BAB A.B.

C

1. Apa yang di maksud dengan Limbah...?  Limbah adalah buangan yang tidak terpakai yang berdampak negatif
terhadap masyarakat jika tidak di kelola dengan baik. 2. Apa definisi limbah menurut PP No. 18/1999...?  Menurut PP No.18/1999 difinisi limbah adalah sebagai sisa atau pembuangan dari suatu usaha atau kegiatan manusia. 3. Jelaskan pengertian limbah menurut WHO..!!  Suatu yang tidak di gunakan, tidak di pakai,tidak disenangi atau suatu yang dibuang yang berasal dari kegiatan manusia dan tidak terjadi dengan sendirinya. 4. Apa yang diakibatkan apabila limbah tidak ditangani dengan baik?  Limbah akan menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit dan menurunya daya dukung lingkungan terhadap kehidupan manusia. 5. Apa yang dimaksud dengan baku lingkungan...?  Baku lingkungan adalah ambang batas/batas kadar maksimum suatu zat atau komponen yang di perbolehkan berada di lingkungan agar tidak menimbulkan dampak negatif. 6. Baku mutu lingkungan mencangkup batu mutu apa saja...? y Baku mutu limbah padat y Baku mutu air laut y Baku mutu udara emisi y Baku mutu udara ambient y Baku mutu limbah cair, dan y Baku mutu pada sumber air. 7. Apa yang di maksud dengan batu mutu air pada sumber air...?  Baku mutu air pada sumber air adalah batas kadar yang di perbolehkan untuk suatu zat atau bahan pencemar terdapat di dalam air, tetapi air dapat digunakan sesuai dengan kriterianya. 8. Menurut kegunaanya air dapat di bedakan menjadi 4 yaitu...?  Sumber air golongan A  Sumber air golongan B  S umber air golongan C  Sumber aiar golongan D

14. 15.. 11..  Baku mutu embient adalah batas kadar yang di perbolehkan bagi suatu zat atau bahan pencemar terdapat di udara karena tidak menimbulkan gangguan terhadap makhluk hidup dan atau benda.?  Karena untuk membedakan kegunaan air dalam kegiatan sehari-hari. Jelaskan yang di maksud dengan baku mutu udara embient. 13.  Golongan A pada kegunakan air adalah air yang dapat di gunakan sebagai sumber air minum secara langsung tanpa harus di dah terlebih dahulu.. Apa yang di maksud baku mutu limbah cair. Sebutkan 2 faktor yang mempengaruhi volume sampah !  Peningkatan jumlah penduduk dan Gaya hidup manusia. Sebutkan sumber utama yang menjadi penyebab timbulnya limbah !  Aktivitas manusia dan Aktivias alam. merugikan segi ekonomi dan merusak kehidupan yang ada di dalam air. 16.. Limbah mempunyai beberapa karakteristik. Sebutkan ! y Berukuran mikro y Dinamis y Berdampak luas dan y Berdampak panjang.9.. dan y Baku mutu udara emisi. Pencemaran udara di lingkungan dapat di bedakan menjadi 2 yaitu.? y Baku mutu air ambient. Yang di maksud golongan A pada kegunakan air. 10. Apa yang anda ketahui tentang paralis ?  Paralis adalah hilangnya kemampuan untuk bergerak karena kerusakn saraf.. 17. Mengapa sumber air harus di beda-bedakan.. 18.?  Baku mutu limbah cair adalah batas yang di perbolehkan bagi zat atau bahan pencemar untuk di buang di tempat pencemaran ke badan air sehingga tidak dapat mengakibatkan di lampauinya baku mutu air. . 12. Sebutkan beberapa efek samping dari limabah terhadap lingkungan !  Membahayakan kesehatan manusia..

. Apa contoh limbah yang berukuran mikro ?  Limbah Industri. 27. Sebutkan 3 contoh limbah yang di hasilkan aktivitas alam !  Pembusukan bahan organik alami. 25. 30. 21. dan banjir. 24. Mengapa jumlah penduduk yang meningkat juga menghasilkan limbah yang banyak ? .. Mengapa limbah dapat merusak keindahan ?  Karena bau busuk dan membuat pemandangan yang tidak sedap di pandang.  Dampak tersebut baru di rasakan jika seseorang telah terganggu kesehatannya. Apa yang akan terjadi apabila gaya hidup manusia makin modern ?  Maka volume limbah juga akan bertambah. Sebutkan contoh limbah berdampak luas !  Keracunan raksa (HG) yang mengakibatkan nelayan mengidap paralis. aktivitas gunung berapi. Dampak limbah bagi kesehatan manusia akan terjadi jika. Mengapa aktvitas manusia menghasilkan limbah ?  Karena ketidak mapuan manusia untuk mengolah limbah menjadi sesuatu yang berguna. 23. 29. Apa yang di maksud dengan golongan C pada kegunaan air ?  Golongan C adalah air yang dapat digunakan untuk keperluan perikanan dan peternakan 26. Jelaskan pengertian sampah !  Sampah adalah suatu bahan yang di buang atau terbuang sebagai hasil dan aktivitas manusia maupun hasildari aktivutas alam yang tidak atau belum memiliki nilai ekonomi. Sebutkan 2 contoh limbah yang di hasilkan aktivitas manusia !  Pembakaran hutan dan pengolahan bahan tambang & minyak bumi. Apa nama lain dari limbah ?  Sampah atau Weste. Apa yang anda ketahui dengan dinamis ?  Penyebaran limbah memerlukan waktu cukup lama dan berdampak terhadap kesehatan . 20. 28. 31.. 22.19.

Mengapa limbah dapat merugikan ekonomi ?  Karena dapat menimbulkan kerusakan pada benda baik berupa benda ataupun tumbuhan. 34. Apa akibatnya jika membuang sampah sembarangan ?  Akan menimbulkan limbah. Mengapa di kota-kota besar sering terjadi banjir ?  Karena masyarakat sering membuang sampah sembarangan . 40. 37. Mengapa limbah membahayakan kesehatan manusia ?  Karena limbah membawa suatu penyakit (vechile). bahkan tidak dapat di lihat oleh mata. Apa pengertian limbah berdampak luas ?  Limbah yang dalam penyebarannya memerlukan waktu yang cukup lama dan berdampak terhadap kesehatan. Karena volume sampah sebanding dengan peningkatan jumlah penduduk . Apa akibatnya jika membuang sampah di sungai ?  Air akan tercemar dan merusak ekosistim air sungai . Mengapa limbah industri di katakan berukuran mikro ?  Karena berukuran sangat kecil. 42. Di daerah manakah yang terjadi paralis yang telah menjangkit banyak orang ?  Di sekitar teluk Mirata dan sungai Jintsu. 36. industri. 32. 33. 38. Apa yang di maksud baku mutu udara emisi ?  Batas kadar yang di perbolehkan bagi zat atau bahan pencemaran untuk di keluarkan dari sumber pencemar ke udara sehingga tidak mengakibatkan di lampauinya baku mutu udara ambient. 35. Jelaskan penertian golongan D pada kegunaan air pada sumber !  Air yang dapat di gunakan untuk keperluan pertanian dan di manfaatkan untuk usaha perkotaan. 39. 41. PLTA. sehingga lingkungan tercemar. . Apa akibatnya jika jumlah dan konsentrasi limbah di lingkungan telah melebihi baku mutu lingkungan ?  Limbah tersebut dapat menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan.

48. 46. 47. dan membunuh kehidupan di dalam air. Mengapa limbah dapat merusak keindahan ?  Karena limnbah menimbulkan bau busuk daan mencemari lingkungan karena merusak pemandangan. Apa yang dimaksud berdampak jangka panjang pada karakteristik limbah ?  Yang merasakan efek dari limbah tidak hanya penduduk saja tapi juga akan di rasakan oleh keturunannya. Jelaskan pengertian golongan B pada kegunaan air pada sumber air !  Air yang dapat di gunakan sebagai air baku untuk di olah sebagai air minum dan keperluan rumah tangga . 50. Jelaskan baku mutu pada sumber air !  Batas kadar yang di perolehkan untuk suatu zat/batasan pencemar terdapat di dalam air. menimbulkan kerusakna pada bendabenda. Sebutkan dampak negatif dari limbah !  Membawa suatu penyakit.43. Hilangnya kemampuan untuk bergerak karena kerusakan syaraf dinamakan ?  Paralis 44. Mengapa limbah industri tidak dapat di lihat dengan mata telanjang ?  Karena limbah industri sangat berukuran kecil. Mengapa akhir-akhir ini banyak tersebar penyakit dan bakteri ?  Karena semakin banyaknya sampai yang di buang sembarangan dan mengakibatkan bakteri berkembang dengan cepat. 49. 45. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful