#1 Dasar Menggambar Perspektif Satu Titik Hilang

Perspektif ini adalah metode menggambar yang digunakan untuk dasar menggambar arsitektur. Kali ini saya mau membahas tentang cara menggambar perspektif. Ok, saya langsung to the point aja. Gambar perspektif itu umumnya ada 2 cara, yaitu secara free hand ataupun dengan cara terukur. Pada dasarnya kalau dengan cara free hand, ini adalah cara yang sulit karena membutuhkan keahlian yang baik dalam membentuk garis-garis lurus yang membentuk perspektif, dan juga perlu detail atau penjelasan yang pas dari objeknya.

Perspektif Satu Titik Hilang
Cara menggambar perspektif satu titik hilang terbilang cukup mudah karena seluruh objek bidang gambar dapat diukur dengan skala. Konstruksinya membentuk suatu bidang yang proporsional menuju ke belakang seakan akan bidang semakin kecil dan hilang. Pernah lihat jalan yang lurus dan seperti tidak ada ujungnya dan menghilang ? nah itu termasuk contoh perspektif. Secara kasar, cara membuat perspektif satu titik hilang ini dengan cara membuat bidang dengan garis yang mengacu pada satu titik.

Contoh Dasar Cara Menggambar Perspektif

.

Garis-garis itu sebenarnya cuma buat bantuan kamu memudahkan membuat bidang dengan akurat. Setelah kamu udah buat titik hilangnya susun bidang yang kamu mau bikin dengan garis yang menuju titik hilang itu lalu setelah bidang sudah tersusun.nah. Jadi intinya dalam menggambar perspektif satu titik hilang kamu gambar terlebih dulu satu titik acuannya sebagai titik hilang. . biar lebih mudah kamu gambar garis horisontal sebagai bantuan. udah liat gambar perspektifnya ?. tinggal kamu hapus deh bagian garis setelah bidang menuju titik hilang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful