PENJELASAN BAGIAN-BAGIAN UNIT

2. Penyangga rak 3. Lampu indikator 1.Elemen pemanas 4.Tombol pengatur suhu 5.Tombol waktu 6. Steker listrik 7.Pintu 8. Pegangan pintu 9. Rak pemanggang 10.Pemegang nampan 11. Nampan pemanggang RANGKAIAN

SPESIFIKASI Model Sumber tegangan Konsumsi daya Ukuran kardus Berat bersih
No. Reg. : 03/DJ-ILMEA/MG/I/2000

AE-19N 220-240V 50Hz 1380W 470x 355x 360mm 5.5KGS

Jangan membasahi kabel listrik atau memegang unit dengan tangan basah. Ketika mencabut kabel. Kesalahan fungsi ketika steker dimasukan ke dalam terminal listrik dapat menyebabkan kebakaran. hal ini dapat menyebabkan kaca pecah. Kemudian minyak akan menetes pada celah antara alumunium. Ketika sedang panas. Letakan satu lembar di atas nampan. atau kapanpun bila tidak dipakai dalam waktu lama. selalu pegang bagian stekernya. 1 .PERHATIAN Perhatian khusus: Gambar aksesoris bervariasi untuk setiap modelnya. terkena kipas langsung ataupun lainnya selama digunakan karena dapat mengganggu pengaturan temperatur. Selalu cabut steker setelah digunakan. merujuk ke model yang anda beli. karena dapat memutuskan kabel yang ada didalamnya. Jangan meletakkan unit dekat dengan gas pembakar. Menyentuh nampan panas dapat menyebabkan luka terbakar. disarankan meletakan 2 lembar kertas alumunium pada nampan untuk mengurangi percikan minyak. Jangan pernah menarik dari kabel. sumber panas. Ketika memasak makanan yang berminyak seperti ayam panggang. Silahkan . jangan menyiram air pada jendela kaca. Selalu gunakan pemegang nampan saat memasukan atau mengeluarkan nampan.

Penyangga rak Anda dapat menyetel nampan pada 4 posisi berbeda sesuai makanan yang ingin anda masak. Nampan dan rak pemanggang Rak nampan Ayam Panggang. Daging Perkedel. hampir semua makanan yang dapat dimasak dengan oven Rak pemanggang Kentang panggang. Catatan: : Hati-hati saat mengeluarkan puding dan cairan panas lainnya.PETUNJUK PEMAKAIAN Perhatian khusus: Komponen dan aksesoris bervariasi untuk setiap modelnya. 2 . Keju parutan. Kue bolu. dll Nampan tidak berbentuk persegi secara sempurna. . Makanan kering Bagaimana menggunakan pegangan nampan Nampan dan Rak pemanggang Untuk makanan yang menetes bila dipanggang. Silahkan merujuk ke model yang anda beli.

Nampan. dapat dipergunakan kain kering. Jangan pernah membersihkan unit dengan air karena dapat menyebabkan kebocoran arus ketika komponen listriknya basah. (1) Masukkan Nampan dan Rak pemanggang. Lalu membilasnya dengan air bersih. Ketika membersihkan bagian dalam oven. bubuk semir. Jangan gunakan pembersih yang bersifat abrasif dan beracun seperti bensin. Jangan gunakan sikat kasar yang akan menggores permukaan dalam dari oven. rak pemanggang dan pegangan rak dapat dicuci dengan kapas (atau spon) dan pembersih netral. dan menyekanya hingga kering. rak pemanggang serta pegangan rak.METODE PEMBERSIHAN Cabut steker dan biarkan unit dingin sebelum membersihkan Gunakan kain kering untuk membersihkan permukan luar dari oven dan jendela kaca. dan bahan pelarut. 3 . dan melindungi nampan. REFERENSI MEMANGGANG MAKANAN JENIS MAKANAN Roti Kue Ikan Ayam/Bebek Serabi Daging Telur/Kacang Hot Dog Hamburger TEMPERATUR 180 180 250 220-250 160 250 125-150 200 240 WAKTU 9-13 25-35 10-15 30-45 7-10 8-15 6-10 6-10 10-14 PETUNJUK PENGOPERASIAN Sebelum menggunakan unit untuk pertama kalinya: Panaskan oven kosong.

putar lebih dari 6 menit dahulu dan lalu kembali ke waktu yang diinginkan. Setel panah pada knob timer sesuai nomor yang mengindikasikan lamanya waktu memasak (dalam menit) sesuai makanan yang ingin anda masak. Catatan: Jika bagian dalam dari oven kotor. Saklar Pengoperasian Panas: Pilih "upper" atau "lower" atau "Upper and Lower" sesuai makanan yang ingin anda masak. Oven dapat dimatikan secara otomatis selama memasak dengan memutar Timer berlawanan arah jarum jam ke posisi "OFF". tetapi ini bukan kesalahan fungsi. Jangan meletakkan benda apapun antara bagian bawah unit dan permukaan karena dapat terbakar. • Ketika mengatur Timer kurang dari 5 menit. atur posisi temperatur ke "250 ℃" dan panaskan oven kosong sekitar 10 menit. Anda dapat mengamati apakah pemanas bekerja atau tidak dengan melihat lampu indikator depan. 3.(2)Atur saklar pengoperasian pemanas ke "UPPER & LOWER". dinding akan terbakar atau ternoda. Oven akan mati secara otomatis pada akhir dari waktu yang telah dipilih dan bel akan berbunyi. Setel Timer dengan memutar searah jarum jam. Pengatur temperatur: Setel Pengatur Temperatur untuk makanan yang ingin anda masak. Pastikan tirai dan lainnya tidak bersinggungan dengan unit. Catatan: Dimungkinkan muncul asap dan bau terbakar saat pertama kali digunakan. 4 . 2. proses memasak dapat sedikit lebih lama dari biasanya. PERHATIAN Jika oven diletakkan terlalu dekat dengan dinding. U PPER ( ) LO WER , ( ) U PPER&LO WER , ( ) 1.

jangan membuang produk dengan sampah rumah tangga. PERINGATAN KHUSUS Simbol daur ulang. tidak ada perawatan tambahan pada peralatan ini yang diperlukan. Perhatian: Temperatur permukaan dapat menjadi panas ketika peralatan sedang beroperasi. Jangan gunakan terminal lampu listrik dan jangan menyambungkan banyak steker pada terminal listrik yang sama. PERINGATAN Jika kabel listrik rusak. panas dapat menyebabkan perubahan bentuk. Komponen logam dan jendela kaca dari pintu menjadi sangat panas selama digunakan.Jangan meletakkan benda apapun di atas oven ketika sedang digunakan. . harus dilakukan oleh bagian service resmi . hubungi pabrik atau bagian service atau orang yang ahli untuk menggantinya dan mencegah kebakaran. dan lain-lain. Perbaikan. 3. Peralatan ini dimaksudkan untuk PENGUNAAN RUMAH TANGGA saja dan tidak digunakan untuk tujuan komersil atau industri. yang ditunjuk. Masukkan steker dengan kuat ke dalam terminal. Selain dari cara membersihkan yang telah disebutkan pada petunjuk pemakaian ini. kabel akan menjadi panas secara tidak wajar. keretakan. Jika tidak. ketika diperlukan. Botol atau kaleng makanan tidak dapat dipanaskan secara langsung karena botol atau kaleng dapat meledak dan melukai seseorang. Hati-hati! Jangan membakar diri anda sendiri selama digunakan atau segera setelah digunakan. Sumber tegangan listrik harus diambil dari terminal listrik yang benar. PERAWATAN 1. 2. Hati-hati untuk tidak menyentuhnya saat membuka dan menutup pintu. 5 .

6 .