Gametofit jantan berkembang di dalam kepala sari dan gametofit betina di dalam ovarium suatu bunga

Bagian dalam bunga Bagian dalam bunga adalah kelopak bunga (sepal), mahkota bunga (petal), benang sari (stamen), dan putik (carpel). Benang sari dan putik bunga mengandung sporangia.

Gametofit jantan terbentuk di dalam ruangan kepala sari Gametofit betina mengandung kantung embrio

Kantung embrio berkembang di dalam bakal biji

Perbedaan bunga lengkap dan bunga tak lengkap

Bunga lengkap : bunga yang memiliki semua organ bunga

Bunga tak lengkap : bunga yang tidak memiliki satu atau lebih dari keempat organ bunga Perbedaan bunga sempurna dan tak sempurna Bunga sempurna : bunga yang dilengkapi serbuk sari dan putik

Bunga tak sempurna : bunga yang tidak memiliki benang sari atau putik

Penyerbukan terjadi ketika serbuk sari lepas dari kepala sari dan dibawa oleh angin atau hewan yang mendarat di kepala putik Perkembangan gametofit jantan Mikrosporosit mengalami meiosis. apabila staminat dan karpelat berada pada tumbuhan yang berbeda Bunga memiliki bentuk dan warna yang beraneka ragam. apabila terdapat staminat dan karpelat pada tumbuhan yang sama berumah dua.Gametofit jantan berkembang di dalam kepala sari dan gametofit betina di dalam ovarium suatu bunga Istilah bunga jantan dan bunga betina Bunga jantan disebut staminat Bunga betina disebut karpelat. megasporofit. Bakal biji terdiri dari kantung embrio dan integument . Perkembangan gametofit betina Di dalam sporangium bakal biji. Perbedaan bunga berumah satu dan bunga berumah Bunga berumah satu. tumbuh dan mengalami meiosis.

Gametofit jantan berkembang di dalam 1. Bagian reproduksi bunga Benang sari dan putik adalah bagian reproduktif bunga Bagian dari benang sari dan putik benang sari terdiri dari filamen dan kepala sari Suatu putik memiliki leher pipih atau tangkai putih. dan putik tersusun dalam empat lingkaran. benang sari. Mahkota bunga berwarna lebih cerah agar menarik perhatian serangga dan penyerbuk lainnya Fungsi kelopak bunga Kelopak bunga membungkus dan melindungi kuncup bunga. Speaifikasi bagian bunga kelopak bunga lebih mirip daun. . semuanya bertaut pada reseptakel. mahkota bunga. benang sari terdiri dari fil kepala sari dan gametofit betina di dalam ovarium suatu bunga Gambaran mengenai sebuah bunga sempurna Susunan bunga sempurna Kelopak bunga.

Keanekaragaman bunga.Gametofit jantan berkembang di dalam kepala sari dan gametofit betina di dalam ovarium suatu bunga di dalam ovarium berkembang satu atau lebih bakal biji. Mahkota bunga yang melingkari cakram tengah adalah bunga tidak sempurna yang disebut bunga pita Jagung adalah tumbuhan berumah satu (monoecious). Tongkol (ear) jagung adalah kumpulan bulir-bulir (buah berbiji satu) yang berkembang dari sagittairia adalah tumbuhan yang berumah dua (dioecious). Contoh bunga berumah satu dan bunga berumah dua . Bunga staminat dan karpelat sagittairia berada pada tumbuhan terpisah. Spesifikasi bunga bakung Bunga bakung adalah bunga lengkap Pada bunga bakung. kelopak dan mahkota bunga kelihatan sama Contoh tumbuhan inflorescence lupine adalah contoh tumbuhan inflorescence karangan bunga Bunga komposit Bunga matahari mewakili suatu family bunga komposit Cakram tengah bunga matahari terdiri atas bunga lengkap dan kecil.