Pengertian Prosesor ² Jenis Prosesor ² Tips Memilih Prosesor Notebook

Bagi kamu yang ingin membeli sebuah notebook tapi masih bingung ingin membeli notebook yang ditenagai dengan prosesor apa, di bawah ini saya sajikan tips memilih prosesor pada notebook mulai dari pengertian prosesor, jenis jenis prosesor yang sesuai dengan kebutuhan komputasi kamu. Pengertian Prosesor, atau yang biasanya disebut dengan CPU, adalah otak dari notebook anda. Ini adalah komponen yang mengeksekusi perhitungan kompleks yang memungkinkan Anda untuk memulai menjelajah internet, memutar lagu di iTunes, dan menjalankan sistem operasi Anda. Prosesor datang dalam tiga jenis: single core, dual-core, dan quad-core. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika mengevaluasi CPU notebook.

Clockspeed Semua CPU ditugaskan clock speed dalam megahertz (MHz) atau gigahertz (GHz), Namun yang lebih sering dijumpai pada komputer modern saat ini adalah yang gigahertz (GHz). Umumnya, semakin cepat clock speed, kinerja baik Anda akan melihat. Jumlah Cores Single-core, seperti namanya adalah sebuah CPU tunggal. Dengan demikian, itu tidak sekuat prosesor multicore. Dual-core level di atas CPU tunggal, Dual core adalah menggabungkan dua prosesor independen ke salah satu chipset fisik untuk memberikan kekuatan pemrosesan lebih kuat. Quad-core, level di atas Dual Core, Quad Core menggabungkan empat prosesor dalam satu paket. CPU untuk Netbook Dirancang untuk netbook dan nettop, Intel Atom prosesor dirancang untuk keperluan komputasi ringan, seperti web surfing, memeriksa e-mail, dan instant messaging. Atom saat ini tersedia dalam ukuran 2.0GHz 800 MHz, Sangat disarankan untuk menghidari yang kurang dari 1,6 GHz, atau kecuali jika kamu suka bersabar menunggu, Meskipun jarang terjadi dibandingkan dengan Intel, CPU Via Nano juga merupakan pilihan yang baik. Muncul dalam ranger yang lebih luas dari kecepatan clock (1,0 GHz sampai 1,8 GHz),

Intel Pentium dual-core juga bisa diterima untuk anggaran rendah. dll) dan lebih peduli tentang kinerja dari pada portabilitas. atau seseorang yang melakukan banyak pekerjaan menuntut (CAD. CPU kelas ini meliputi prosesor dari Celeron. Namun kamu tidak akan menjumpai notebook dengan tubuh tipis seperi laptop bertenaga ULV . Namun harganya lebih mahal Mainstream Notebook Jika Anda ingin notebook dengan kekuatan pemrosesan lebih lanjut. Sempron. puas dengan ukuran notebook yang besar dengan prosesor Intel Core 2 Quad CPU. Anda masih akan dapat bermain game dan berkecimpung dalam pembuatan konten multimedia. Untuk mainstream notebook kamu bisa memilih Mac atau notebook yang berjalan pada 2.4 GHz. itu juga sebanding dengan harganya. yang biasanya lebih murah dari pada Intel. pemburu Laptop pada anggaran yang hemat bisa memeriksa penawaran AMD (Athlon. memang mahal tapi jika kecepatan yang kamu utamakan. Notebook seperti ini akan memungkinan memiliki daya tahan baterai kurang dari 2 jam. dan biaya lebih dari $ 1.4 GHz.Selain itu. notebook mainstream adalah pilihannya. dan Turion). Jika pekerjaan komputasi anda ekstra tinggi. misalahnya daya tahan baterai laptop Acer Aspire ULV bertenaga Timeline 3810T (6415) berlangsung lebih dari 8 jam. Jika Anda membutuhkan kinerja yang lebih. dapat pertimbangkan laptop ultraportable dengan prosesor tegangan rendah Core 2 Duo. Chipset mengkhususkan diri dalam memberikan baterai yang tahan lama.6-GHz AMD Athlon CPU Neo juga tersedia di laptop ultrathin. bahkan mungkin bisa mendapatkan laptop dengan baterai yang tahan lama.0 GHz. Core 2 Solo. karena mereka memiliki anggota yang lebih tinggi akhir ini keluarga Intel Core 2 Duo. dengan berat lebih dari 8 pound. Ultrathin Notebook Kelas baru ultrathin. Pengganti desktop Jika Anda seorang penggemar game berat. tetapi daya tahan baterai tidak sekuat apa yang akan anda dapatkan dari chip Intel. seperti Toshiba Portege R600-ST520W atau Lenovo ThinkPad X301. editing video. CPU ini dengan kecepatan clock mulai dari 800 MHz sampai 1. 1. .500. Notebook murah yang didukung oleh platform Intel ULV (Ultra-Low Voltage) . desain grafis profesional. disarankan untuk memilih clock speed minimal 2. kinerja baru yang baik. dan merek Pentium.