P. 1
PRODUK PEGADAIAN

PRODUK PEGADAIAN

|Views: 456|Likes:
Published by Ayu Andrianie

More info:

Published by: Ayu Andrianie on Feb 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/27/2013

pdf

text

original

PRODUK PEGADAIAN : KUCICA (KIRIMAN UANG CARA INSTAN, CEPAT, DAN AMAN) Adalah suatu produk pengiriman uang

dalam dan luar negeri yang bekerjasama dengan Western Union. Pasar yang dituju adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang ingin mengirimkan uangnya kepada keluarganya di Indonesia dan para pengusaha yang bertransaksi dengan usahawan di Indonesia atau sebaliknya dan lainnya. KUCICA merupakan produk yang diluncurkan pada tahun 2008, pada tahun pertama peluncurannya, produk ini cukup mendapat respon yang baik dari pelanggan KEUNTUNGAN DAN KEUNGGULAN : 1. Dapat dilayani di Kantor Cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. 2. Standar layanan yang berkualitas dalam hal Keamanan, Operasi dan Layanan Pelanggan. 3. Cara Cepat dan mudah pengiriman ke seluruh dunia. 4. Transaksi aman dan hanya dibayarkan kepada orang yang dituju. 5. Biaya yang cukup kompetitif. 6. Tanpa harus memiliki Rekening Bank 7. Tidak ada biaya apapun untuk penerima uang. PERSYARATAN DOKUMEN : Syarat yang harus dipenuhi nasabah Pengirim Uang : - Mengisi dan melengkapi form Pengiriman Uang. - Membawa Kartu Tanda Pengenal Berfoto (KTP/SIM/Paspor) - Mengetahui nama dan alamat lengkap Calon Penerima Uang Syarat yang harus dipenuhi nasabah Penerima uang : - Mengisi dan melengkapi form Menerima Uang. - Membawa Nomor Kontrol Kiriman Uang atau MTCN. - Membawa Kartu Tanda Pengenal Berfoto (KTP/SIM/Paspor) - Mengetahui dengan baik nama pengirim. - Mengetahui tempat asal uang. - Mengetahui dengan benar berapa jumlah yang akan diambil. Perbedaan meminjam uang di pegadaian dengan di bank y Dalam pegadaian hal penilaian terhadap karakter peminjam, pemilikan capital dan tujuan penggunaan pinjaman tidak diperhatikan sedangkan dalam perbankan hal tersebut merupakan hal yang sangat mempengaruhi penilaian kelayakan peminjam. y Persyaratan agunan yang sederhana (bukan hanya barang modal tetapi juga barang konsumsi) dari kain sarung, perabot rumah tangga, barang pecah belah, sampai perhiasan emas dan mobil di bandingkan perbankan. y Proses pemberian pinjaman dapat dilakukan dalam waktu yang relatif sangat cepat yaitu antara 8 sampai dengan 23 menit, dengan rata-rata 12,41 menit.dibandingkan di bank.

y Perbankan biasanya menetapkan suku bunga kredit berdasarkan suku bunga yang berlaku di pasar uang yang di Indonesia berdasarkan sukubunga sertifikat Bank Indonesia (SBI). Ketika ingin meminjam uang. y Pembayaran bunga dalam pegadaian dapat dilakukan tidak harus bersamaan dengan pengembalian kredit (dapat membayar bunganya saja). sedangkan perbankan pengembalian pinjaman harus beserta bunga pinjaman. Sedangkan suku bunga perum pegadaian tidak pernah berubah yaitu sebesar 3. nasabah langsung menyerahkan barang yang digadaikan kepada pihak pegadaian sehingga Pegadaian akan memberika pinjaman sesuai dengan harga taksiran barang jaminan. Bisnis koperasi vs bank. .5% per bulan atau 42% per tahun.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->