Trik Sederhana Membuat Pas Foto dengan Extract Tool Photoshop CS3

didi November 16, 2011 2 Comments » Kali ini tema yang akan di angkat adalah Membuat Pas Foto KTP ukuran 2 x 3 dengan Extract Tools CS3, dimana Extract Tools berfungsi untuk memisahkan latar Foto dengan Object Foto. Photoshop mempunyai banyak menu tools untuk memisahkan latar foto dengan objek foto, tapi yang akan kita bahas disini fokus dengan Extract Tools. Berikut langkah-langkah untuk membuat Pas Foto KTP ukuran 2 x 3 dengan Extract Tool Photoshop CS3 : 1. Buka File Foto yang akan dijadikan Objek;

File Objek ± BhinekaNews.com 2. Buka Program Photoshop CS3 drag n drop file foto ke Photoshop cs3 atau open with foto dengan photoshop cs3 ;

.com 3. Pilih menu Filter dan pilih Extract atau dengan menekan CTR+ALT+X .com 4. Extrac tools ± BhinekaNews.Open File Ojok ± Bhinekanews. Pada halama tools extract pilih tool Edge Highlighter Tool dan seleksi bagian samping foto seperti gambar dibawah .

Pilih Klik Cleanup Tools untuk membersihkan sisa-sisa extract yang tidak rata . pilih Fill Tool dan klik pada bagian foto untuk memilih dan memisahkan foto dengan background kemudian klik tombol preview untuk melihat hasilnya .com 5.com 6. Jika sudah. Fill Tool ± BhinekaNews.Edge Highlighter ± BhinekaNews. .

com 8. . Edge TouchUp ± BhinekaNews.com 7. Pilih Edge Touchup untuk memperhalus hasil Cleanup Tools seperti gambar .Cleanup Tool ± BhinekaNews. Lanjutkan dengan mengklik OK ntuk melihat hasil ahir extract tool dan kembali ke layer utama Photoshop .

Buat layer baru dengan memilih create new layer seperti gambar dan rubah set foreground dengan warna biru langit dan pindahkan layer foto ke paling atas dan layer background ke bawah .com 9.com 10. Crop ± BhinekaNews. .Hasil Extract ± BhinekaNews. Untuk merubah ukuran gambar menjadi ukuran pas foto 2 x 3 klik menu CROP pada tool samping kiri seperti gambar .

. New File ± BhinekaNews.New Layer ± BhinekaNews.com 11. Terakhir Drag dan Drop foto yang sudah di edit ke File A4 tadi dan atur posisi foto seperti gambar . Buka file baru ukuran A4 seperti gambar dibawah .com 13. CTR+E untuk margedown atau menggabungkan foto 12.

com langkah diatas merupakan langkah sederhana untuk memisahkan foto dengan latar aslinya.Marge Down ± BhinekaNews. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful