N o 1

Nama Perusahaan PT. Garuda Indonesia

Model Penilaian Kerja
Sistem penilaian yang diterapkan bagi karyawan adalah dengan menerapkan teori sistem manajemen kinerja (performance management system) dari Konsultan Hay yang dimodifikasi dengan sistem skala rating (rating scale). Proses sistem manajemen kinerja merupakan suatu proses yang berkesinambungan antara : a) Penetapan Kinerja (sasaran pokok dan sasaran kompetensi) atau juga disebut Goal Setting (untuk awak kabin menggunakan standard performance), b) Pembinaan (Coaching) yang dilakukan secara formal maupun informal, c) Penilaian Kinerja (Performance Review), d) Imbalan (Reward).

Modifikasi sistem manajemen kinerja dengan rating scale, yaitu dalam hal pencatatan keputusan tentang kinerja dalam suatu skala. Faktor-faktor yang dinilai dalam sistem manajemen kinerja karyawan berkaitan Iangsung dengan key result area dan kompetensi awak kabin dalam menjalankan tugasnya. Penggabungan dua metode ini merupakan model yang tepat untuk memotivasi karyawan dalam menjalankan tugasnya.
Sumber: (Perpustakaan UI; tesis S2; Evaluasi performance appraisal PT. Garuda)

setiap karyawan bagian Customer Care di PT. dan membuat skala penilaian 10-100 untuk menentukan kualitas kinerja karyawan yang bersangkutan.2 PT.pdf 3 PT.ac. Pos Indonesia dilaksanakan dengan format penilaian tersendiri yang disebut dengan PG21 yang isinya adalah sebagai berikut: 1. 2. Penilaian sifat-sifat pribadi. waktu dan biaya. TELKOMSEL Medan Metode penilaian kinerja ini ditujukan pada bagian Call center PT. 3.id/bitstream/123456789/17093/6/ Abstract. POS INDONESIA Sistem penilaian kerja di PT. dimana isi dari laporan performansi tersebut yaitu graphic rating scale yaitu melakukan penilaian terhadap karyawan dengan menggunakan report testimony dari customer yang telah dilayani oleh bagian Caroline tersebut. Penilaian ini digunakan untuk menciptakan sebuah teamwork yang handal yang sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap para pelanggan. Telkomsel Medan yang dinamakan Caroline (Customer Care On-Line). sumber: repository. Penilaian Prestasi Penilaian prestasi lebih dititikberatkan kepada hasil yang dapat diukur dengan satu satuan ukuran yaitu jumlah.usu. Penilaian ini bertujuan untuk menilai kecakapan afektif dari . Telkomsel Medan dinilai menggunakan Laporan performansi untuk menilai tingkat produktivitas kerja para karyawannya. Penilaian Hubungan Kerja.

metode ini dilakukan dengan cara: 1. Mc Donald’s diterapkan dengan cara memberi karyawan motivasi untuk melakukan kinerja terbaik. Penentuan model pembobotan 2. 3. kompetensi Penentuan penilai dan metode penilaian Penyebaran dan pengumpulan kuisioner Menentukan bobot kriteria kompetensi Menguji konsistensi jurnal teknik industry Sumber: Eko Nurmianto. Mc Donald’s Sistem penilaian kinerja karyawan di PT. bentuk penilaian kerjanya adalah yakni dengan cara memasangkan papan kinerja karyawan terbaik.seorang pegawai. Pos Indonesia oleh Nana Darna 4 Dinas Pekerjaan UMUM Probolinggo Metode penilaian kinerja karyawan di dinas pekerjaan umum Berdasarkan Kompetensi Spencer dengan metode Analytical Hierarchy Process. Nurhadi Siswanto 5 PT.docstoc. Sumber: http://www.com/docs/21209350/PEN GARUH-MOTIVASI-KERJA-KARYAWANTERHADAP-PRODUKTIVITAS-KERJA . 5. 4. Sumber: Studi pada PT.

Dengan Rawling sebagai orang yang langsung menyerahkan hadiah. Reward ini antara lain adalah makan malam tim serta perjalanan tamasya bagi penerimanya. maka Pizza Hut menciptakan lingkungan kerja dan budaya organisasi yang memberi kesempatan . mereka butuh orang-orang yang hebat. Tujuan dari Pizza Hut adalah menjalankan restoran yang bagus.6 PT. Untuk menciptakannya. menjalankan operasionalnya. Lalu tentunya tidak hanya program-program tersebut yang menunjang Pizza Hut sebagai restoran yang baik. Pizza HUT Berikut ini adalah beberapa cara Pizza Hut dalam menerapkan sistem penilaian kinerja karyawannya yakni memberi reward dan recognition kepada karyawan seperti: • Big Cheese Award. • Star Tracks. area coach maupun market coach atas kemampuan mereka dalam mengembangkan Pizza Hut. Oleh karena itu. program award bagi manajer. Rawling menyerahkan penghargaan ini secara langsung kepada karyawan dengan kinerja terbaik. tim yang baik serta melakukan perencanaan. maka karyawan akan merasa bahwa mereka dihargai dan manajemen benar-benar peduli. merupakan award paling prestisius di perusahaan tersebut.

Farmasi.com/id/PENERAPAN- . perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. VIP) di RSUD Tugurejo adalah dengan menerapkan Balanced Scorecard dimana Balanced Scorecard memberikan suatu kerangka kerja bagi pihak manajemen untuk menerjemahkan misi dan strategi organisasi kedalam tujuan-tujuan dan ukuran-ukuran yang dapat dilihat dari perspektif pelanggan. ICU. Sumber:http://pdfactive.com/journal/index/ca tegory/human_resources/77/325 7 RSUD TUGUREJO Metode yang digunakan dalam rangka melakukan penilaian kinerja karyawan di semua divisi (IGD.pada karyawan untuk berkontribusi dan sukses Sumber: http://vibizmanagement. Ruang rawat. perspektif proses bisnis internal.

Sumber: http://penilaiankineerjaperawat. BANK MANDIRI PT Bank Mandiri daya menerapkan manusia.blogspot. com/ 9 PT. Bank Mandiri dengan metode pengumpulan data baik itu berupa wawancara (kamera Cctv)./Artikel_20205300. Sumber:www..BALANCED-SCORECARD-SEBAGAI-TOLOK-UKURPENGUKURAN-KINERJA. maupun dokumentasi kuisioner. karyawan.pdf 1 PT ACER INDONESIA Sistem penilaian kinerja di PT ACER ini . dimana sistem tingkat penilaiannya kepuasan didasarkan kerja pada dengan memperhatikan testimoni pelanggan.. sistem Balanced Scorecard dalam mengelola sumber langkahlangkahnya adalah mengevaluasi sejauh mana strategi organisasi telah dicapai oleh setiap sumber daya manusia di tiap divisi yang ada di PT.html 8 RS ANTONIUS Model penilaian kerja di RS Antonius diterapkan bagi seluruh perawat.gunadarma.ac.id/library/articles /.

penanganan kecepatan masalah dari costumer dan lain2. yakni ketika saya melakukan service laptop pada divisi ACER Service Centre.0 saya alami sendiri. Sumber: pengalaman Andri Sumarno NAMA: ANDRI SUMARNO (210000003) NAYYLA AVISHA (210000030) . yakni sistem penilaian kinerja SDM yang ada pada divisi Service Centre dilakukan pasca seorang costumer telah mendapatkan rangkaian pelayanan produk Acer yang diperbaiki. yaitu dengan wawancara via telepon kepada pelanggan seluruh tingkat teknisi. dengan aspek mempertanyakan baik itu berupa kerja pelayanan dari karyawan Service centre keramahan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful