P. 1
Cara Memberi Background Pada Obyek Gambar 3 Dimensi AutoCAD

Cara Memberi Background Pada Obyek Gambar 3 Dimensi AutoCAD

|Views: 1,387|Likes:
Published by Dady Kazuki

More info:

Published by: Dady Kazuki on Feb 09, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/21/2013

pdf

text

original

Cara Memberi Background Pada Obyek Gambar 3 Dimensi AutoCAD Halo pembaca yang budiman, untuk menjadikan gambar

3 dimensi kita lebih hidup kita bisa memberikan background pada gambar autocad yang kita buat... Berikut Caranya : Langkah 1: Buka salah satu file gambar 3 dimensi yang anda buat: File > Open > Pilih gambar 3D anda: misal penulis mengambil gambar dibawah ini:

Langkah 2: Keluarkan Toolbar Render Pilih menu View > Toolbars > Toolbar Render Lihat toolbar render berikut ini:

Langkah 3:

Kliklah tool background Maka akan keluar kotak dialog sebagai berikut:

Langkah 4: Kliklah Image

Langkah 5: Kliklah Find File..... pada kategori Image

Langkah 6: Pada Look in:.............Pilih file gambar yang akan kita jadikan Background Setelah itu klik Open > pilih OK

...Langkah 7: Lakukan Rendering Lihatlah background dan gambar hasil render dibawah ini: GAmbar Rumah plus background Hasil Rendering dengan autocad Semoga bermanfaat.

Sekarang waktunya bekerja di layer 2 klik Layer >> Layer Style >> Blending Options Hasilnya kira2 seperti ini ket: a) Layer 1 adalah layer dengan posisi paling atas (Fill=0. inilah teks efek Karet yang kenyal seperti permen Yuppy :D berikut langkah langkahnya: 1. buka Photoshop anda. OK tekan CTRL + Shift + N untuk membuat layer baru dan beri nama Layer 1 Buat teks dengan kata KARET menggunakan Teks Tool di Photoshop cari dan gunakan teks yang PAS salah satunya adalah type font: Blackoak Std 2. Ulangi langkah diatas dan beri nama layer 2 Buat teks dengan kata KARET menggunakan Teks Tool lagi untuk penjelasan tentang layer dan apa itu layer bisa klik Sekilas Penjelasan Tentang Layers Photoshop 3. pilih new.Teks Efek KARET Kenyal Pada Tutorial sebelumnya kita telah belajar Teks Efek PLAT METAL BESI BAJA maka sekarang kita coba efek teks fantastis yang lain. Sekarang klik layer 1 karena kita akan bekerja di layer 1 dulu klik Layer >> Layer Style >> Blending Options Atur seperti ini 4. Opacity=100) b) Layer 2 adalah layer dengan posisi kedua (Fill=100. Opacity=100) Selanjutnya gabungkan kedua teks dengan Move Tool ( tekan tombol V pada keyboard) Beri sedikit variasi gradasi background dan Hasilnya: Efek teks karet by Endritaze .

buka Photoshop anda.. Langkah-Langkahnya: 1. Pada efek ini hanya menggunakan 1 Type Layer (Fill=0. . OK Warnai background dengan Paint Bucket Tool pilih warna abu-abu tekan CTRL + Shift + N untuk membuat layer baru dan beri nama Layer 1 Buat teks dengan kata Waterglow (Type : Dot Curve) bisa didownload di IG Download Fonts 2. Opacity=100) Atur Layer >> Layer Style >> Blending Options dengan pengaturan sebagai berikut: GLITTER TEXT Pada tutorial TEXT Effect kali ini kita akan membuat GLITTER teks. Buat New document dan fill dengan warna background hitam.Terima kasih SEMOGA BERMANFAAT EFEK WATER GLOW Pada Tutorial kali ini kita akan belajar membuat Efek Water Glow salah satu teks efek teks fantastis yang lain dari ilmuGrafis :) berikut langkah langkahnya: 1.. pilih new.

2. . Ketik teks dengan warna putih 3. Tambahkan efek Bevel Emboss 4. Dan efek Gradient Overlay.

Tekan Ctrl + F >>> 2x 10. Threshold : 130 11. (jangan hilangkan seleksi) 8. Gaussian dan Monochromatic 9. C : -20 . Pilih Filter > Noise > Dutch & Stratches >>>> Radius : 1. Pilih Image > Adjustment > Brightness/Contrast >>>> B : 70.5. Pilih Filter > Stylish > Emboss >>>> Height : 3. 6. Pilih Select > Modify > Contract >>>> isi dengan 5 pixels 7. Buat New Layer dan fill dengan warna putih. Pada Layer Teks anda . Amount : 130% 12. Pilih Filter > Noise > Add Noise >>>> 40%. Tekan Ctrl + Click pada layer palette untuk membuat seleksi pada text.

ganti dengan brush effect 15. Tetap pada Brush tool. pilih Brush Tool. Untuk menambah efek cahaya. 3 px Hard Brush dan buat tanda silang pakai Line tool dengan warna putih 16. Buat New Layer. jangan gunakan Lens Flare. pilih 27 px Soft Edge Brush dan buat lingkaran pada tengah tanda silang .13. Tekan Ctrl + D 14.

Hasil jadi yang aku share di facebook IlmuGRAFIS Bisa juga dimodifikasi seperti ini dengan merubah warna pada gradien overlay Jenis huruf dan ukuran huruf juga memberikan bentuk yang berbeda usahakan pilih teks yg tebal .

Film ini untuk segala usia anda tidak perlu diatas 17 tahun dulu untuk nonton ini hehehe .. (GAMBAR 1 .PHOTOSHOP CS Efek Fantasy Naga Api dengan Photoshop Tutorial Efek Fantasy ini terinspirasi dari Film "How To Train Your Dragon" yang dibuat oleh Dreamworks Animation. tiru lalu modifikasi :D OK buka photoshop anda kemudian buka gambar alam yang sudah disediakan. Film yang sangat bagus dan yg pastinya dengan efek dunia fantasy dan naga yang lucu dan super keren akan membawa kita pada dunia hayal kita sewaktu kecil tentang mitos naga. Ok Sekarang waktunya kita "How To Train Your PHOTOSHOP" Langsung saja ikuti langkah mudahnya membuat efek Naga Bertarung. .Alam Fantasy) Kemudian kita edit sedikit menggunakan color balance ( image >> adjustment >> color balance ) : atur sesuai dengan gambar dibawah ini.

Tambahkan Efek MIDTONES (Gambar 2) Tambahkan Efek SHADOW (gambar 3) Tambahkan Efek HIGHLIGHT .

(gambar 4) Sekarang kita atur juga birghtnes/contrast nya ( image >> adjustment >> brightnes/contrast ) dan atur kurang lebihnya seperti ini: (gambar 5) Pengeditan untuk pulaunya da selesai sekarang kita kan ngasih gunung ( ngambil gunungnya dibantu oleh Gatut Kaca hehehe ) .

oy jangan lupa untuk mengganti blending modenya (pada palet layer) dari normal menjadi sreen dan opacity bleh dikurangi. (gambar 7) Oke kemudian kita duplikat gambaar gunung yang berapi tadi menjadi 3 kemudian tempaatkan seperti pada gambaar berikut: .(gambar 6) Kemudian kita ubah ukuran gunungnya lalu tempatkan seperti pada gambar dibawah ini.

MIDTONES (GAMBAR 9) SHADOW (GAMBAR 10) .(gambar 8 ) Nah sekarang kita tempaaatkan naganya seperti ini: Kemudian kita atur juga color balance nya sepertti langkah ke 2: ( image >> adjustment >> color balance ) : atur sesuai dengan gambar dibawah ini.

HIGHLIGHT (GAMBAR 11) atur juga birghtnes/contrast nya ( image >> adjustment >> brightnes/contrast ) dan atur kurang lebihnya seperti ini: .

(gambar 13) Oke sekarang masukkan gambaar apinya. . ingat modifikasi sesuai dengan imajinasi anda. Kemudian agar tampak seperti semburan edit apinya dengan smudge tool (atur brush pada option brush sesuai dengan gambar/bisa disesuaikan) kemudian sapukan pada gambar api tersebut. Jangan lupa atur color balance ma brightnes/contrast seperti pada naga ke 1 tadi.(gambar 12) Nah sekarang saatnya menempatkan naga ke dua.

(gambar 14) Lakukan hal yang sama pada semburan api yang ke dua. .

Kemudian copy/duplikat lavanya menjadi 3. . Lihat gambar berikut: ( gambar 16 ) Oke sekarang masukkan gambaar apinya.(gambar 15) Ok polesan terakhir kita kasih letupan gunung berapinya dengan alur seperti berikut: Kita kasih efek lavanya dengan efek colorbalance dan brightnes /contras seperti kita ngasih 2 efek tersebut ( color balance dan brightnes/contrast ) pada pemandangan ataupun naganya. Kemudian agar tampak seperti semburan edit apinya dengan smudge tool (atur brush pada option brush sesuai dengan gambar/bisa disesuaikan) kemudian sapukan pada gambar api tersebut.

.(gambar 14) Lakukan hal yang sama pada semburan api yang ke dua.

Lihat gambar berikut: ( gambar 16 ) . Kemudian copy/duplikat lavanya menjadi 3.(gambar 15) Ok polesan terakhir kita kasih letupan gunung berapinya dengan alur seperti berikut: Kita kasih efek lavanya dengan efek colorbalance dan brightnes /contras seperti kita ngasih 2 efek tersebut ( color balance dan brightnes/contrast ) pada pemandangan ataupun naganya.

Ok finish .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->