P. 1
Apa Yang Dimaksud Dengan Barium Enema

Apa Yang Dimaksud Dengan Barium Enema

|Views: 15|Likes:
Published by Deasy Nurwianti

More info:

Published by: Deasy Nurwianti on Feb 08, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/10/2012

pdf

text

original

Apa yang dimaksud dengan Barium Enema?

Sebuah Barium enema adalah pemeriksaan radiografi dari usus besar menggunakan suspensi barium sulfat sebagai media kontras. Pemeriksaan sangat tergantung dari persiapan usus yang tepat. Banyak rejimen ada, sebagian besar mengandalkan pada kombinasi diet, pembatasan dan overhydration penyucian. Pencahar digunakan biasanya bertindak dengan meningkatkan ekskresi fekal air dan / atau dengan merangsang peristaltik kolon. Pembersihan air enema kurang umum digunakan karena efek buruk dari air dipertahankan pada lapisan mukosa dari media kontras. Suspensi barium sulfat sebaiknya diperkenalkan melalui sistem sekali pakai tertutup. Sebagai lawan dari pemberian barium terbuka dapat, sistem tertutup mengecualikan kemungkinan infeksi silang dan memungkinkan drainase dubur bila diperlukan. Hal ini juga memungkinkan penggunaan sebuah ujung enema dengan sisi-lengan untuk insuflasi udara. Kontraindikasi umum untuk semua studi barium enema adalah peritonitis, udara bebas intraperitoneal, alergi terhadap suspensi barium dan resiko perforasi. Dua teknik pemeriksaan utama adalah tunggal dan double kontras enema barium kontras. Single-kontras barium enema. Ini adalah metode yang kurang disukai, biasanya disediakan untuk indikasi berikut: tidak kooperatif, pasien bergerak, obstruksi mekanis akut, pengurangan intususepsi, pengecualian berat patologi, dan evaluasi dari konfigurasi anatomi usus besar. Sebuah densitas rendah (0,1 0,2 g / ml) suspensi barium digunakan untuk "melihat-melalui" efek. Suspensi dijalankan secara perlahan-lahan di bawah bimbingan fluoroscopic, dan film spot diambil dalam pandangan beberapa radiografi, sering dikombinasikan dengan kompresi manual dari usus besar. Double-kontras barium enema. Ini adalah metode yang disukai. Enema barium dikombinasikan dengan insuflasi udara (atau alternatif karbon dioksida) untuk lebih baik "melihat-melalui" efek daripada metode tunggalkontras. Suspensi barium seharusnya hanya mantel mukosa pada lapisan tipis. Untuk mengaktifkan visualisasi detail anatomi halus en wajah, ini membutuhkan kerapatan yang lebih tinggi dari suspensi (biasanya 0,6-1,1 g / ml). Sebuah relaksan otot polos (20 mg hiosin butylbromide, Buscopan atau 0,5 1,0 mg glukagon) sering disuntikkan intravena pada awal prosedur untuk meredakan kejang usus mungkin. Sebuah kateter balon dapat digunakan untuk mencegah kebocoran dari rektum. Suspensi barium biasanya dijalankan dengan pasien dalam posisi miring rawan atau kiri. Infus dihentikan ketika kolom barium mencapai usus melintang. Udara ini kemudian insufflated, rektum dikeringkan, dan sisa dari usus besar diisi dengan barium dan udara dengan insuflasi udara dikombinasikan dengan perubahan posisi pasien untuk mempromosikan mengisi oleh gravitasi. Pemeriksaan ini mencakup beberapa pandangan radiografi standar. Unit remote control dengan angulasi tabung overcoach memungkinkan tabung lebih disukai. Film Spot diambil dari setiap lesi dilihat fluoroscopically ( Gambar 1 ). Variasi dari teknik utama.

usus besar diisi dengan suspensi barium untuk kolon transversus. kolon sigmoid diisi dengan suspensi barium encer.Flush sigmoid adalah teknik yang digunakan pada pasien dengan penyakit divertikular parah di kolon sigmoid. Rektum dan udara dikeringkan dengan hati-hati insufflated. Setelah injeksi intravena relaksan otot polos. Pada akhir enema kontras barium ganda standar. Tidak ada persiapan usus diperlukan (atau dianjurkan) pada kolitis aktif. The barium enema instan adalah "lembut" variasi dari barium enema kontras ganda digunakan pada pasien dengan kolitis yang dikenal di mana kolonoskopi telah gagal untuk menunjukkan tingkat proksimal dari penyakit. satu radiograf rawan adalah semua yang diperlukan untuk menunjukkan tingkat kolitis. Pencitraan . Seringkali. Pemeriksaan dimulai dengan sebuah radiograf polos untuk mengecualikan megakolon toksik atau perforasi. Lihat juga larut dalam air enema kontras. mengubah pasien seperti yang diperlukan. Hal ini meningkatkan deteksi penyakit intraluminal di bagian usus besar.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->