Contoh marketplace B2B (Business to Business

)

1. One To Many - Nama Website : www.kakacom.com - Bidang : Retail - Keterangan : Perusahaan dengan sistem e-business yang bergerak dalam bidang retail fashion impor dengan target para agen-agen atau distributor.

-

2. Many to One . - .Nama Website : www. website/perusahaan ini mendapatkan profitnya dari registrasi member2nya.Bidang : Jasa Informasi .Keterangan : Website yang di dalamnya terdapat member-member yang dapat menerima informasi tentang tender-tender yang akan di lelang.tender-indonesia.com .

sephora.Keterangan : perusahaan di bidang retail yang menjual produk-produk kosmetika beberapa desaigner fashion dunia dengan minimal order $50 (bisa termasuk golongan B2B karena ada syarat minimal pembelian dan perusahaan ini sering menjadi sponsor majalah-majalah) - .3. Some to Many Nama Website : www.Bidang : Retail .com .

Many to Some .Bidang : Retail .Keterangan : website yang berisi kumpulan2 perusahaan yang menjual barang jenis mesin mulai dari mesin tekstil hingga bahan kimia. .4.Nama Website : www. melayani pula trading barter.prideitems.com .

.alibaba. Many to Many Nama Website : www.Bidang : Retail .com .5.Keterangan : website sejenis e-bay versi asia namun lebih banyak diperuntukan kepada supplier langsung bukan perorangan. dan barang yang ditawarkan beragam.

Contoh B2C E-business (Business to Costumer) 1. transaksi otomatis karena sudah terhubung dengan sistem ibanking.alertpay.dll).How? : Pembelian voucher secara online. . namun lebih efisien bagi yang sudah memiliki akun bank yang aktif transaksi secara internet. - . http://opulsa. voucher TV. token listrik.Nilai Bisnis : Efisiensi dan kecepatan transaksi . . .Segmentasi Pasar (Who?) : Siapapun.com/ . setelah transfer dana otomatis langsung voucher akan terisi.Produk (What?) : pulsa. dan e-currency (paypal. voucher game online.Kelebihan : Produk yang ditawarkan beragam bukan hanya voucher telepon saja.

Kelebihan : Artikel dapat menggunakan bahasa inggris - .jasapenulisanartikel.Produk (What?) : Jasa pembuatan artikel menggunakan bahasa indonesia maupun bahasa inggris. .How? : Memilih paket artikel agar website menarik .com .Segmentasi Pasar (Who?) : pemilik website . .Nilai Bisnis : Kreativitas dalam artikel apabila ragu dalam merangkai kata-kata dalam membuat artikel untuk mendapatkan traffic website.2. www. dan jasa menterjemahkan bahasa asing.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful