Cara Memperbesar Bandwidth Pada Windows

Tahukah Anda? Default Windows XP membatasi 20% bandwidth (Qos). Berapapun cepatnya koneksi internet maupun network pada computer dengan Windows XP akan dibatasi dengan 20% untuk default koneksi network (Qos ± Quality of service) dari WIndows XP. Windows sengaja membatasi koneksi bandwidth pada sistem network maupun internet, tujuannya untuk cadangan bagi paket penting. Seberapa pentingnya dari setting default, tentu tidak semua orang memerlukan. Kecepatan network tentunya harus maksimum terlebih pada koneksi internet yang melempem di Indonesia. Cara mematikan sistem cadangan dari Bandwidth Windows sangat mudah. Mengunakan sistem manual Gunakan perintah dibawah ini : 1. Run dengan perintah gpedit.msc 2. Masuk kebagian setting Administrative Templates, Network, QoS.

3. click dibagian Limit reservable bandwidth, setting ke Enable dan matikan Bandwidth Limit dalam % menjadi 0

maka kecepatan akses internet akan semakin menurun. Umumnya hal ini terjadi saat jam-jam sibuk. Oleh karena itu anda untuk mempercepat akses koneksi internet komputer.4. Semakin banyak orang yang melakukan koneksi internet melalui sebuah server DNS. Cara mengatur setting komputer untuk alternatif DNS ini cukup mudah. setiap permintaan data yang anda lakukan akan melalui server DNS para ISP tersebut. anda dapat menggunakan alternatif server DNS. Click Apply dan restart semua program 2 cara mempercepat akses internet dengan merubah setting DNS Para penyedia jasa layanan sambungan internet alias ISP seperti indosat. dan sebagainya umumnya mempunyai DNS Server tersendiri. Anda tinggal mengganti Preferred DNS dan alternate DNS koneksi internet yang anda gunakan Klik Start ==> Control Panel ==> Pilih Network & Internet Connection ==> Klik Network Connection Selanjutnya Klik Kanan Local Area Connection ==> pilih Properties Selanjutnya Pilih Internet Protocol (TCP/IP) ==> Klik Properties Selanjutnya Klik Use Following DNS Server lalu ketikkan : . Telkom. Ketika anda melakukan koneksi internet menggunakan jasa ISP tersebut. Telkomsel.

222.40. walaupun sebenarnya tujuannya sama.220 Untuk DNS Indosat (IM2) : Isikan dengan 202.158.pipelining >> true network.34. sehingga proses download gambar hanya terjadi pada saat gambar tersebut pertama kali ditampilkan.0.pipelining.10 dan 203.proxy. dan menghilangkan kemampuan / tampilan flash player.15 Untuk DNS AWARI (Asosiasi Warnet Indonesia) : isikan dengan 203.delay dan isi valuenya dengan 0.20.196.118.pipelining >> true network. Pada beberapa web browser (misal : opera web browser).http.id : isikan dengan 202.net. Cari dan Ubah data-data seperti dibawah : network.155.0.initialpaint. Secara umum. isikan dengan nama nglayout.1 Terakhir klik OK. Setiap web browser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.http. lakukanlah trial and error.67.10 dan 202. untuk mempercepat akses internet dengan pengaturan pada web browser adalah mengoptimalkan pembacaan / download dari situs yang sedang kita kunjungi.5 DNS cbn.155. penghilangan animasi.67. Selain itu cara mengatur setting web browser antara yang satu dengan yang lain bisa saja berbeda. anda bisa merubah konfigurasinya dengan cara : Buka Browser Mozilla anda dan ketikkan about:config lalu enter.maxrequests >> 100 (isikan antara 30-100 semakin besar semakin cepat) setelah selesai klik kanan dimana saja dan pilih New >> Integer. Coba semuanya terlebih dahulu lalu pilihlah yang terbaik.130. Restart koneksi internet bila diminta (Putuskan koneksi internet dan sambungkan kembali) Untuk mengetahui mana DNS yang terbaik bagi anda.http.34. Hati-hati ketika melakukan perubahan terhadap konfigurasi mozilla.5 dan 203. Penghematan bandwitdh dapat kita lakukan dengan cara mengurangi atau meniadakan pemunculan tampilan gambar. penghilangan fasilitas java. sebab akan dapat menyebabkan mozilla anda tidak berjalan dengan sempurna. tersedia opsi untuk menggunakan cached images. Jika anda merasa masih lambat. . carilah IP address untuk DNS yang lain di internet.118.12 Untuk DNS telkom speedy : isikan dengan 202. 3 cara mempercepat akses internet dengan mengatur setting web browser anda Cara yang lebih mudah dan lebih murah untuk mempercepat akses internet adalah dengan mengatur setting-an pada web browser.220.Untuk menggunakan DNS dari OpenDNS : Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.134.1 dan 202. proses download gambar tidak dilakukan dan web browser akan menggunakan cached images yang telah dimilikinya.222 Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208. Jangan merubah data yang lain.2. Bila anda menggunakan mozilla firefox.158. Selanjutnya ketika ada gambar yang sama hendak ditampilkan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful