P. 1
CAcat KristAl

CAcat KristAl

|Views: 249|Likes:
Published by Arul Malaka

More info:

Published by: Arul Malaka on Jan 29, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/25/2014

pdf

text

original

CAcat KristAl

Kristal yang ideal memiliki pengulangan 3D tak terbatas unit yang identik, yang mungkin atom atau molekul. Real kristal terbatas dalam ukuran, dan mereka mengalami gangguan beberapa di stacking cacat yang disebut. Point Cacat Sebuah Cacat Point melibatkan perubahan atom tunggal ke array kristal normal. Ada tiga jenis utama dari cacat titik:, Lowongan interstisi dan Pengotor. Mereka mungkin built-in dengan pertumbuhan kristal asli, atau diaktifkan oleh panas. Mereka mungkin hasil radiasi, atau dll arus listrik, dll Konsentrasi cacat titik dalam kristal biasanya antara 0,1% dan 1% dari situs atom, namun sangat bahan murni sekarang dapat tumbuh. Konsentrasi dan pergerakan cacat titik dalam sebuah solid sangat penting dalam mengendalikan warna dan deformasi. 1. Vacancies (Lowongan)
kekosongan adalah tidak adanya atom dari sebuah situs biasanya diduduki dalam kisi. Situs kisi kosong ada lowongan

2. Interstitials (Interstisi)

Sebuah Interstitial adalah atom pada kisi non-site.There perlu ruang yang cukup untuk itu, jadi ini jenis kerusakan terjadi dalam struktur kovalen terbuka, atau struktur logam dengan atom besar. Sebuah Interstitial adalah atom off-kisi yang mungkin atom asing atau atom biasa Sebuah Interstitial dapat dibentuk oleh atom pindah ke sebuah situs off-kisi dan menciptakan lapangan pada saat yang sama

. (misalnya atom Klorin di situs Natrium dalam kristal NaCl) atau dari penambahan kotoran. Dalam ionik dan kovalen padatan dislokasi sisi melibatkan pesawat setengah ekstra sel unit.3. Line Defects Dislokasi Sebuah Dislokasi adalah garis diskontinuitas dalam struktur kristal biasa. Impurities Sebuah pengotor adalah substitusi dari atom kisi teratur dengan atom yang tidak biasanya menempati situs tersebut. dan Screw dislokasi. Sebuah dislokasi Edge dalam Metal mungkin dianggap sebagai penyisipan (atau penghapusan) dari setengah bidang ekstra atom dalam struktur kristal. Ada dua tipe dasar: Dislokasi tepi. atom mungkin datang dari dalam kristal.

Pesawat atom tidak lagi ada secara terpisah dari satu sama lain. yang "spiral" dari satu ujung kristal yang lain. Kombinasi dislokasi sisi dan sekrup sering dibentuk sebagai dislokasi sisi dapat dibentuk oleh bercabang dari sebuah dislokasi ulir. garis mungkin langkah atas atau bawah.) Dalam struktur kristal rata-rata. Dislokasi sekrup Sebuah Dislokasi Screw perubahan karakter dari pesawat atom. Mereka membentuk permukaan tunggal. (Hal ini sebenarnya struktur heliks karena angin di 3D. ada ~ 1012 m dari garis dislokasi per m3 kristal.Grain Sebuah Batas Butir adalah cacat planar umum yang memisahkan wilayah orientasi kristalin berbeda (butir yaitu) dalam polikristalin padat.Hanya gangguan parah pada struktur kristal terjadi sepanjang garis dislokasi (tegak lurus ke halaman). seperti benang sekrup. Langkahlangkah ini dikenal sebagai jog. Planar Defects Sebuah Cacat Planar adalah diskontinuitas dari struktur kristal yang sempurna di sebuah Batas plane. tidak seperti spiral yang datar. . Perhatikan bahwa tegak lurus ke halaman.

Atom di batas butir tidak akan dalam susunan kristal yang sempurna. batas butir biasanya merupakan hasil dari pertumbuhan rata ketika padat crystallising. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->