P. 1
Uraian Tugas Waka Kesiswaan

Uraian Tugas Waka Kesiswaan

|Views: 727|Likes:
Published by Arlan Boy Arlan

More info:

Published by: Arlan Boy Arlan on Feb 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/04/2013

pdf

text

original

WAKA KESISWAAN URAIAN TUGAS

1. Menyusun Program Pembinaan Kesiswaan/OSIS 2. Melaksanakan bimbingan,pengarahan dan pengendalaian kegiatan siswa /OSIS dalam rangka menegakkan disiplin dan tata tertib sekolah serta pemilihan pengurus OSIS 3. Membina pengurus OSIS dalam berorganisasi siswa secara berkala dan insidental 4. Membina dan melaksanakan koordinasi keamanaan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan 5. Melaksanakan pemilihan calon siswa teladan dan siswa penerima beasiswa 6. Mengadakan pemilihan siswa untuk mewakili sekolah dalam kegiatan di luar sekolah 7. Mengatur Mutasi siswa 8. Menyusun program kerja Ektrakurikuler 9. Menyusun laporan pelaksanaan Kesiswaan secara berkala Kesiswaan merupakan suatu urusan yang juga menaungi, mengawasi, dan mengembangkan,serta menyalurkan minat dan bakat seluruh siswa SMKN 1 Curup Kota. Deskripsi Hasil dan Pelaporan Tugas Jabatan Disamping itu kesiswaan juga badan kesiswaan sangat berperan aktif dalam menjaga sikap dan tingkah laku, serta kepribadian para siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya produk berupa Tata Tertib serta peraturan-peraturan yang disertai sanksi apabila dilanggar oleh warga SMK Negeri 1 Curup Kota. Dibawah kepemimpinan Waka Kesiswaan, Urusan kesiswaan mengalami banyak perubahan dalam rangka menegakkan disiplin, peraturan serta menjaga tata tertib yang ada disekolah ini.

Prestasi siswa-siswa di SMK Negeri 1 Curup Kota mencakup berbagai bidang. Propinsi maupun Nasional. Saat ini sudah sangat banyak penghargaan-penghargaan yang diterima baik prestasi akademik mauupun non akademik pada tingkat Kota.merupakan salah satu guru dengan memiliki tanggung jawab dan rasa disiplin yang tinggi. . Berbukti dibawah pembinaannya. Semua itu tidak lepas dari usaha badan kesiswaan yang mengontrol semua keikutsertaan para siswa dalam berbagai perlombaan. baik akademik maupun non akademik. siswa SMK Negeri 1 Curup Kota dapat menjalankan seluruh aktivitas baik kegiatan belajar mengajar maupun ektrakurikulernyaberjalan dengan tertib dan tepat waktu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->