P. 1
Amanat Pembina Upacara

Amanat Pembina Upacara

|Views: 4,157|Likes:
Published by Suyandi Sinaga

More info:

Published by: Suyandi Sinaga on Feb 06, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/16/2013

pdf

text

original

Amanat Pembina Upacara Pembukaan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, Karena atas berkat

dan rahmatNyalah, sehingga pada pagi hari ini, kita dapat melaksanakan upacara bendera. Salam : Yang kami hormati : - Bapak Kepala Sekolah beserta wakil nya Bapak dan Ibu Guru Bapak dan Ibu Staff Tata usaha

Yang kami sayangi : Anak anak kami peserta diklat seluruhnya Selamat Pagi Penghantar Pada pagi ini saya ingin menyampaikan amanat saya dengan judul Time is Gold . Yang artinya Waktu adalah Emas Gambaran Umum Pada umumnya istilah yang sering kita dengar adalah Time is Money yang artinya Waktu adalah Uang . Istilah ini tentu berlaku bagi orang orang yang berkecimpung di dunia bisnis, karena bisnis senantiasa menghitung keuntungan kerugian dalam hitungan detik, sehingga setiap detik dapat bermakna Rupiah (uang). Thema Time is Gold = Waktu adalah emas Time (Waktu) : Setiap insan manusia yang masih bernafas sudah pasti memilik waktu (kecuali kalau sudah mati tentu tidak punya waktu lagi), sehingga waktu yang dimilikinya adalah anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa dan menjadi satu kesempatan untuk memanfaatkannya. Gold (Emas) : Emas adalah sesuatu yang sangat berharga, bernilai tinggi, lebih tinggi nilainya dari pada uang, sehingga setiap orang akan berupaya dan berusaha untuk memilikinya, dengan memiliki emas maka biasanya kehidupan orang tersebut akan tertolong dari kesulitan kesulitan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Waktu setara dengan emas jika waktu dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Perumusan Dalam kesempatan ini saya ingin menghubungkan waktu yang dimiliki oleh anak anak kami peserta didik dalam usia belajar. Usia belajar saat ini adalah satu kesempatan (waktu) yang sangat berharga dan bernilai tinggi jika dimanfaatkan dengan baik, kesempatan untuk menimba ilmu dan pengetahuan serta keterampilan sebagai bekal/ modal dalam menjalani kehidupan yang akan datang. Anak anak kami peserta didik sekalian, satu kesempatan yang sangat berharga ketika dapat diterima di sekolah ini dan dapat belajar disekolah ini, karena yang ingin belajar di sekolah ini harus berkompetisi dengan memiliki Nilai yang tinggi, masih banyak yang ingin sekolah disini namun tidak dapat masuk karena nilai kurang (kalah dalam seleksi penerimaan siswa baru).

kembangkan talenta yang dimiliki. dapat berprestasi maka sebenarnya kalian sudah mulai menunjukkan tanda tanda bahwa emas yang dicari cari sudah kalian temukan dan kalian miliki. Kami sangat bangga dan memberian appresiasi kepada anak anak kami peserta didik yang sudah memanfaatkan waktu belajar ini dengan baik. kami sampaikan agar dengan segera menyadari kesalahan kesalahan yang selama ini sudah dilakukan. Namun disisi lain masih banyak anak anak kami yang tidak memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik (ada yang berada di playstation. kesempatan untuk belajar disia siakan. 3. Sekian dan Terimakasih. waktunya terbuang dengan sia sia. arena bilyard. implikasinya mendapat nilai yang buruk. olah raga dan kegiatan ekstra kurikulir). nongkrong di Pasar. Penutup Demikian amanat saya pada pagi hari ini. yaitu ilmu dan keterampilan. 4. (Waktu yang dimilikinya tidak dimanfaatkan dengan baik. diberhentikan dari sekolah. semoga dapat bermanfaat bagi anak anak kami peserta diklat seluruhnya. dengan tindakan yang kurang bijaksanan memanfaatkan waktu ini. Bangkit dan bertekatlah untuk berubah dan berbuat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Belajar dengan sungguh sungguh. dapat mengakibatkan putus sekolah. Sehingga dengan kerja keras dan belajar keras kalian dapat memiliki sesuatu yang sangat berharga seperti emas. emas yang dimilikinya tidak dapat menolongnya dalam kehidupan nya). 2. ukir prestasi. bangkit dan bersemangatlah.Jika kalian memanfaatkan waktu ini dengan baik untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan sungguh sungguh dan tidak menyianyiakannya. 5. Himbauan Kepada anak anak kami peserta diklat yang masih suka bolos yang tidak memanfaatkan waktu nya dengan berharga. (ada beberapa dari kalian yang berprestasi dalam bidang akademik. ___________ ___________ ___________ ___________ ____________ . Catatan Tambahan : 1. Sehingga akan timbul penyesalan (nasi sudah menjadi bubur/ menyesal kemudian tiada berguna). di tempat tempat lain) pada waktu seharusnya dia belajar (anak anak yang bolos sekolah).

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->