P. 1
Doc 1

Doc 1

|Views: 36|Likes:
Published by Zahrina Laborahima

More info:

Published by: Zahrina Laborahima on Feb 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/27/2012

pdf

text

original

Judul : Vegetasi Alami Nama : Zahrina NPM : 1106054284 Data Publikasi : 038ispb_5_Biogeografi_global.

Pdf

VEGETASI

Terdiri dari

VEGETASI ALAMI
Diteliti Oleh

PENGERTIAN Lansekap
Cara Tumbuh

Bagian

Tumbuhan Tanpa Budi Daya

Daratan Bumi

Di Pengaruhi oleh

Contoh Ahli BOTANI BIOGEOGRAFI
Mengelompokan meneliti

Regeneasi Pohon Pinus

Menghasilkan

KEBAKARAN HUTAN

PEMBUKAAN LADANG

Tumbuhan Berdasarkan Jenis HERBA

pembu

Plant Coverage LIKEN
Meliputi

INTRODUKSI JENIS TUMBUHAN DNAHEWAN POHON

LIANA

SEMAK

mebetnuk suatu massa daun yang dekat dengan permukaan tanah Liana–tumbuhan berkayu. 1967). mempunyai banyak variasi bentuk dan tipe daun Lichens–simbiosis antara algae dan kapang (fungi). batang lunak. •Tumbuhan annual. and Virginia creeper) semak-tumbuhan tidak berkayu. batang bersandar pada pohon dan semak.Kuchler. Atau vegetasi alami juga dapat dikatakan sebagai tumbuh-tumbuhan yang tumbuh secara alami tanpa pembudidayaan Ahli botani mengelompokkan tumbuhan berdasarkan jenisnya. (English ivy. hidup hanya selama satu musim•Tumbuhan perennial -jaringan berkayu dapat bertahan setahun (woody tissues endure annually) .Vegetasi di definisikan sebagai mosaik komunitas tumbuhan dalam lansekap dan vegetasi alami diartikan sebagai vegetasi yang terdapat dalam lansekep yang belum dipengaruhi oleh manusia . bercabang di bagian atas membentuk kanopi Semak–Batang bercabang mulai dari pangkal dekat tanah. membentuk satu struktur tuenargmbuhan. pendek. Ahli Biogeorafi –tertarik kepada tutupan suatu jenis tumbuhan (plant coverage) Pohon–tumbuhan besar dengan satu batang utama. poison ivy or oak. sedikit cabang di bagian bawah .

Hutan Pinus biasanya mengalami regenerasi akibat kebakaran hutan baik yang terjadi secaa alam ataupun pembakaran terkontrol untuk kemudian menjadi pohon pinus muda yang merupakan habitat bagi beberapa populasi makhluk hidup Daratan bumi sangat dipengaruhi oleh aktifitas manusia.penurunan laju evapotranspirasi mengakibatkab menurunnya curah hujan dan meningkatkan suhu . Afrika dan Asia tropis •Pembukaan hutan dengan pembakaran melepas CO2. dan introduksi jenis tumbuhan dan hewan asing. seperti kegiatan pembukaan ladang untuk pertanian dan ladang penggembalaan.Regenerasi hutan pinus membutuhkan waktu 5-10 tahun. pengendalian kebakaran hutan. Pertanian menyebabkan penurunan luas hutan •13 juta hektar (32 million acres) setiap tahun •50% di Amerika Selatan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->