Kepribadian dan Preferensi Persediaan Inventory Kepribadian dan Preferensi (PAPI) pada awalnya dirancang oleh Dr Max Kostick

, Profesor Psikologi Industri di Boston State College, di Massachusetts, Amerika Serikat, di awal tahun 1960. Tujuan asli Kostick adalah untuk merancang suatu instrumen yang: * Memiliki * basis suara teoritis Apakah sederhana untuk mengelola, lengkap dan * skor Bisa digunakan oleh non-psikolog * terminologi klinis Pencegahan dan interpretasi * aspek Komprehensif menutupi kepribadian yang relevan dengan * tempat kerja Apakah terutama konseling dan alat diskusi. PAPI merupakan ukuran kepribadian yang secara khusus dirancang untuk mendapatkan perilaku dan preferensi yang sesuai dengan tempat kerja. Ini adalah instrumen, tempat kerja diterapkan dan ini tercermin oleh model konseptual dari kepribadian itu berusaha untuk measure.It diakui sebagai ukuran valid dan dapat diandalkan kepribadian oleh sejumlah lembaga internasional termasuk The British Psychological Society and the Swedish Test Committee. Menetapkan The Scene: The Work Of Henry Murray Bagi banyak orang, Henry Murray (1893-1988) adalah orang pertama yang berhak untuk menggunakan 'psikolog kepribadian' label. Bekerja mani dalam kepribadian dilakukan di Klinik Psikologi Harvard bekerjasama dengan sekelompok rekan berdedikasi yang memuncak dalam ide-ide klasik, Explorations in Kepribadian (Murray, 1938). Dalam mengembangkan PAPI, Kostick mengakui pengaruh teori kepribadian banyak, termasuk Murray, Schutz dan Edwards. Namun, itu mungkin kontribusi terbesar Murray untuk penelitian kepribadian, kebutuhan-tekan teori kepribadian, yang paling berpengaruh dalam membantu Kostick menyusun teori dasar PAPI. Relevansi dari Murray 'Kebutuhan-Tekan' Teori untuk PAPI Alasan untuk desain dan perumusan PAPI sebagai preferensi penilaian pengukuran (Kebutuhan) dan persepsi (Peran) didasarkan pada kebutuhan-tekan teori Murray. Peran skala PAPI mengukur persepsi individu terhadap dirinya sendiri dalam lingkungan kerja dan melihat bidang-bidang seperti perencanaan integratif dan perhatian terhadap detail. Butuh skala probe

* Jangan mengukur transien psikologis 'negara' . misalnya "Saya selalu fokus pada langkah di depan '* Mengukur persepsi kita tentang perilaku kita dalam situasi kerja * Penentu perilaku yang meliputi pengaruh eksternal * Sertakan' situasional 'karakteristik yang menekan kami untuk berperilaku dengan cara tertentu. manajemen gaya dll bos seseorang.peran yang andal diukur pada PAPI. Role Scale * Kepemimpinan peran (L) * Jenis terorganisir (C) * Perhatian terhadap detail (D) * pemikir konseptual (R) * Sosial Harmonizer (S) . PAPI Role * Sepuluh skala Peran * Disajikan sebagai pernyataan persepsi. yang mencerminkan budaya organisasi. serta pengalaman luar pekerjaan. tuntutan peran pekerjaan. misalnya 'seperti saya untuk melakukan hal-hal baru' Mengukur * preferensi individu untuk berperilaku dalam caracara tertentu berdasarkan pada apa yang telah terjadi sebelumnya.kecenderungan lebih melekat perilaku individu seperti kebutuhan untuk milik kelompok dan menyelesaikan tugas. yaitu perkiraan determinan * Internal 'kecenderungan umum' dari * perilaku Tujuannya adalah untuk mencapai 'kebutuhan kepuasan' dan menghindari 'perlu frustrasi' * Kebutuhan yang tidak puas atau disalurkan dengan tepat dapat mengakibatkan perilaku disfungsional * Mirip dengan kebutuhan Murray pada Jadwal Preferensi Edwards Pribadi * luas dianggap ukuran ciri-ciri kepribadian yang stabil . Fitur kunci dari PAPI dan skala Butuh Peran dapat diringkas sebagai berikut PAPI Needs * Sepuluh skala Butuh * Disajikan sebagai pernyataan preferensi.

Dengan desain yang sangat mereka. PAPI-I dikenali dari cara menyajikan pertanyaan-pertanyaan dalam format dipaksa-pilihan. bukan ketika perlu untuk membuat .* Kemudahan dalam pengambilan keputusan (I) * Bekerja kecepatan (T) * menahan diri Emosional (E ) * Peran pekerja keras (G) * perencana Integratif (H) Needs Scale * Perlu untuk mengendalikan orang lain (P) * Perlu untuk aturan dan pengawasan (W) * Perlu untuk perubahan (Z) * Perlu untuk menyelesaikan tugas (N) * Perlu untuk diperhatikan (X) * Perlu milik kelompok (B) * Perlu untuk berhubungan erat dengan individu (O) * Perlu kuat (K) * Perlu untuk mencapai (A) * Perlu mendukung (F) PAPI tersedia dalam dua format berbeda: PAPI-I dan PAPI-N. Mereka tidak memungkinkan perbandingan dibuat antara individu dan harus digunakan hanya ketika tujuan utama adalah untuk memahami seseorang. instrumen ipsative seperti PAPI-aku memeriksa dan membandingkan atribut individu.

seperti: * Pengembangan karir * Pengembangan Pribadi * Coaching dan mentoring * Konseling * Kerja * Membantu diagnosis masalah kinerja yang lebih baik * Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan Pembangun tim PAPI-I terdiri dari 90 item: 180 pernyataan dipasangkan dalam format pilihan paksa dari salah satu yang harus dipilih. PAPI-I sehingga cocok untuk situasi penilaian yang tidak memerlukan penilaian komparatif dan di mana individu lebih mungkin untuk menghargai manfaat dari menampilkan diri jujur. PAPI-N adalah dikenali dari cara menyajikan pertanyaan-pertanyaan sebagai pernyataan tunggal. masing-masing disertai dengan skala penilaian. Tidak seperti instrumen ipsative seperti PAPI-I.penilaian dalam rangka untuk membandingkan mereka dengan orang lain. kuesioner normatif yang cocok untuk situasi penilaian mana ada kebutuhan untuk membuat penilaian tentang seseorang dalam rangka untuk membandingkan mereka dengan orang lain. masing-masing disertai dengan skala penilaian Likert-gaya. terdiri dari 126 pernyataan tunggal. PAPI-N sehingga cocok untuk situasi yang membutuhkan penilaian komparatif penilaian harus dibuat tentang orang-orang dan di mana. Masing-masing dari 20 skala PAPI demikian diukur dengan 180/20 = 9 pernyataan. PAPI-N adalah 126 kuesioner barang. Masing-masing dari 20 PAPI skala terdiri dari 6 item. individu mungkin melihat manfaat menyajikan diri dalam cahaya terbaik. seperti: * Seleksi antara kandidat untuk posting * Pencocokan kandidat melawan 'template' yang PAPI untuk Pembangunan * pekerjaan tertentu di-rumah''norma''PAPI. sebagai akibatnya. 45 item pernyataan ganda yang digunakan untuk menilai Peran dan 45 item pernyataan ganda yang digunakan untuk menilai Kebutuhan. dengan skala keinginan''''Sosial memberikan kontribusi 6 item lebih lanjut untuk questionnaire .

Pemikiran di balik Inventarisasi adalah bahwa hal itu tidak mungkin untuk mengurangi orang untuk nilai hanya pada tes dan untuk mengasumsikan bahwa seseorang dapat membuat penilaian atau interpretasi dari seseorang yang didasarkan pada informasi yang terbatas tersebut. karena pengguna memberikan kesempatan untuk memverifikasi atau menolak hipotesis yang dihasilkan oleh profil. .Administrasi Sebagai langkah pertama. umpan balik terbuka dan jujur dan terus terang. diskusi umpan balik memberikan kesempatan untuk menjelaskan dan menjelajahi profil mereka. Temuan memberikan banyak informasi bagi majikan untuk membahas dengan responden dalam diskusi. Untuk peserta. hasilnya kemudian dipetakan ke profil PAPI''roda''menampilkan profil responden dalam format visual. Setelah kuesioner telah selesai. individu yang dikaji diminta untuk menghabiskan sekitar 15 menit mengisi kuesioner kepribadian PAPI. Diskusi umpan balik merupakan elemen kunci dari proses PAPI.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful