Cara Menghapus Recycler di Flashdisk

12:42 akhnurhadi 2 comments Sahabat, saat kita mengerjakan tugas kantor atau sekolah menggunakan laptop atau PC, kadang kita membutuhkan bantuan teman untuk mengkopi data atau file menggunakan flashdisk. Kita tidak tahu, apakah komputer atau laptop teman kita itu bersih dari virus atau tidak. Pernah suatu kali, saya mengalami hal yang sama. Sampai laptop saya ga bisa ngedetect modem yang saya pasang. Terpaksa laptop saya format ulang. Penggunaan flashdisk ini sering menjadi biang lalu lintas virus. Komputer kita sudah disetting bagus dengan anti virus handal, atau yang lain untuk menangkal masuknya virus ke computer kita. Tapi ketika kita sering berbagi pakai file dengan teman atau computer kantor lalu lintas virus ini sulit di cegah. Untuk anti virus, sudah banyak sekali variannya. Ada yang buatan IndONEsia, ada yang dari luar. Banyak yang gratis dan banyak juga yang berbayar. Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang install cukup satu anti virus ada juga yang lebih. Karena isu tentang virus yang bisa menyerang computer sehingga semua file bisa hilang bahkan belum lama ada berita tentang virus yang bisa menyerang jaringan computer nuklir di Iran. Beritanya silakan baca di AntaraNews atau OkeZone atau di sini RMOL. Atau jika Sahabat masih ingat, dulu pada sebelum tahun 2000, ada isu yang sempat menghebohkan dunia yaitu istilah “Millenium Bug” atau “Y2K” (Year Two Kilo = tahun 2000). Gugling aja untuk beritanya.. Saking … (hwadoh bahasa opo iki..) berbahayanya virus, maka kita harus berhati-hati, jangan sampai file-file yang bagi kita sangat penting itu rusak atau hilang. Dan saran saya, jika Sahabat punya file sangat penting seperti skripsi atau tugas kantor yang lain, back up file-file itu ke CD. Karena jika suatu saat computer kita rusak, hilang atau kena virus, kita masih bisa menyelamatkannya.

Ok, untuk kali ini saya ingin berbagi trik sederhana tentang menghilangkan atau mengapus virus RECYCLER dan copy of shortcut. Kedua virus ini mungkin tidak begitu berbahaya, tapi cukup membuat risih. Menghapus RECYCLER menggunakan zip Ketika kita mengetahui flashdisk kita terkena virus RECYCLER, langkah yang harus kita lakukan untuk menghapusnya adalah sebagai berikut: Pertama, buka flashdisk Sahabat. Lihat apakah ada file zip? Kalau belum ada buat dulu. Caranya: Klik kanan salah satu file atau forlder lalu pada dialog box pilih add to archive trus pada dialog box berikutnya pilih zip lalu OK.

Kedua. Itu cara menghapus virus RECYCLER pada flashdisk. lalu klik DELETE seperti pada gambar berikut ini. buka file zip yang barusan dibuat. . klik pada folder RECYCLER. klik OK. Ketiga. Jika muncul dialog box. atau yang sudah ada. Kita lanjutkan dengan cara menghapus virus Copy of Shortcut. Klik terus tanda panah di atas folder-folder sampai pada drive kita mencolokkan flashdisk (E:\ atau D:\).

Cara ini saya dapat tidak sengaja. saya nanya cerita ke pelatihnya. . pada saat pelatihan itu. saya mampir warnet untuk download anti virus NOD32. di laptop saya saya pasang anti virus NOD32. Nah. saya mengikuti pelatihan pengelolaan Sub Domain SDIN (Sleman Disaster InformationNetwork yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman di Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Sepulang dari pelatihan. Makanya mulai saat itu. Mas Andrey Ferriyan bagaimana menghapus virus Copy of Shortcut? Tapi dijawab oleh seorang temannya. Pada tanggal 27-28 Juni 2011 yang lalu. hasilnya benar-benar hilang. install saja anti virus NOD32. Lalu saya install di laptop.

Klik username dan ceklist semua permissions dibawah Allow. Caranya: klik kanan icon My Computer. cari proses alg. Bagi yang belum tau caranya lihat pos temen saya ini 2. Pada tab Security. ketikkan Recycler pada kotak pencari dan klik Find. folder RECYCLER sudah tidak ada lagi. Pada tab Processes. Matikan Autorun Windows. Lakukan hal serupa pada folder System Volume Information. Buka Registry editor dengan mengetikkan regedit pada Start | Run. pilih Properties. Tekan Ctrl+F. Hapus folder RECYCLER dan System Volume Information 9. Tutup regedit dan restart kompie. Pastikan setelah restart. Klik kanan pada folder RECYCLER. klik menu Tool> Folder Option> View> Pilih “Show hidden files and folders” dan hilangkan ceklist pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Kalau tidak menemukan entri berarti sudah tidak ada. 6. Caranya di Explorer. pilih yes 5. | OK Jika kamu tidak dapat melihat tab Security dan kamu memakai XP Profesional. 8. pilih Properties | Ceklist “Do not move files to the recycle bin. klik Add | ketik System 7.” | Apply | OK. klik menu Tool>Folder Option>hilangkan ceklist pada “Use simple File sharing” | Apply. Pastikan kamu bisa melihat hidden file. Hapus entri yang berhasil ditemukan. . klik kanan icon Recycle Bin. 10.exe.Berikut langkah-langkah jitu mengirim virus ini ke neraka: 1. Pada desktop. Aktifkan Task Manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del. klik kanan pilih End process tree | Yes 4. Remove files immediately when deleted. Kalau username belum ada. Matikan System Restore Windows. pilih Properties | Tab System Restore | ceklist Turn Off System Restore on All Drives | OK 3. pastikan username-mu ada disana (username system dapat kamu lihat di Properties My Computer | General | Registered to: ).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful