P. 1
Resep Roti Isi Daging

Resep Roti Isi Daging

|Views: 188|Likes:
Published by Apri Ansa

More info:

Published by: Apri Ansa on Feb 24, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/11/2014

pdf

text

original

Resep Roti Isi Daging Adonan Biang: 250 gram terigu cakra (protein tinggi) 1 bungkus (11gram) fermipan

/saf instant/ragi instant 70 gram gula pasir 100 cc air Adonan diaduk, sampai kalis,tutup serbet basah/plastik, diamkan 90 menit (aku taroh dalam oven kompor)/boleh juga dijemur dibawah matahari.Sampai mengembang2 kali lipat. Adonan Roti : 250 gram terigu cakra 75 gram gula pasir 30 gram susu bubuk 1/2 sdt bread improver(optional) 1/2 sdt vanili bubuk (aku pake vanili pasta) 5 butir kuning telor 100 cc air (cek yah kalo' kelemesan stop airnya, kalo' terlalu kering tambahin airnya, karena tingkat kelembaban tepung beda2) 100 gram margarine(boleh pake butter juga) 1/2 sdt garam Cara membuat: Adonan biang yang sudah mengembang 2 kali lipat ditinju,dibuang gasnya Campur dengan adonan roti, tanpa mentega dan garam, aduk sampai kalis Tambahkan margarine dan garam, aduk sampai kalis elastis. Diamkan 60 menit. Buang gasnya, timbang @45-50 gram(terserah, rounding(bentuk bulet), diamkan 10 menit. Buang gasnya, kasih odanan isi, bentuk sesuai selera-->aku bentuk bulet, cetak di loyang bulet2 yang dioles mentega putih, diamkan 90 menit, oles pakai susu evaporated --->aku tabur pake seledri cincang Masukkan di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya 180 derajat celcius, selama kurleb 10 menit (ovenku) Keluarkan dari oven, oles dengan margarine. Sajikan..nyummy.... *hasil akhir @44 gram kurleb 23 buah Bahan Isi Daging : 200 gram daging cincang 1 buah besar bawang bombay cincang halus garam

gula kaldu sapi maggi (terserah) 1 sdm kecap manis merica pala cara membuat : tumis bawang bombay sampai layu, masukkan daging cincang tambahkan bumbu, masak sampai kering, tambahkan seledri cincang. Siap digunakan. You might also like:

Resep BakPia Kacang Hijau

Bak pia kacang hijau atau pia kacang hijau pasti tahu dan pernah atau bahkan sering memakannya.Pia ini kesukaan kakakku yang jadi Bu Bidan itu,biasanya disishkan.Kalau dulu kue ini dijual dalam bentuk kemasan,isinya sekitar lima atau sepuluh biji.Tapi sekarang banyak dijual bijian ,satu bijinya 500 rupiah,ditaruh ditoples gitu.Nah kalau pingin coba bikin sendiri ini resepnya: BAHAN A
y y y y

Tepung terigu 250gr Minyak sayur 75ml Air 150ml Garam ½ sendok the

BAHAN B
y y y y

Terigu 250gr Minyak sayur 150ml Kuning telur 1butir kocok lepas

minyak.dan vanili. Untuk isi bisa diisi coklat.Potong adonan seberat 50gr.Sisihkan(adonan B) 3.Tipiskan tiap potongan adonan.Campur jadi satu tepung dan minyak hingga rata.ISI y y y y Minyak sayur 100ml Kacang hijau kupas 500gr.kukus Gula pasir 500gr Vanili bubuk ½ sendok the CARA MEMBUAT 1.lalu uleni hingga 2. .Letak sisa adonan B diatasnya lalu gilas kembali himgga tipis.Letakan sebagian adonan B diatas adonan A.Padahaldiisi coklat juga enak rasanya.isi dengan kacang hijau dan bulatkan hingga rapi. 5.hanya saja yang dijual diwarung-warung atau toko umumnya isi kacang hijau .lipat dan gilas hingga tipis.masukan kacang hijau.Aduk-aduk hingga licin dan rata.gula.Angkat dan dinginkan. 4.selai atau apa saja sesuai selera kita.ISI:Panaskan minyak .garam.Sisihkan(adonan A) air.dan rata.Gilas mesing-masing adonan A dan B hingga tipis.untuk adonanB potong menjadi 2 bagian.Letakan diatas loyang yang telah diolesi margarine dan semir dengan kuning telor permukaannya.Panggang dalam oven dengan suhu 180 c selama 30mnt hingga kuning keemasan.Campur jadi satu tepung.

telur.Di uleni (*Kayak org memcuci baju) samapi campur lalu masukkan mentega di uleni lagi sampai terbentuk (*Kalis) 2.air dan baker bonus. Biarkan 1/2 jam sampai mengembang 2 kali . 3 Bawang Merah 1 siung bawang putih 1 sdk teh garam 1/2 sdk teh pala 1/4 sdk teh merica 1 sdm gula pasir 1 sdm kecap manis Cara membuatnya Untuk Isi 1. Tumis bawang merah _ bawang putih 1/2 matang lalu masukkan daging cacah dan bumbu -bumbunya Untuk Roti 1.Roti Isi Daging Roti Isi Daging Bahan Roti y y y y y y y 150 cc air 250 gr terigu 40 gr gula pasir 1 sdmmentega 1/2 sdk teh garam 10 gr ragi instant 1/2 sdk teh baker bonus Untuk Isi y y y y y y y y 1 Ons daging cacah.ragi instant .gula pasir garam . Campur terigu .

masukkan margarin. 3. iris kecil  100 gram kentang.Biarkan 1/2 jam sampai membesar 2 kali 4. susu bubuk. uleni hingga adonan kalis. Buat isi . angkat. 4. Buat adonan roti : campur tepung terigu protein tinggi dan sedang bersama gula pasir. kupas kulitnya.3. tumis daging asap sebentar. panaskan margarin. aduk rata. Kalau uda siap di hidangkan Dan Roti Isi ini cocok untuk bekal (*Nggak anak TK aja ) Buat ke kantor / kerja juga enak Roti Isi Daging Keju Bahan adonan roti :  175 gr tepung terigu protein tinggi  75 gr tepung terigu protein sedang  40 gr gula pasir  10 gr susu bubuk  1 butir telur  1/4 sdt garam  5 gr ragi instan  100 cc air  45 gr margarin  keju parut untuk taburan secukupnya Bahan isi :  2 sdm margarin  5 lembar daging asap. tiriskan. Terakhir. haluskan  1/4 sdt merica bubuk  1/4 sdt pala bubuk  garam secukupnya  50 cc susu cair  100 gram keju cheddar parut  minyak goreng secukupnya Cara membuat : 1. . 2. Masukkan ragi instan. diamkan selama 30 menit hingga mengembang 2 kali. telur. dan garam. Pembakaran pakai api besar butuh waktu 15 Menit dg panas 200 *C dg diolesi kuning telur 5. Bentuk memanjang dan isi daging . rebus. tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata.

70 gr maragarine 7.Kemudian kempiskan.Biarkan adonan selama 30 mnt & tutup dengan serbet basah. aduk / ulenin adonan hingga kalis / tidak lengket.500 tepung 2. Kempiskan adonan dengan cara ditinju. Belah roti jadi dua. diamkan selama 15 menit. masak di atas api. gula. kemudian tambahkan keju parut. angkat. tutup kembali dengan irisan bagian atas. 2. Panggang hingga kecokelatan. potong2 adonan & timbang masing 60 gr / sesuai selera. dan garam.lutup dan air terserap.5. bulatkan. aduk rata. 8. ragi dan garam aduk hingga tercampur rata.Dalam mangkuk besar campur tepung. 7. poles dengan adonan isi. aduk rata. Lakukan hingga adonan habis.Letakkan adonan pada loyang.Masukkan loyang kedalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180°C dan panggang selama 20 menit hingga matang. Tambahkan telur. tambahkan susu cair. 5. dinginkan. susu dan margarine.5 gr garam 5. olesi bagian atas roti dengan sisa margarin dan taburi keju parut.2 butir telur 6. pala bubuk. Olesi permukaan adonan dengan kuninga telur. Bulat kan dan diamkan selama 10 menit. Campur kentang yang telah dihaluskan dengan merica bubuk. Roti bakar Bahan-bahan: Bahan Roti: (15 roti) 1. aduk rata hingga adonan melutup. ambil roti bagian bawang.7.1 kuning telur utk pemoles Cara: 1. 4. kemudian timbang adonan masingmasing seberat 10 gram. tambahkan daging asap. 6.125 gr gula pasir 3.185 ml susu 8. 3. Kempiskan adonan lalu isi sesuai selera dan buat dalam berbagai bentuk. keluarkan dari oven. .2 sachet levure de boulanger alsa / ragi instan 4. angkat dan dinginkan. Biarkan sampai mengembang selama 60-90 menit.

.Petunjuk Bahan utk isinya : 1. meskipun ummy ngga menambahkan bahan pengempuk roti.Matikan api.aku juga ngga pake 5.. karena menunya itu itu.400 gr daging cincang 2. irisan daun bawang.1 sdt gula pasir Cara: 1. iris tipis 4.aku ngga pake ngga punya soalnya 3. biarkan dingin.4 sdm kecap manis 6.jadi serbuan anak-anak. 3.3 sdm minyak goreng 6. '08 2:36 PM Roti Isi Daging untuk semuanya Deskripsi: Membuat roti sendiri.Garam. beri: bumbu.terus! Jadinya ummy harus coba menu yang lain.4 tangkai daun bawang.. beri sedikit air & aduk rata.Masukkan daging cincang tumis hingga berubah warna.. hingga harum.1 sdt arak cina------------------.. alhamdulillah.kenapa ngga?? Bosen. lada bubuk secukupnya 2. jadi masih ada buat bekal ke sekolah & sarapan keesokan harinya. Nyalakan api masak hingga daging matang. 2. Hasilnya.2 sdt maizena Bumbu: 1. masukkan maizena aduk agar maizena tidak bergumpal.3 bawang putih.. tumis bawang putih. Untung masih ada sisa..1 sdm kecap ikan 4. Jul 2.1 sdm kecap asin-------------. Roti yang masih hanget. Bahan-bahan: Adonan Roti: . cincang 3. bila akan mengisi adonan roti.3 sdt minyak wijen 5.buat bekal anak2 ke sekolah...Panaskan minyak goreng + minyak wijen.

Masukkan daging cincang. Panaskan minyak goreng & wijen. Untuk Isi: 1. Masak hingga matang. gula pasir secukupnya.500 gr tepung terigu 125 gr gula pasir 1 bgk (7. iris halus 3 siung bawang putih. lalu beri isian & buat dalam berbagai bentuk. 3. Dinginkan dahulu. (susu + ragi). tumis hingga berubah warna. Olesi permukaannya dengan kuning telur. dan mentega. daun bawang. Letakkan adonan pada loyang yang sudah diolesi mentega.0 g) ragi instan 2 butir telur ½ sdt garam 2 sdm mentega 185 ml susu 1 kuning telur untuk pemoles Untuk Isi: 300 gr daging cincang 2 bh wortel ukuran sedang. aduk rata. masukkan loyang tadi. gula pasir. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit. panggang roti selama 20 menit. & garam. 4. lada bubuk. Kempiskan adonan. 2. Diamkan adonan selama 30 menit & tutup dengan serbet basah. gula pasir secukupnya & sedikit air. lada bubuk. Tambahkan telur. potong2 adonan 15 buah (60 gr) atau menurut selera. hingga matang. cincang 3 sdt minyak wijen 3 sdm minyak goreng 3 sdm kecap manis Garam. Lakukan hingga adonan habis. garam. Petunjuk Adonan Roti: Siapkan mangkuk besar. potong dadu kecil2 2 btg daun bawang. Biarkan mengembang selama 60-90 menit. Tambahkan kecap manis. uleni hingga kalis/tidak lengket. masukkan terigu. . lalu wortel. Panaskan oven dg suhu 180°C. tumis bawang putih hingga harum. Kemudian kempiskan adonan. sebelum mengisi adonan roti.

sedangkan isi daging (bukan ayam) kemaren waktu kursus menggunakan bumbu semur. tumis sebentar.Tumis bumbu halus. aduk hingga rata dan bumbu meresap. garam dan gula bisa sesuai selera. sisihkan. garam dan gula. ±fb Daging Semur Bahan: 250 gr daging giling Bumbu haluskan: 5 bh bawang 3 bh bawang putih ¼ sdt lada bubuk 1 ruas jahe. Isi Bakso Bahan: 1 sdm minyak sayur 5 bh bw merah.kukus daging giling hingga matang. Angkat. Note: ukuran kecap.Resep: Aneka Isi Roti Filed under: Members' Creation . memarkan 3 sdm minyak goreng ½ bh bawang Bombay. tuang daging giling. cincang halus 300 gr daging giling 150 gr wortel cincang dadu 2 sdm saus tiram 2 sdm kecap manis 1 sdt kecap asin ½ sdt lada halus 1 sdm gula pasir . .nadrah @ 10:54 am Berikut adalah resep aneka isi Roti yang bisa digunakan untuk model apapun. cincang 5 sdm kecap manis ½ sdt garam ½ sdt gula Cara Membuat: . beri kecap. masukkan bawang Bombay cincang tumis hingga wangi masukkan bumbu halus. iris halus 2 bh bw putih. Aduk hingga rata.

Isi Sarikaya Pandan Bahan: 500 ml santan kental 200 gr gula pasir 1 sdt garam ½ sdt vanilli 5 btr kuning telur 50 gr tepung terigu 2 lbr daun pandan 1 sdm pandan pasta Cara Membuatnya: . dinginkan. masukkan air aduk lagi. .Campur semua bahan. gula dan lada halus. diamkan sebentar.Masukkan daun pandan. saring. terakhir masukkan wortel. masak hingga mendidih dan mtanag. Isi Nanas Bahan: 500 gr buah nanas.Campur semua bahan. Isi coklat Bahan: 500 ml air 250 ml gula pasir 1 sdt garam 75 gr susu bubuk FC 50 gr coklat bubuk 100 gr tepung terigu 1/2 sdt vanili 2 sdm mentega Cara membuatnya: . Angkat. aduk rata. dinginkan. kecap asin.Panaskan minyak. Angkat.100 ml air penyedap bila suka Cara Membuatnya : . masukkan mentega bairakn cair dan aduk rata. . aduk hingga larut. tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.Masukkan saus tiram. Bila perlu disaring. Dinginkan. masukkan daging sapi masak hingga berubah warna dan daging matang. parut kasar 200 ml air (atau jus nanas) . Angkat.Masak hingga mendidih. aduk hingga tercampur rata dan larut . kecuali mentega.

Campur semua bahan. garam dan vanili. . masak terus hingga air kering. masak hingga matang dan kental. Angkat. Angkat. masak terus. tuang air.350 gr gula pasir 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanili 50 gr maizena 50 ml air cara membuat: . Comments . kukus dahulu 100 ml air 1 sdt garam ½ sdt lada halus.Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum. Cara Membuat: . cincang halus 1/2 bh bawang Bombay. masak dengan api sedang hingga matang dan liat. Isi kelapa Bahan: 500 gr kelapa parut 150 gr gula pasir ¼ sdt garam ½ sdt vanili 3 lbr daun pandan Cara Membuatnya: .Rebus nanas dan jus nanas hingga airnya tinggak sedikit. Angkat dinginkan. Isi Kari Ayam Special Bahan: 2 sdm minyak sayur 3 bh bawang putih. cincang halus 1 sdm bubuk kari 200 gr kentang rebus. masukkan bumbu kari bubuk. .Masukkan maizena yg sudah dilarutkan dengan sedikit air. dinginkan. tumis sebentar hingga harum. potong dadu 300 gr ayam giling. dinginkan.Masukkan daging ayam dan kentang aduk rata. masukkan gula.

sedangkan isi daging (bukan ayam) kemaren waktu kursus menggunakan bumbu semur.Resep: Aneka Isi Roti Filed under: Members' Creation . Aduk hingga rata.kukus daging giling hingga matang. garam dan gula bisa sesuai selera. Angkat. Isi Bakso Bahan: 1 sdm minyak sayur 5 bh bw merah. ±fb Daging Semur Bahan: 250 gr daging giling Bumbu haluskan: 5 bh bawang 3 bh bawang putih ¼ sdt lada bubuk 1 ruas jahe. Note: ukuran kecap. masukkan bawang Bombay cincang tumis hingga wangi masukkan bumbu halus. memarkan 3 sdm minyak goreng ½ bh bawang Bombay. tumis sebentar. cincang halus 300 gr daging giling 150 gr wortel cincang dadu 2 sdm saus tiram 2 sdm kecap manis 1 sdt kecap asin ½ sdt lada halus 1 sdm gula pasir . garam dan gula. sisihkan. beri kecap. tuang daging giling. cincang 5 sdm kecap manis ½ sdt garam ½ sdt gula Cara Membuat: .Tumis bumbu halus. .nadrah @ 10:54 am Berikut adalah resep aneka isi Roti yang bisa digunakan untuk model apapun. iris halus 2 bh bw putih. aduk hingga rata dan bumbu meresap.

Angkat.Campur semua bahan. terakhir masukkan wortel. diamkan sebentar. Angkat. Isi coklat Bahan: 500 ml air 250 ml gula pasir 1 sdt garam 75 gr susu bubuk FC 50 gr coklat bubuk 100 gr tepung terigu 1/2 sdt vanili 2 sdm mentega Cara membuatnya: . Bila perlu disaring. . Isi Sarikaya Pandan Bahan: 500 ml santan kental 200 gr gula pasir 1 sdt garam ½ sdt vanilli 5 btr kuning telur 50 gr tepung terigu 2 lbr daun pandan 1 sdm pandan pasta Cara Membuatnya: . kecap asin. aduk hingga larut. dinginkan. Angkat.Masukkan saus tiram. kecuali mentega. .100 ml air penyedap bila suka Cara Membuatnya : . aduk rata. masukkan daging sapi masak hingga berubah warna dan daging matang. dinginkan. Isi Nanas Bahan: 500 gr buah nanas. masak hingga mendidih dan mtanag.Masukkan daun pandan. gula dan lada halus. tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.Masak hingga mendidih. masukkan mentega bairakn cair dan aduk rata.Panaskan minyak.Campur semua bahan. Dinginkan. saring. aduk hingga tercampur rata dan larut . masukkan air aduk lagi. parut kasar 200 ml air (atau jus nanas) .

tumis sebentar hingga harum. garam dan vanili.Masukkan daging ayam dan kentang aduk rata.Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum. masak hingga matang dan kental. dinginkan. . masak terus. kukus dahulu 100 ml air 1 sdt garam ½ sdt lada halus.Rebus nanas dan jus nanas hingga airnya tinggak sedikit. potong dadu 300 gr ayam giling. cincang halus 1 sdm bubuk kari 200 gr kentang rebus. tuang air. dinginkan. cincang halus 1/2 bh bawang Bombay. masukkan gula. Isi kelapa Bahan: 500 gr kelapa parut 150 gr gula pasir ¼ sdt garam ½ sdt vanili 3 lbr daun pandan Cara Membuatnya: . Angkat dinginkan. . Isi Kari Ayam Special Bahan: 2 sdm minyak sayur 3 bh bawang putih. .350 gr gula pasir 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanili 50 gr maizena 50 ml air cara membuat: . Cara Membuat: . Angkat. Angkat. masak terus hingga air kering.Masukkan maizena yg sudah dilarutkan dengan sedikit air. masukkan bumbu kari bubuk. masak dengan api sedang hingga matang dan liat.Campur semua bahan.

Pudink««««««. Judul diatas pasti menggiurkan!! eittss« sebenernya puding yang dibuat di dorm smegie ini jauh dari kata sempurna. PUDING COKELAT + vla susu 28 Desember 2010 smegila Resep 1 Komentar Kali ni mimin mo share resep puding yang barusan sempet dibuat.dengan segala keterbatasan yang ada. .. yahhh« jadiah puding awut2an (hahahaha). yang ada sempoa kaleee.

boleh enggak.nieh. maklum sisa pake) 5 sdm maizena (boleh pake..murah soalnya-) 5 sdm cokelat bubuk (saran: pake van houten biar mantep.-mimin pake seadanya..adanya cuma itu-) 6 gelas air Susu cokelat kental 2 bungkus (merek apa aja -mimin pake indomilk. monggo« Bahan Puding : Agar-agar coklat 2 bungkus (mimin pake nutrijel -keterbatasan. ntu jg boleh malak narji-) y y y y y . berikut resep (yang sebenernya) puding cokelat.mimin cm pake 2 sendok.

gak punya-) 100 gram cokelat blok.tergantung selera sih) 1 sdt garam Bahan Vla (susu): Susu cair 250 ml (mimin pk susu kental manis+susu bubuk -skali lg.alasn keterbatasan-) 2 Sdm Tepung Maizena (mimin pake sdikit.lelehkan (jelas gak pake-mahal) 100 gram gula pasir (kira2 1 gelas lebih.2 sdm pasta cokelat (mimin gak pake keterbatasan. jadinya gak kentel gtu) 3 sdm gula pasir 1/4 sdt vanili bubuk 1/2 sdm garam y y y y y y y y y ..sisa yg tadi.

. y 2. sama seperti cara diatas.setelah semua tercampur. Masukan semua bahan Vla. masak sampe mendidih. masukan semua bahan kecuali air. angakat. jika kesulitan dalam mencampur bahan. tambahin maizena .. hanya saja yang perlu diperhatiin pas dimasak. kocok lepas (mimin gak pake«) Cara membuat: 1. Masak semua bahan puding cokelat.1 butir merah telur. dan tuang dalam cetakan. apinya harus kecil & terus-terusan diaduk. aduk-aduk sambili dicampurkan air sedikit demi sedikit. klo enggak bakal gosong« klo kurang kentel.

vlanya gagal kita buat.yang dah dicairin. terlalu encer gtu dehhh« ..Berikut penampakannya : .karena maizenanya cuma sedikit.

cincang .Bahan : Puding Coklat : y y y 700 ml susu cair 300 ml whip cream 125 gr coklat masak pekat.

y y y y 100 gr gula pasir 1 bungkus agar-agar putih bubuk 1 bungkus konyaku jelly plain 25 gr coklat bubuk.jadinya kentel .. ayak Vla Vanilla : 500 ml susu cair 20 gr maizena 1 sdm custard powder (kemaren jadi 2 sdm ..hiks) 75 gr gr gula pasir *bisa ditambah kalo suka manis* 1/2 sdt vanili bubuk atau vanilli essence kalo ada Cara Membuat: y y y y y .

angkat dari api Tuangkan dalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air matang. biarkan dingin. sajikan dengan vla-nya Vla : y y y y y Maizena dan custard powder dicairkan dengan sedikit susu.Taruh susu. Dinginkan di kulkas. coklat bubuk. aduk rata Jerangkan diatas api sedang. sisihkan . aduk terus sampai mendidih. masukkan whip cream. samil diaduk aduk sampai coklat larut. coklat masak. gula dan 2 jenis agar-agar dalam panci.

22 visits today) . aduk-aduk sampai gula larut dan panas. masukkan campuran maizena Aduk terus sampai mendidih catatan : kalo vlanya mau dibuat coklat juga. y y (Visited 78 times. tambahkan 50gr coklat masak yang sudah dicincang. jerang bersama susu «.Jerang susu dan gula diatas api kecil.

larutkan dengan 1 . ambil bagian putih telur. blender beserta air buahnya 350 ml susu cair 2 sdt essence mint 3 butir kuning telur ayam 1 sdm tepung maizena. lalu kocok kaku 150 gr nanas kalengan. tiriskan. lalu potong kasar Bahan saus leci: 1 kaleng (427 gr) leci.Bahan: 2 bungkus (14 gr) agar-agar bubuk warna cokelat 2 sdm cokelat bubuk 200 gr gula pasir 1/8 sdt garam 1 liter susu 5 butir telur.

2. 3. aduk rata. Aduk rata agar-agar bubuk. dan garam. Angkat. Tuangkan adonan agar-agar ke dalam loyang bervolume 2000 ml yang sudah dibahasi air matang. Tuangkan larutan agar-agar mendidih sedikit demi sedikit ke dalam putih telur kocok sambil terus diaduk dengan mixer hingga rata. gula pasir. Didihkan larutan di atas api sedang sambil terus diaduk agar susu tidak pecah dan agar-agar matang. 5. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil aduk terus hingga semua bahan larut. Tambahkan potongan nanas kalengan. cokelat bubuk.sdm air Cara membuat: 1. sisihkan. Biarkan dingin dan simpan dalam lemari pendingin hingga . 4.

Didihkan sekali lagi hingga semua bahan matang. 6. Ambil sedikit susu panas. tuangkan ke dalam kuning telur.waktu penyajian. Angkat dan biarkan dingin. . Sementara untuk saus leci. Masukkan larutan maizena untuk mengentalkan saus. lalu aduk hingga rata. Tuangkan kembali kuning telur ke dalam larutan susu panas. cara membuatnya didihkan jus leci. susu cair. dan essence mint sambil diaduk terus agar susu tidak pecah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->