambung atau usus. Yang dirasakan penderita adalah nyeri di saluran pencernaannya. Tukak Lambung terbukti disebabkan oleh suatu jenis bakteri yang bernama Helicobacter pylori. Penyebab tukak lambung adalah megnkonsumsi makanan pedas selama puluhan tahun, merokok dan mengkonsumsi alkohol. Gejala yang dialami adalah rasa terbakar atau perih pada perut, khususnya pada saat perut kosong, yaitu pada selang waktu antar makan dan malam hari. Nyeri ini dapat berlangsung selama beberapa menit hingga beberapa jam, dan terasa dari bagian pusar hingga ke tulang dada. Selain makan yang teratur dan hindari makanan pedas tukak lambung juga bisa disembuhkan dengan obat tradisional, banyak toko jual obat trigliserida selain berkhasiat juga tidak menimbulkan efek samping.

Pengobatan ulkus peptide

Pasien muda dengan gejala seperti ulkus-sering diobati dengan antasida atau antagonis H2 sebelum dilakukan EGD. Senyawa bismuth sebenarnya dapat mengurangi atau bahkan organisme jelas, meskipun label peringatan dari beberapa produk bismuth subsalicylate menunjukkan bahwa produk tersebut tidak harus digunakan oleh seseorang dengan maag. Pasien yang memakai obat anti-inflamasi (NSAID) mungkin juga akan diresepkan analog prostaglandin (misoprostol) untuk membantu mencegah tukak lambung, yang mungkin efek samping dari NSAID. Ketika''H. ''pylori infeksi, pengobatan paling efektif adalah kombinasi dari 2 antibiotik (misalnya Klaritromisin, Amoksisilin, Tetrasiklin, Metronidazole) dan 1 proton pump inhibitor (PPI), kadang-kadang

pengobatan-tahan kasus. prosedur bedah (seperti "vagotomy sangat selektif") untuk tukak lambung tidak rumit menjadi usang. jika perlu dengan antibiotik lainnya. Perdarahan ulkus paling membutuhkan endoskopi mendesak untuk menghentikan pendarahan dengan kauter.bersama-sama dengan senyawa bismuth. Karena penggunaan yang luas PPI pada 1990an. injeksi kliping. jangka panjang PPI dosis yang lebih tinggi sering digunakan.'' ''pylori biasanya menyebabkan kliring infeksi. Perforasi ulkus peptikum adalah kedaruratan bedah dan membutuhkan bedah perbaikan perforasi. Perulangan infeksi dapat terjadi dan penafsiran mungkin diperlukan. . Pengobatan H. 3 antibiotik (misalnya amoxicillin + klaritromisin + metronidazol) dapat digunakan bersama dengan PPI dan kadang-kadang dengan senyawa bismuth. menghilangkan gejala dan penyembuhan akhirnya bisul. atau.'' ''pylori. Dengan tidak adanya H. Dalam rumit. Terapi lini pertama yang efektif untuk kasus-kasus yang tidak rumit akan Amoksisilin + Metronidazol + Pantoprazole (PPI).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful