P. 1
materi keorganisasian

materi keorganisasian

|Views: 92|Likes:
Published by Minanton Sevennain

More info:

Published by: Minanton Sevennain on Feb 13, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/08/2012

pdf

text

original

Minanton 79

KARENA ORGANISASI BEGITU BERHARGA

Be Inspiration be Inisiator
Oleh: Lasulu
Auditorium Stik Gia Makassar Kamis, 17 Januari 2012

(James L.Minanton 79 Definisi Organisasi Organisasi adalah wadah yang memungkinkan masayarakat dapat meraih hasil yang sebelumnya belum dapat dicapai oleh individu secara sendiri-sendiri. . kemudian mengorganisasikan diri dengan bekerja bersama-sama dan merealisasikan tujuanya. 1986) Jadi Organisasi adalah wadah berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki tujuan bersama. Gibson.

Minanton 79 Secara garis besar tersusun atas: pelaku Proses dan interaksi ORGANISASI Kesamaan tujuan Tugas dan wewenang .

? #Mengapa harus jadi aktivis organisasi dikala kita sedang kuliah...? .? #Apa manfaat yang akan kita peroleh..Minanton 79 Apa pentingnya organisasi.

Minanton 79 @ dengan berorganisasi dapat memanfaatkan waktu yang sia-sia @ berorganisasi dapat memperbanyak dan memperluas jaringan. @ Dengan aktif di organisasi sembari kuliah. Ibarat sistem pertanaman tumpang sari. . akan ada garansi kesuksesan disana.

Minanton 79 @ dengan berorganisasi kalian akan punya kekuatan. @ dengan berorganisasi kalian akan selangkah lebih maju dibandingkan lainya. Tidak perlu lagi beradaptasi disaat terjun kemasyarakat. . karena sudah terbiasa di organisasi. tetapi bukan berarti menganjurkan untuk bermain keroyokan.

.Minanton 79 Bagaimana dengan kegiatan Akademik«? Hal yang perlu dilakukan adalah menyeimbangkan keduanya antara Akademik dan Organisasi.! .

Prioritas didasarkan pada kondisi yang sedang terjadi misalkan berdasarkan resiko. prioritas berdasarkan waktu. @ buatlah skala prioritas terhadap agenda-agenda yang akan dilaksanakan.Bagaimana menyeimbangkannya. baik niat untuk kuliah maupun berorganisasi @ Tentukan tujuan dan Arah hidup kalian baik selama di kampus maupun setelah lulus.? @ Luruskan Niat. . Buatlah rancangan hidup. maupun prioritas berdasarkan biaya dsb..

@ pandai-pandailah melihat peluang dan kesempatan di depan kita ³Aktivis tangguh adalah ia yang masih tetap survive dengan segala permasalahan yang menghadang serta mampu menghadai aturan main akademik yang ada´ . Sehingga tidak perlu kerja keras saat menjelang ujian.@ manfaatakan waktu kuliah secara efektif. Berkonsentrasilah saat kuliah.

.. .!!!! Belajarlah dari orang-orang yang sukses.Rise up your SPIRIT. Karena sesungguhnya kesuksesan mereka sejatinya terlahir dari pengalamannya merasakan asam-garam berorganisasi.

³Jangan Anggap kalau kalian lemah. karena sesungguhnya kalian semua itu penting´ .

sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara´(Ali Imran (3): 103) .³lalu Allah mempersatukan hatimu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->