Belajar Bahasa Korea, Cheonggyecheon Lihat bagian I (perkenalan) disini

Belajar Bahasa Korea
atau bahasa apapun sangat mudah. Yang penting pelajari saja kata-kata dasarnya dulu, yang sering dipakai sehari-hari. Sedikit dari bagian pertama : Annyong haseyo : Halo, apakabar? Nama saya Eko : Na-nun Eko imnida (atau "Chonun Eko imnida"). Terimakasih : Gamsa hamnida! Ya : Ne. Tidak : Anio. Tambah lagi bagian kedua belajar bahasa Korea. Kalau bertemu teman dari Korea dan mau memperkenalkan pasangan kita : Istri saya : anae. Ini istri saya : Ibunun uri anne eyo. Suami saya : chuin. Ini suami saya : Ibunun uri nampyonieyo. Kalau ketemu orang Korea dan siapa tahu dia bisa ngomong Inggris. Bahasa Inggris : Yong-O. Apakah Anda bisa bicara bahasa Inggris? : Yong-O haseyo?

Jalan-jalan Ke Korea!
Bandara/airport : Konghang. Bandara internasional di Seoul Korea adalah Bandara Incheon. Bandara ini adalah salahsatu bandara terbaik di dunia (Businessweek dan Skytrax), selain Hong Kong International Airport, dan Changi Singapura. Hotel : Hotel. Taksi : Taekshi (gampang kan?). Kalau naik taksi jangan lupa ingat-ingat/tulis nama tujuannya dalam bahasa Korea biar supirnya ngerti. Tolong antarkan ke ____ : ____ ga juseyo. Tolong antarkan ke Hotel Seoul : Seoul hotello ga juseyo.

Stasiun Kereta api bawah tanah/Subway : chihachol yok.. 1 Won = Rp 8 (Agustus 2009).. jadi gampang. Mobil : Jadongcha.) : Pagen seil (kedengarannya seperti "Sale"). dan semua tempat tujuannya juga ditulis dalam bahasa Inggris. Berapa ongkosnya? (Taksi) : Eol mayeyo? Kalau jalan-jalan di Korea paling enak naik Subway. Tiket : Pyo. Bis : Bosu.Antar saya kesini : I chusoro chomka juseyo (sambil nunjukkin alamatnya). Bisa kasih diskon ngga? : Harinhae chushigessumnikka? Obral (penting. . Won. Money changer : hwan gumsang. Berapa ? : Eolma ? Berapa harganya ? : Eolma jyo ? Diskon : Harin. Mau belanja ? Tukar dulu uangnya ke uang Korea. Belanja-belanja di Korea. Katanya subway di Korea adalah salahsatu yang paling bagus di dunia. Mal/shopping center : Syoping sento (gampang kan?). Yang paling top adalah Apgujeong-dong Street (high class fashion shopping center) dan Pasar Namdaemun (pasar seru yang ramai dan murah).

dan masuk dalam UNESCO World Heritage Sites. dan Mesjid Utama Seoul juga ada di Itaewon. diatapnya ada tempat observasi dimana kita bisa menikmati seluruh panorama Seoul. wajib kunjung. kayak Citos (Cilandak Town Square). kolam renang. mall (of course). Di dalamnya juga ada akuarium indoor terbesar di dunia (hampir 400 jenis spesies ikan). bahkan tempat ice skating. ada Taman Mininya juga (kayak TMII-nya Korea. Sebelum belanja atau jalan-jalan keliling Korea mau nyalon dulu ? (biar fotonya oke. Itaewon : Tempat gaul di Korea. Istana Gyeongbok : Istana terbesar dinasti Joseon. Tempat-tempat wisata top di Korea : Lotte World : Taman hiburan indoor (mungkin) yang terbesar di dunia. bahkan makanan halal. Kimchi Museum : Udah ketahuan kan dari namanya? Keren. wajib kunjung). Ongkos masuk/harga tiket tempat wisata : ipchang nyo. Disini banyak tempat makanan Asia. Namdaemun (The Great South Gate) & Pasar Namdaemun : .. Salon : Mijang won. penting). jadi kebanyakan orang disini bisa bahasa Inggris sederhana. Changdeokgung : Istana raja Korea yang dibangun tahun 1405.Setengah harga : Pan kap.). roller coaster and all. Tamasya/jalan-jalan/wisata : Kwangwang. Tempat lainnya adalah Myung-Dong Street. tempat wajib kunjung bagi yang doyan makan dan tentu ada tempat icip-icip-nya. Ada di COEX Mall. 63 Buildings : Gedung tertinggi di Korea yang terbuka untuk umum. dan juga tentu banyak restoran dan fastfood. restoran. Gratis : Muryo (gratisan. Korea banget. Tempat ini juga jadi salahsatu lokasi basis militer Amerika. Apgujeong-dong Street : Beverly Hills-nya Korea dan fashion center! Mungkin salahsatu yang terbaik di dunia.

Gerbang raksasa Namdaemun adalah salahsatu pusat tujuan wisata Korea. Jangan lupa nawar. Kalau menunya dalam bahasa Korea dan anda ingin yang dalam bahasa Inggris? Bahasa Inggris : Yong-o. Menu : Menyu. Dimana toilet ? : Hwajangsil-I odi issoyo? Suka nonton film Korea? Film : Yonghwa. Makan-makan di Korea Makan : Chapsuda. Aktor : Paeu. Restoran : Shiktang. Toilet : Hwajangsil/phongi. Ada lebih dari 1000 toko disana. Toko suvenir : Sonmul kage (penting dong punya suvenir). Apa anda punya menu dalam bahasa Inggris ? : Yong-o-ro doen menu issoyo? . Bioskop : Kukchang. adalah surga belanja dan pusatnya barang-barang suvenir Korea yang murah. Aktor terkenal : Dae Jang Geum. Dan pasar Namdaemun (di dekat Gerbang). boleh kok (Diskon : Harin).

Tolong kopi : Kopi. chushipshio. Sandwich : Sanduwichi. Air putih : Mul. Ayam goreng : Kentucky Fried Takkogi. Ayam : Takkogi. Steak : Suteiku. Nasi sayur daging sapi + telor : Bibimbap. Kopi : Kopi (dari Coffee). . chushipshio. Tolong minta air putih dong : Mul. Teh : Cha. Kopi susu : Kopi suesue (hahaha). Sop (tahu+sayuran+daging sapi) : Sundubu jigae. angkat tangan dan gerakan tangan anda seperti menulis bill). Tolong billnya dong : (simpelnya sih sama aja seperti disini. Kyesanso-rul kajo oshio.Makanannya : Daging sapi panggang khas Korea : Bulgogi.

Musik : Umak. . Masjid : Hogyosawon (ada satu yang besar di Itaewon). siapa tahu anda perlu ke kedutaan Indonesia. (Kopi shop. Penyanyi : Kasu. Televisi : Samsung/LG. Kedutaan/embassy : Taesagwan.. Kampus : Kaempous. Pesta : Pati (baca : Party Man!). Kantor : Samushil. Game Komputer : Starcraft!! Telepon : Chonwha. Kedai kopi : Starbucks. Guru : Sonsaengnim. Ghamsa Hamnida! (Terimakasih). Hape (ponsel) : Hendu pon (baca : handphone). Teman (teman baik) : Chingu. Oke sekian dulu. Warnet : Intonet kape / Pishi-bang. Kalau ke Korea. dari bahasa Inggris).Toko roti (kalo agak lapar dan pingin ngemil) : Pangjip. Musisi : Umakka. Ilmu pengetahuan : Kwahak. Kata-kata penting lain dalam bahasa Korea. Buku : Chaek.