1. Ilmu yang mempelajari pengaruh makanan dalam hubungan nya dengan kesehatan adalah : a. Biologi b. Ilmu gizi c.

Ilmu makanan d. Ilmu kesehatan e. Zat gizi 2. Jumlah enegi yang diperlukan oleh tubuh dalam keadaan istirahat baik jasmani maupun rohani adalah .. a. Karbohidrat b. Lemak c. Protein d. Kalori e. Metabolism basal 3. Syarat makanan untuk ibu hamil pada tri wulan pertama adalah .. a. Mudah di cernak dan banyak mengandung gula b. Mudah dicernakdan porsi kecil c. Tinggi serat dan porsi kecil d. Tinggi serat dan porsi besar e. Makanan berasa pedas 4. Tanda tanda penyakit kwashiorkor pada balita adalah .. a. Buta senja b. Wajag seperti orang tua c. Kulit licin dan halus d. Bengkak pada kaki dan paha e. Iga kelihatan jelas 5. Bahan yang menghambat masuknya penyerapan zat yodium adalah a. Tomat b. Kubis/kol c. Daun singkong d. Wortel e. Daun katuk 6. Bahan untuk mempelancarkan air susu ibu /ASI adalah.. a. Tomat b. Kubis/kol c. Daun singkong d. Wortel e. Daun katuk 7. Yang di malsud dengan anemia gizi adalah.. a. Kurang darah b. Kurang zat besih c. HB di bawah normal d. HB diatas normal

adalh sifat dari : a. Protein di berikan garam tinggi c. Cairan diberikan rendah Gejala awal hipertensio dalah a. Tebu 14. Cepat leleh Prinsip diet untuk penyakit gount adalah a. Banyak makan. 10. Diare 13. Kurang makan .bayak minum c. Jeruk e. Lemas c. Kalori yang diberikan rendah b. Badan besar d. Sifat tidak dapat larut dalam air. 12. Badan tnggi besar Gejala khas penyakit diabetes adalah . a. Pati . Memberikan obat obatan e. Gemuk c. Makanan tinggi purin c. Pingsan d. Makan rendah purin d.8. Pati c.. Berat badan naik d. 9. e. Kurang mineral Seeorang di katakana obesitas apabila a. Karbohidarat yang memiliki molekul rangkap /dua di bawah ini aadalah : a. Memberikan makan yang adekuat b. Lemak rendah e. Rendah kalori Syarat diet penyakit jantung koroner adalah . Kurang 20% berat badan idial e. Berat badan turun e. Tinggi nya tekanan nadi darah b. Pengunaan garam tinggi d. Maltosa b.. rasa tidak manis bila dipanaskan menjadi gelatin. a. Lebih 20% berat badan idial b. 11. Muntah e. Selulosa d.kurang minum b.

Calcium c.E. c.. Melarutkan vit: A. a. Karbohidrat dalm tubuh d. Asam amino yang dapt di bentuk dalam tubuh adalah asam amino a.b. Memudahakan pemberian bentuk pada makanan . Karbohidrat b. Vitamin dan mineral 16. contoh dalam bentuk kue. Minyak kelapa b. Ensensial b.D. Lemak d..K b. a. Laktosa d. Fungsi lemak adalah . Sukrosa e. Protein 18. Magarain c. Protein 17. Menganti sel yang baru d. caramel adalah fungsi dari a. Karbohidart e.dan B. Mengantikan sel sel tubuh yang rusak atau aus adalah . Galaktosa 15. Gajih daging 19. Kuning telor d. Garam yodium e. Minyak jagung e. Contoh bahan makan yang mengandung lemak yang tidak dapat di lihat ( invisible fat ) adalah.. Melarutkan vit: C. Mencegah sariawan . Karbohidarat dalam makanan b. proses fermentasi . Vitamin c d. Fruktosa c. a. Non esensial c. Lemak e. Proten dalam tubuh c.

Bayi usia 1 bulan d. Bayi usia 6 Bulan e. 21. tercukupi semua zat gizi . B c. Bayi usia 3 bulan b. Nasi gurih c.. nafsu makan d.. Zat sebagai anti body bagi ketahan bayi yang terdapat pada ASI adalah ? a. Nasi tim campur d.20. a. bentuk mata c. perubahan fisik pada anak remaja adalah di tanadai dgn . bentuk badan b. Nasi uduk b.. A b. D d. K. Clostridium b. syarat makanan anak balita adalah a. a. Nasi briyan 24. Asi diberikan usia bayi sampai « a. a. tidak bervariasi menu c. Ferum d. Bayi usia 2 Bulan c. bubur d. e. Carotin c. Nasi kebuli e. rendah lemak b. Insulin e. tektur keras dan lembek e. Bayi usia 12 bulan 23. E. cara belajar e. Salah satu Pasi yang dapat di berikan pada bayi pada saat usia 8 bulan adalah . perubahan mode 25. Vitamin yang larut dalam air adalah vitamin. Marasmus 22.