Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop

Kali ini saya akan Mengganti / merubah wajah seseorang pada photo dengan wajah orang lain atau bisa juga dengan wajah kita, mungkin anda ingin merubah wajah idola anda dengan wajah anda tentunya hanya dalam photo saja. Saya punya sedikit ilmu cara merubah wajah seseorang dengan wajah yang lain, saya disini menggunakan photoshop CS2. OK, langsung saja ikuti langkah-langkahnya: 1. Silahkan jalankan Photoshop anda dan buka photo yang ingin anda rubah. Disini saya menggunakan photo aktor korea akan di ubah dengan wajah saya.

kemudian sisipkan ke photo yang ingin anda rubah wajahnya. . Misalnya anda ingin merubahnya dengan wajah anda sendiri.2. Seleksi photo anda hanya bagian kepalanya saja.

Cerahkan photo dengan LEVELS (Ctrl+L) Menyamakan warna photo dengan COLOR BALANCE (Crtl+B) . 3.Sesuaikan dulu ukuran photo kepala dengan photo yang akan kita rubah jika ukurannya berbeda. Samakan photo kepala tadi dengan photo yang akan kita rubah wajahnya.

Dan letakkan layer mask di atas layer 1 (photo kepala). Setelah posisi kepala sudah pas kita munculkan kembali layer mask.4. Menempelkan photo kepala kita ke photo yang ingin kita rubah wajahnya. . Dan tempatkan foto kepala (layer 1) dikepala aktor korea dan kita hidden (sembunyikan layer mask ). Kita GANDAKAN LAYER ( CTRL+J ) foto aktor korea dan beri nama mask.

Untuk cara nya masih sama dengan cara diatas (no.03).5. kita samakan lagi sehingga warna semakin menyatu. . Selanjutnya kita hapus hanya bagian wajah layer mask dengan Erase (E) Apabila warna kurang sesuai.

. Cara lain menghaluskan Wajah dengan Photoshop Di tutorial photoshop yang lama saya sudah buat cara menghaluskan wajah yang judulnya menghilangkan kerutan di wajah... Buka foto yang mau dihaluskan wajahnya. . Sekarang saya mau coba dengan cara lain menghilangkan jerawat atau menghaluskan muka tanpa meng clone ataupun healing. tapi dengan blur filter...6... Dan ini hasilnya. di tutorial itu saya pake cara healing brush tool. silahkan tambahkan variasi lain sesuai keinginan anda.

.duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J ubah layer style menjadi vivid light.

usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar .Klik Image > adjustment > Invert atau tekan CTRL + I Klik filter > blur > gaussian blur Nilai radius tergantung gambar..

jadi dikirakira aja wajahnya udah mulus apa belom.. nanti dimasking kok. . biarin aja... sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya... kalo ada perubahan pada mata.. :)..Klik filter > other > high pass .

warna foreground harus hitam...Kalo udah keliatan halus muka nya. klik Add layer mask . ..

. baju… kecuali daerah yang ada jerawarnya.. seperti alis. rambut. . jangan di masking. mata. bibir.. hidung. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.Klik brush TooL .

hasilnya : .

Ini contoh yang lain : .