SIKLUS OKSIGEN Tumbuhan dan binatang menghirup oksigen dari udara, yang lalu dimanfaatkan dalam proses kehidupannya

. Tentu saja oksigen itu perlu diganti dengan yang baru, kalau tidak, kehidupan di bumi akan berhenti. Binatang menghirup oksigen (O2) dan menghembuskan karbondioksida (CO2). Di siang hari, pepohonan mengubah CO2 menjadi oksigen (O2) selama proses fotosintesis berlangsung, tumbuhan melepaskan oksigen ke atmosfir melalui daun mereka. Oksigen atau zat asam adalah unsur kimia dalam sistem tabel periodik yang mempunyai lambang O dan nomor atom 8. Ia merupakan unsur golongan kalkogen dan dapat dengan mudah bereaksi dengan hampir semua unsur lainnya (utamanya menjadi oksida). Pada Temperatur dan tekanan standar, dua atom unsur ini berikatan menjadi dioksigen, yaitu senyawa gas diatomik dengan rumus O2 yang tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Oksigen merupakan unsur paling melimpah ketiga di alam semesta berdasarkan massa dan unsur paling melimpah di kerak Bumi.Gas oksigen diatomik mengisi 20,9% volume atmosfer bumi..

SIKLUS NITROGEN (N2) Gas nitrogen banyak terdapat di atmosfer, yaitu 80% dari udara. Nitrogen bebas dapat ditambat/difiksasi terutama oleh tumbuhan yang berbintil akar (misalnya jenis polongan) dan beberapa jenis ganggang. Nitrogen bebas juga dapat bereaksi dengan hidrogen atau oksigen dengan bantuan kilat/ petir.Tumbuhan memperoleh nitrogen dari dalam tanah berupa amonia (NH3), ion nitrit (N02- ), dan ion nitrat (N03- ). Beberapa bakteri yang dapat menambat nitrogen terdapat pada akar Legum dan akar tumbuhan lain, misalnya Marsiella crenata. Selain itu, terdapat bakteri dalam tanah yang dapat mengikat nitrogen secara langsung, yakni Azotobacter sp. yang bersifat aerob dan Clostridium sp. yang bersifat anaerob. Nostoc sp. dan Anabaena sp. (ganggang biru) juga mampu menambat nitrogen. Nitrogen yang diikat biasanya dalam bentuk amonia. Amonia diperoleh dari hasil penguraian jaringan yang mati oleh bakteri. Amonia ini akan dinitrifikasi oleh bakteri nitrit, yaitu Nitrosomonas dan Nitrosococcus sehingga menghasilkan nitrat yang akan diserap oleh akar tumbuhan. Selanjutnya oleh bakteri denitrifikan, nitrat diubah menjadi amonia kembali, dan amonia diubah menjadi nitrogen yang dilepaskan ke udara. Dengan cara ini siklus nitrogen akan berulang dalam ekosistem.

GAMBAR SIKLUS AIR .

GAMBAR SIKLUS KARBON .

pengantin kecilku. pacar pilihan. . bank BII. ntar kalau sudah ketemu ntar diupdate. bank BNI. dll. Iklan yang pernah dibintanginya diantaranya milton pastilles candy. ratu malu dan jenderal kancil. best friend. roman picisan. holland bakery.BIODATA NIKITA WILLY Nama : Nikita Willy Jenis Kelamin : Perempuan Lahir : Jakarta. Selain sebagai pemain film nikita juga beberapa kali menjadi bintang iklan. citra body lotion. detergent total. safa dan marwah dan lain-lain. kosmetik pigeon. wafer ROMA. si cecep. choki-choki. Film yang pernah dibintangi Nikita Willy diantaranya bulan bintang. Nikita willy telah berkarir sejak usia 7 tahun dan membintangi beberapa film. 29 Juni 1994 Hobi : Travelling & Shopping Anak ke : Pertama dari 2 bersaudara Nama saudara : Winona (adik) Tinggi badan : Maaf masih menemukan datanya. habibi dan habibah.

H. 19 Oktober 1990 : Home Schooling : E. Pangalila : Aghata Lisa : Randy pangalilawondo : Sate Padang : Hitam : Libra .Nama Lengkap Nama Panggila TTL Pendidikan Terakhir Nama Ayah Nama Ibu Hobi Makanan Favorit Warna Favorit ` Zodiak Sinetron • Alyssa • Gue Banget • Cinta Fitri • Cinta Kirana • Chelsea • Karissa : Randy D Pangalila : Randy Pangalila : Surabaya.A.

Tjoet Nyak Dhien meninggal pada tanggal 6 November 1908 dan dimakamkan di Gunung Puyuh. sehingga ia berjuang sendirian di pedalaman Meulaboh bersama pasukan kecilnya. Mereka memiliki satu anak laki-laki. Ayah dari Cut Nyak Dhien merupakan keturunan Minangkabau[2][4]. wilayah VI Mukim pada tahun 1848. Namun. Oleh sebab itu. Teuku Umar. perantau dari Sumatera Barat. putra dari uleebalang Lamnga XIII. Cut Nyak Dhien adalah anak yang cantik. Dhien dibuang ke Sumedang. melayani suami.Cut Nyak Dhien (ejaan lama: Tjoet Nja' Dhien. Setelah pernikahannya dengan Teuku Umar. ia bersama Teuku Umar bertempur bersama melawan Belanda. Namun. dan yang menyangkut kehidupan sehari-hari yang dididik baik oleh orang tuanya). Ia memperoleh pendidikan pada bidang agama (yang dididik oleh orang tua ataupun guru agama) dan rumah tangga (memasak. Ayahnya bernama Teuku Nanta Setia. Sumedang) adalah seorang Pahlawan Nasional Indonesia dari Aceh yang berjuang melawan Belanda pada masa Perang Aceh. Ibrahim Lamnga tewas di Gle Tarum pada tanggal 29 Juni 1878 yang menyebabkan Cut Nyak Dhien sangat marah dan bersumpah hendak menghancurkan Belanda. Banyak laki-laki yang suka pada Cut Nyak Dhien dan berusaha melamarnya. sementara suaminya Ibrahim Lamnga bertempur melawan Belanda. Machmoed Sati mungkin datang ke Aceh pada abad ke 18 ketika kesultanan Aceh diperintah oleh Sultan Jamalul Badrul Munir. Di sana ia dirawat dan penyakitnya mulai sembuh. Ia akhirnya ditangkap dan dibawa ke Banda Aceh. Lampadang. . Pada masa kecilnya. Cut Nyak Dien saat itu sudah tua dan memiliki penyakit encok dan rabun. Pada usia 12 tahun. Cut Nyak Dhien setuju untuk menikah dengannya pada tahun 1880. Jawa Barat. Kerajaan Aceh. Cut Nyak Dhien dilahirkan dari keluarga bangsawan yang taat beragama di Aceh Besar. yang juga merupakan keturunan Machmoed Sati. dimakamkan di Gunung Puyuh. Setelah wilayah VI Mukim diserang. salah satu tokoh yang melawan Belanda. Teuku Umar gugur saat menyerang Meulaboh pada tanggal 11 Februari 1899. sehingga satu pasukannya yang bernama Pang Laot melaporkan keberadaannya karena iba. seorang uleebalang VI Mukim. Ia juga masih berhubungan dengan pejuang Aceh yang belum tertangkap. melamar Cut Nyak Dhien. Sumedang. tetapi karena Teuku Umar memperbolehkannya ikut serta dalam medan perang. ia sudah dinikahkan oleh orangtuanya pada tahun 1862 dengan Teuku Cek Ibrahim Lamnga. Ibu Cut Nyak Dhien adalah putri uleebalang Lampagar. Mereka dikaruniai anak yang diberi nama Cut Gambang. keberadaannya menambah semangat perlawanan rakyat Aceh. Pada awalnya Cut Nyak Dhien menolak. Akibatnya. 6 November 1908. ia mengungsi. 1848 – Sumedang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful