P. 1
terjemahan bing

terjemahan bing

5.0

|Views: 4,361|Likes:
Published by Chola Wati

More info:

Published by: Chola Wati on Feb 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/10/2014

pdf

text

original

pernah ada seorang jenderal yang sangat terkenal. ia adalah orang yangsangat kuat tinggi baik.

dia suka mengatakan bahwa dia akan memberikansemua uang di dompetnya untuk setiap orang yang lebih kuat dari dirinya. suatu hari, ketika umum berkuda dengan beberapa teman. kudanyatersandung dan melemparkan sepatu. ada Vilage hanya depan, dan kuda itu mengarah ke pintu pandai besi. pandai besi juga pria jangkung baik, dengan bahu lebar dan lengan yang kuat. umum memintanya untuk membawa keluar salah satu dari yang terbaik sepatu kuda. pandai besi melakukannya. kemudian umum, melihat hal itu, berkata, "ini adalah barang-miskin itu tidak akan berdiri bekerja.. lihat di sini!" ia mengambil di tangannya yang kuat, dan dengan satu twist, ia memecahkan besi seperti biskuit. sejenak pandai besi menatapnya daripada dia dibawa keluar lain sepatu, yang umum diperlakukan dengan cara yang sama. kemudian, jenderalberkata, "saya melihat itu tidak menggunakan memilih dan memilih di antara begitu banyak sampah. beri aku sepatu yang lain, dan biarkan akupergi." pandai besi membawa sepatu lain dan dipasang pada kuda. makamelemparkannya umum koin agold. pandai besi mengangkatnya kecahaya dan berkata, "ini koin dari Anda adalah hal yang buruk, Tuanku.lihat di sini!" ia mengambil koin itu di antara jari dan ibu jari, dan dengan ketika satumencubit, ia retak di dua seperti wafer. itu kini giliran sang jenderal untuk menatap. dia memberi pria koin kedua,dan itu brroken dengan cara yang sama. maka pandai besi berkata, "saya melihat tidak ada gunanya memilih danmemilih seperti banyak sampah;. memberiku koin lain dan kami akanmengucapkan selamat tinggal" umum menatapnya, lalu meledak tertawa, "cukup tertangkap!" ia lalu berkata, "pria saya, saya berjanji semua uang di dompet saya untuk siapa pun saya bertemu kuat daripada diriku sendiri di sini adalah,. itu milikmusekarang datang bersama dengan saya dan berfungsi sebagai smithdalam tentara saya, Anda tidak akan menyesal telah.. bertemu saya. " dan umum sebagus kata-katanya.

1.

hal ini bicara tentang dongeng binatang atau manusia? 2. yang merupakan peserta dalam cerita ini? 3. apa yang terjadi pada suatu hari kuda sang jenderal? 4. bagaimana ia bisa memecahkan masalahnya? 5. apa yang dia lakukan untuk sepatu kuda pandai besi? 6. apa yang umum diberikan kepada pandai besi? 7. apa pandai besi lakukan dengan koin jenderal? 8. apa pesan dari cerita ini? 9. apa yang Anda sebut sebuah kisah yang mengajarkan kita pelajaran moral? 1. this is talking about an animal or human tales? human 2. which is a participant in this story? generals, blacksmith, and horse 3. what happened one day the general's horse? his horse stumbled andhorseshoes regardless 4. how he could solve the problem? 5. what he did for the blacksmith shoe a horse? 6. what is commonly given to the blacksmith? gold coins 7. what blacksmiths do with coins generals? he took the coin betweenfinger and thumb, and by when satumencubit, he cracked in two like awafer. 8. what the message of this story? we should not belittle others andconsider ourselves the most powerful 9. what do you call a story that teaches us a moral lesson?

2. 3.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->