Belajar Bahasa Korea, Cheonggyecheon Lihat bagian I (perkenalan) disini

Belajar Bahasa Korea
atau bahasa apapun sangat mudah. Yang penting pelajari saja kata-kata dasarnya dulu, yang sering dipakai sehari-hari. Sedikit dari bagian pertama : Annyong haseyo : Halo, apakabar? Nama saya Eko : Na-nun Eko imnida (atau "Chonun Eko imnida"). Terimakasih : Gamsa hamnida! Ya : Ne. Tidak : Anio. Tambah lagi bagian kedua belajar bahasa Korea. Kalau bertemu teman dari Korea dan mau memperkenalkan pasangan kita : Istri saya : anae. Ini istri saya : Ibunun uri anne eyo. Suami saya : chuin. Ini suami saya : Ibunun uri nampyonieyo. Kalau ketemu orang Korea dan siapa tahu dia bisa ngomong Inggris. Bahasa Inggris : Yong-O. Apakah Anda bisa bicara bahasa Inggris? : Yong-O haseyo?

Jalan-jalan Ke Korea!
Bandara/airport : Konghang. Bandara internasional di Seoul Korea adalah Bandara Incheon. Bandara ini adalah salahsatu bandara terbaik di dunia (Businessweek dan Skytrax), selain Hong Kong International Airport, dan Changi Singapura. Hotel : Hotel. Taksi : Taekshi (gampang kan?). Kalau naik taksi jangan lupa ingat-ingat/tulis nama tujuannya dalam bahasa Korea biar supirnya ngerti. Tolong antarkan ke ____ : ____ ga juseyo. Tolong antarkan ke Hotel Seoul : Seoul hotello ga juseyo.

. Berapa ongkosnya? (Taksi) : Eol mayeyo? Kalau jalan-jalan di Korea paling enak naik Subway.. Bisa kasih diskon ngga? : Harinhae chushigessumnikka? Obral (penting. Money changer : hwan gumsang. jadi gampang. Berapa ? : Eolma ? Berapa harganya ? : Eolma jyo ? Diskon : Harin. Yang paling top adalah Apgujeong-dong Street (high class fashion shopping center) dan Pasar Namdaemun (pasar seru yang ramai dan murah). Katanya subway di Korea adalah salahsatu yang paling bagus di dunia.) : Pagen seil (kedengarannya seperti "Sale"). Belanja-belanja di Korea. Mobil : Jadongcha. . Stasiun Kereta api bawah tanah/Subway : chihachol yok. Tiket : Pyo. Mal/shopping center : Syoping sento (gampang kan?). Won. dan semua tempat tujuannya juga ditulis dalam bahasa Inggris. Mau belanja ? Tukar dulu uangnya ke uang Korea. Bis : Bosu.Antar saya kesini : I chusoro chomka juseyo (sambil nunjukkin alamatnya). 1 Won = Rp 8 (Agustus 2009).

Salon : Mijang won. bahkan tempat ice skating. Sebelum belanja atau jalan-jalan keliling Korea mau nyalon dulu ? (biar fotonya oke. dan juga tentu banyak restoran dan fastfood. Istana Gyeongbok : Istana terbesar dinasti Joseon. mall (of course). penting). roller coaster and all. Namdaemun (The Great South Gate) & Pasar Namdaemun : . 63 Buildings : Gedung tertinggi di Korea yang terbuka untuk umum. Tempat-tempat wisata top di Korea : Lotte World : Taman hiburan indoor (mungkin) yang terbesar di dunia. Ongkos masuk/harga tiket tempat wisata : ipchang nyo. Itaewon : Tempat gaul di Korea. Di dalamnya juga ada akuarium indoor terbesar di dunia (hampir 400 jenis spesies ikan). Tempat lainnya adalah Myung-Dong Street. Disini banyak tempat makanan Asia.. Kimchi Museum : Udah ketahuan kan dari namanya? Keren. Korea banget. Tamasya/jalan-jalan/wisata : Kwangwang. Ada di COEX Mall. bahkan makanan halal. kolam renang. dan masuk dalam UNESCO World Heritage Sites. tempat wajib kunjung bagi yang doyan makan dan tentu ada tempat icip-icip-nya. jadi kebanyakan orang disini bisa bahasa Inggris sederhana. restoran. ada Taman Mininya juga (kayak TMII-nya Korea. diatapnya ada tempat observasi dimana kita bisa menikmati seluruh panorama Seoul.Setengah harga : Pan kap. wajib kunjung).). Changdeokgung : Istana raja Korea yang dibangun tahun 1405. Tempat ini juga jadi salahsatu lokasi basis militer Amerika. Apgujeong-dong Street : Beverly Hills-nya Korea dan fashion center! Mungkin salahsatu yang terbaik di dunia. dan Mesjid Utama Seoul juga ada di Itaewon. Gratis : Muryo (gratisan. kayak Citos (Cilandak Town Square). wajib kunjung.

Kalau menunya dalam bahasa Korea dan anda ingin yang dalam bahasa Inggris? Bahasa Inggris : Yong-o. Aktor terkenal : Dae Jang Geum. Toilet : Hwajangsil/phongi.Gerbang raksasa Namdaemun adalah salahsatu pusat tujuan wisata Korea. Makan-makan di Korea Makan : Chapsuda. Dan pasar Namdaemun (di dekat Gerbang). Jangan lupa nawar. Apa anda punya menu dalam bahasa Inggris ? : Yong-o-ro doen menu issoyo? . boleh kok (Diskon : Harin). Restoran : Shiktang. Aktor : Paeu. Toko suvenir : Sonmul kage (penting dong punya suvenir). Dimana toilet ? : Hwajangsil-I odi issoyo? Suka nonton film Korea? Film : Yonghwa. Bioskop : Kukchang. Ada lebih dari 1000 toko disana. Menu : Menyu. adalah surga belanja dan pusatnya barang-barang suvenir Korea yang murah.

Nasi sayur daging sapi + telor : Bibimbap. Kyesanso-rul kajo oshio. Tolong kopi : Kopi. Ayam : Takkogi. chushipshio. Steak : Suteiku. Sandwich : Sanduwichi. Sop (tahu+sayuran+daging sapi) : Sundubu jigae. Tolong billnya dong : (simpelnya sih sama aja seperti disini. Tolong minta air putih dong : Mul. Kopi : Kopi (dari Coffee). Teh : Cha. . Air putih : Mul.Makanannya : Daging sapi panggang khas Korea : Bulgogi. chushipshio. Kopi susu : Kopi suesue (hahaha). Ayam goreng : Kentucky Fried Takkogi. angkat tangan dan gerakan tangan anda seperti menulis bill).

Masjid : Hogyosawon (ada satu yang besar di Itaewon). siapa tahu anda perlu ke kedutaan Indonesia. Ilmu pengetahuan : Kwahak. Kantor : Samushil. Game Komputer : Starcraft!! Telepon : Chonwha. Musisi : Umakka. Warnet : Intonet kape / Pishi-bang. . Kedai kopi : Starbucks. (Kopi shop. Ghamsa Hamnida! (Terimakasih). Televisi : Samsung/LG. Oke sekian dulu.Toko roti (kalo agak lapar dan pingin ngemil) : Pangjip. Musik : Umak. dari bahasa Inggris). Guru : Sonsaengnim. Kampus : Kaempous. Kedutaan/embassy : Taesagwan.. Buku : Chaek. Kata-kata penting lain dalam bahasa Korea. Penyanyi : Kasu. Kalau ke Korea. Hape (ponsel) : Hendu pon (baca : handphone). Pesta : Pati (baca : Party Man!). Teman (teman baik) : Chingu.