Cara Pacaran yang Sehat dan Tips Pacaran yang Baik 1.

Jauh-jauh hari menerapkan hal yang tidak membiasakan kekerasan dalam mengatasi masalah. Tidak adanya kekerasan dalam berpacaran. berarti tidak dibenarkan berbuat seenaknya terhadap kaum cewek. Kalau boleh dibilang memang benar wanita adalah kaum lemah, tapi mereka masih punya hati dan perasaan. 2. Sehat Emosional Bila kita menjalin hubungan dengan seseorang, harus di wahidkan juga pastinya kita ingin mempunyai rasa nyaman, saling pengertian, dan juga keterbukaan agar hubungan yang terjalin memiliki karakter yang matang tidak sekedar basa basi semata. Maksudnya adalah agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis, walau pacaran sebaiknya itu semua harus di pegang. Yang paling penting adalah bagaimana kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik agar setiap kejadian dalam dalam hubungan bisa terkontrol. 3. Pacaran sebaiknya bersifat tidak mengikat, artinya hubungan sosial dengan yang lain tetap harus dijaga dan kita tidak selalu fokus hanya pada pacar saja. Setiap kali ketemu yang dibahas jangan masalah kasih sayang, gunakan untuk sharing, misalnya soal gaya hidup, pendidikan, curhat dengan mengacu pada sesama dan keagamaan. 4. Kedekatan secara fisik dapat mendorong keinginan untuk melakukan kontak fisik yang lebih jauh. Jika hal itu diteruskan dan tidak terkontrol, maka dapat menimbulkan hal-hal yang sangat berisiko. Sebaiknya hindari hal hal yang berbau dewasa. Seperti melihat foto miyabi yang satu ini : Foto Miyabi Hot Pake Batik Jangan mengambil keputusan bodoh yang sebenarnya tidak perlu dilakukan untuk tips pacaran yang baik. Memang banyak sekali yang harus dipertimbangkan untuk menjalin hubungan yang sehat dalam berpacaran. Cara berpacaran yang sehat, coba kita kaji dan instropeksi diri bagaimana gaya pacaran sehat kalian. Apakah sudah sehat, setengah setengah sehat atau bahkan tidak sehat sama sekali. Untuk itu perlu mengetahui tips pacaran yang islami agar menjadi pacaran yang baik.

2. Menutup aurat Sangat diwajibkan kepada kaum wanita untuk menjaga aurat dan dilarang . 4. karena mengakibatkan munculnya hawa nafsu. maka yang ketiga adalah setan". berciuman. Masih ingatkan dengan sabda Rosulullah. "jika dua lawan jenis berduaan. Dan pandangan itu pengutus fitnah yang sering membawa kepada perbuatan zina. Mungkin sebab itulah para anak remaja jaman sekarang kelewat batas dalam berpacaran. Tidak berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya. Tapi apakah anda tahu apa batasan tersebut? pasti banyak yang gak tahu!. Batasan dalam berpacaran menurut hukum islam diantaranya adalah sebagai berikut: 1. Tidak melakukan perbuatan yang dapat mengarahkan kita kepada perbuatan zina. Mungkin banyak yang berfikir seperti itu. tapi apakah mereka tidak takut dengan hukuman yang akan mereka dapat nantinya?. dan lain sebagainya. Pacaran dalam islam sangat ketat bagi anak-anak remaja jaman sekarang. Tidak menyentuh perempuan yang bukan muhrimnya karena sudah ada hukum islam nya. 3. Di antara perbuatan tersebut seperti berdua-duaan dengan lawan jenis ditempat yang sepi. asal ada batasannya. saya pun juga baru mempelajari tentang hal tersebut. semuanya itu tidak berlaku lagi. setelah saya baca-baca tentang batasan-batasan tersebut. Gaya berpacaran anak remaja sekarang sudah sangat kelewat batas. Pacaran kalau tidak dengan nafsu mungkin sudah gak asyik (kata sebagian besar anak remaja). Yang pasti semua itu terpengaruh oleh hasutan setan. Remaja jaman sekarang mungkin sudah banyak yang lepas dari ajaran-ajaran islam. Pacaran dalam hukum islam sebenarnya syah-syah saja.Pacaran yang Baik Menurut Ajaran Islam Pacaran yang baik menurut ajaran islam itu sebenarnya sangat dianjurkan karena semuanya itu juga akan di pertanggung jawabkan di hari akhir nanti. 5. Sebab mata kuncinya hati. Harus menjaga mata atau pandangan kita ke pandangan yang mengarah pada timbulnya hawa nafsu. tapi setelah mereka bertemu dengan lawan jenisnya atau pacarnya. bersentuhan termasuk bergandengan tangan.

memakai minyak wangi yang baunya semerbak. dan lain sebagainya. berpegangan. bercanda ria. Jika anda sudah tahu akibat dari perbuatan. kecuali untuk suaminya. Di hari kiamat nanti perempuan seperti itu tidak akan mencium baunya surga. . apa lagi masuk surga. setelah itu terserah anda bagaimana menyikapinya. maka pacaran hukumnya boleh. Dalam hadis dikatakan bahwa wanita yang keluar rumah dengan berpakaian yang mempertontonkan lekuk tubuh. berciuman.memakai pakaian yang mempertontonkan bentuk tubuhnya. Tetapi persoalannya mungkinkah pacaran tanpa berpandang-pandangan. anda harus berfikir dewasa dan menyikapinya. dan setiap laki-laki yang memandangnya sama dengan berzina mata dengannya. Selagi batasan di atas tidak dilanggar. memakai make up dan sebagainya setiap langkahnya dikutuk oleh para Malaikat.

segala sesuatu yang akan kita lakukan ada dasar dan jelas tujuannya. jangan cemburu yang berlebih Jangan menghabiskan waktu seharian berdua saja apalagi di tempat-tempat sepi Lakukan kegiatan-kegiatan positif bersama seperti belajar. asalkan bisa tetap saling menghargai. video yang isinya seputar seks. Artinya. majalah. Tiap orang punya hak untuk bicara terbuka termasuk mengungkapkan prinsip masing-masing. beda batasan tentang apa yang boleh dan tak boleh dilakukan. Dalam pacaran. bukan tak mungkin kita menemukan perbedaan prinsip. setia Jangan melakukan tindakan kekerasan Luangkan waktu untuk bergaul dengan teman-teman Jangan sakiti perasaan pasangan. Hal tersebut wajar saja. video atau cerita seks tersebut bakal terekam tak pernah mati di pikiran dan akan timbul keinginan untuk mengulangi ataupun mempraktekkannya Pengendalian diri untuk tidak berbuat diluar batas ketika sedang kontak fisik dengan pasangan Jangan pernah mengatasnamakan hubungan seks sebagai bukti cinta kalian (cinta tak sama dengan seks). gambar-gambar. berolahraga. Maksud dan keinginan kita akan sulit diterima dan dimengerti orang lain kalau kita tak bisa mengkomunikasikannya dengan baik. dan sembahyang bersama Hindari buku-buku.TIPS pacaran sehat Jika tak ingin pacaran tak sehat terjadi pada dirimu maka beberapa hal yang perlu kalian resapi dan pertimbangkan diantaranya: y y y y y y y y y Kasih sayang. . Sikap saling pengertian sangat diperlukan dalm proses ini. Karena sekali dan sekilas saja kita melihat gambar. Mengungkapkan prinsip yang kita pegang akan berpengaruh pada penerimaan orang lain. Untuk menjaga hubungan pacaran kalian menjadi tetap awet dan aman kita harus punya prinsip.

Jangan membicarakan/melakukan hal-hal yang membuat terjerumus kedalam zina Dan janganlah kamu mendekati zina. Abu Dawud dan Nasa i) 6. kedua kaki berzina dan zinanya adalah melangkah. apalagi yang lebih dari sekedar jabat tangan Seandainya kepala seseorang di tusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya. Nasa i. kecuali ditemani mahram dari sang wanita (jadi bertiga) Janganlah seorang laki-laki berkholwat (berduaan) dengan seorang wanita kecuali bersama mahromnya [HR Bukhori: 3006. Jangan berduaan dengan pacar di tempat sepi. Yang paling banyak menjerumuskan manusia ke-dalam neraka adalah mulut dan kemaluan. Muslim dan Abu Dawud) 7. Jangan bersentuhan dengan pacar. Lihat Mausu ah Al Manahi Asy Syari ah 2/102] Tidaklah seorang lelaki bersepi-sepian (berduaan) dengan seorang perempuan melainkan setan yang ketiganya (HSR.523. dan lebih membentengi farji (kemaluan).TIPS PACARAN YANG ISLAMI 1. maka hendaklah ia puasa (shaum). karena shaum itu dapat membentengi dirinya . ahmad 6/357. Ibnu Jarud dan Baihaqi). dll] 5. (Hadits Shahih Riwayat Ahmad. jadi sebaiknya segera menikahlah dan jangan berpacaran . Tirmidzi. Jangan memandang aurat pacar. jangan mencium. (Al Qur an Surat An Nur ayat 30) zina kedua matanya adalah memandang . Ibnu Majah 2874. (Hadits hasan riwayat Thobroni dalam Al-Mu jam Kabir 20/174/386 dan Rauyani dalam Musnad: 1283. Dan barangsiapa yang tidak mampu. lihat Ash Shohihah 1/447/226) Bersabda Rasulullahi Shallallahu alaihi wassallam: Sesungguhnya saya tidak berjabat tangan dengan wanita. (H. Darimi. Nasa i 7/149. Jangan menunda-nunda menikah jika sudah saling merasa cocok Wahai para pemuda ! Barangsiapa diantara kalian berkemampuan untuk nikah. Tirmidzi 1597. Muslim. [HR Bukhori: 3006. banyak sekali ulama dan ustadz yang mengharamkan pacaran.. masing-masing harus memakai pakaian yang menutupi auratnya Katakanlah kepada orang-orang beriman laki-laki hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya. [HR Bukhori: 1088. Muslim.jangan bepergian dengan wanita kecuali bersama mahromnya . Muslim 1341] 4. (H. sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek (Al Qur an Surat Al Isra 32) Kedua tangan berzina dan zinanya adalah meraba. Jangan berjalan-jalan dengan pacar ke tempat yang jauh kecuali si wanita ditemani mahramnya . misalnya saja ustadz Muhammad Umar as Sewed. jangan meraba. Muslim 1339] 3. Turmudzi dan dia berkata hadits ini shahih. Bukhari. (H. maka nikahlah.) banyak. Jangan pergi dengan pacar lebih dari sehari semalam kecuali si wanita ditemani mahramnya Tidak halal bagi wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk bepergian sehari semalam tidak bersama mahromnya. [HR Malik 2/982. dan mulut berzina dan zinanya adalah mencium. bahkan berjabat tangan juga tidak boleh..523.R.R. jangan berpelukan.R.Tirmidzi) 2. Muslim 1341. karena nikah itu lebih menundukan pandangan. Bukhari.