P. 1
Pengumpulan Data Di Perpustakaan Dengan Cara Teknik Wawancara

Pengumpulan Data Di Perpustakaan Dengan Cara Teknik Wawancara

|Views: 481|Likes:
Published by sachamdani

More info:

Published by: sachamdani on Feb 09, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/07/2014

pdf

text

original

PENGUMPULAN DATA DI PERPUSTAKAAN DENGAN CARA TEKNIK WAWANCARA

Oleh : Rizki Sachamdani Pajar Yuda Nugraha Edwin Dwiansyah JURUSAN TEKHNIK INFORMATIKA KOMPUTER (TIK)

dan Perpustakaan buku yang sering di pinjam oleh mahasiswa sangat beragam dari mulai Tempat: buku jurusan sampai contoh-contok Perpustakaan materi TA kampus Informan: Pendataan buku dilakukan secara Penjaga manual per rak.setiap akhir minggu Perpustakaan untuk mendata buku dan penyimpanan buku yang ada Tempat: Perpustakaan kampus Interpretasi Dengan penanbahan fasilitas dapat menambah daya tarik mahasiswa untuk datang ke perpustakaan Kurangnya buku yang ada mengakibatkan mahasiswa sulit untuk mendapatkan buku yang di cari Pendataan buku secara manual terkadang membuat pendataan sering terjadi kesalahan . Pendataan dan penyimpanan buku? Hasil Wawancara No 1 Pelaksanaan Hasil Wawancara Wawancara Informan: Banyak pengunjaung perpustakaan Penjaga dilihat dari data yang ada rata-rata Perpustakaan pengunjung perpustakaan dalam satu hari mencapai 20 sampai 30 mahasiswa Tempat: Perpustakaan kampus Informan: Dari data buku yang ada terdapat 1110 Penjaga buku yang terdapat di perpustakaan.Kami akan melakukan penelitian tentang aktivitas di perpustakaan kampus dengan cara melakukan wawancara ke perpustakaan dan mewawancarai petugas yang ada di perpustakaan. Berapa banyak pengunjung di perpustakaan ini? 2. Beberapa pertanyaan yang kami ajukan ke pada petugas yang ada di perpustakaan: 1. Berapa banyak jumlah buku dan buku apa saja yang sering di pinjam oleh mahasiswa? 3.

ada nya AC di perpustakaan penyediaan bangku baca yang lebih banyak dan nyaman serta di sediakan komputer yang konek dengan internet untuk mencari data lain yang belum ada di perpustakaan. . sehingga bila ada mahasiswa yang mencari buku atau meminjam buku dapat di lakukan dengan pengecekkan melalui komputer dimana posisi buku yang di cari atau buku yang di cari ada di perpustakaan atau sedang di pinjam oleh mahasiswa lain. Penambahan buku serta pendataan dan penyimpanan buku yang lebih tersusun dengan komputerisasi agar dalam pendataan buku dapat berjalan cepat. buku-buku yang kurang lengkap. Penambahan fasilitas perpustakaan yang dapat menarik mahasiswa untuk datang ke perpustakaan. dan buku yang sulit di cari karena pendataan dan penyimpanan yang kurang tersusun. dengan cara : 1.Kesimpulan Data yang kami peroleh dari hasil wawancara kami dapat menyimpulkan bahawa minat mahasiswa untuk datang keperpustakaan kurang mungkin hal ini di karenakan fasilitas yang kurang mendukung. Saran Dari hasil wawancara yang kami lakukan kami coba memberi saran agar daya tarik dan minat mahasiswa untuk datang ke perpustakaan semakin tinggi. 2.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->