P. 1
Lipatan Dan Patahan Geografi

Lipatan Dan Patahan Geografi

|Views: 8,888|Likes:
Published by Audiana

More info:

Published by: Audiana on Feb 15, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/27/2014

pdf

text

original

AUDIANA X-1

ada beberapa lipatan. yaitu lipatan tegak miring. daerah lembah (sinklinal) yang sangat luas dinamakan y geosinklinal. isoklin dan kelopak. rebah. yaitu gerakan pada lapisan bumi yang tidak terlalu besar y dan berlangsung dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan y lapisan kulit bumi berkerut atau melipat. kerutan atau lipatan bumi ini y yang nantinya menjadi pegunungan. y menggantung.Lipatan. . Punggung lipatan dinamakan y aliklinal.

.

lipatan miring e. lipatan rebah f. lipatan menggantung b.a. lipatan isoklin c. lipatan tegak d. lipatan kelopak .

2. 4. Lipatan Tegak terjadi karena pengaruh tenaga radial. kekuatan sama atau seimbang dengan tenaga tangensial. 3. 5. Lipatan Berpindah lipatan yang terjadi karena adanya tenaga tangensial yang bekerja. Lipatan Miring terjadi karena arah tenaga horizontal tidak sama atau tenaga radial lebih kecil dari pada tenaga tangensial. Lipatan Isokinal terjadi karena masuknya lembah lipatan kedalam struktur puncak akibat tidak seimbangnya tenaga tangensial dan radial.y 1. Lipatan Rebah terjadi karena tenaga horizontal berasal dari satu arah. . 6. Lipatan Menggantung terjadi karena hanya tenaga tangensial yang bekerja.

sehingga menyebabkan lapisan kulit bumi retak atau patah. Graben adalah tanah turun.y Patahan yaitu gerakan pada lapisan bumi yang sangat y y y y y besar dan ber langsung yang dalam waktu yang sangat cepat . Bagian muka bumi yang mengalami patahan seperti graben dan horst. . terjadi bila blok batuan mengalami penurunan. Horst adalah tanah naik. terjadi bila terjadi pengangkatan.

.

.

.

PATAHAN SLENK / GRABEN / TANAH TURUN. F.y A. DEKSTRAL terjadi jika kita berdiri potongan yang berada di depan kita bergeser ke kanan. B. yaitu bentuk patahan yang mengalami pemerosotan ke bawah di antara dua bagian yang tinggi atau disebut juga lembahan patahan. DOME adalah elemen struktural Arsitektur ya yang mirip dengan rongga atas setengah dari asphere. E. D. PATAHAN HORST / TANAH NAIK. atau disebut juga puncak patahan. Kubah struktur yang terbuat dari berbagai bahan memiliki panjang garis keturunan memperluas arsitektur menjadi prasejarah. C. . jika kita berdiri di potongan sesar yang satu dan yang lain bergeser ke kiri.. SINITRAL. yaitu bentuk patahan yang mengalami kenaikan di antara dua bagian yang rendah. BLOCK MOUNTAIN adalah sebuah gunung yang terjadi oleh pecahan dan kumpulan dari batuan-batuan besar yang berasal dari karang.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->