Kimia adalah ilmu yang mempelajari zat dan perubahan yang terjadi pada zat tersebut.

Kimia mempelajari komposisi, struktur, sifat bahan serta apa yang terjadi pada bahan tersebut saat terjadi reaksi kimia. Kimia sendiri terbagi menjadi: 1. kimia anorganik, 2. kimia organik, 3. biokimia (kimia yang berhubungan dengan makhluk hidup, atau lebih tepatnya reaksi kimia yang tejadi di dalam tubuh makhluk hidup, misal love chemistry..., saat orang lagi 'tertarik' satu sama lain, tbuh kita mengeluarkan senyawa yang namanya indolhine, seperti adrenalin, yang mempengaruhi kerja otak dan mempengaurhi perasaan yang bisa menimbulkan rasa senang, bahagia, bahkan deg-degan. yang membuat ini adalah senyawa kimia otak yang disebut monoamin) 4. kimia fisik, 5. kimia analisis, dll.

Struktur Bahan: 1. Atom, bagian terkecil suatu bahan. Misal atom Oksigen 2. Molekul, kumpulan dari dua atom, misal H20, molekul air 3. Senyawa, campuran dua atom atau molekul yang berbeda, misal NaCl, etc

Dalam kimia juga ada fase, yaitu cair, padat dan gas. dalam kimia juga belajar 1. Ikatan atom 2. Reaksi kimia

Kimia industri Menurut industri kimia paling besar adalah industri makanan, lalu yang kedua adalah polimer (plastik), termasuk wadah makanan dll.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful