P. 1
Penyebab Korosi

Penyebab Korosi

1.0

|Views: 1,096|Likes:
Published by Desmiati

More info:

Published by: Desmiati on Mar 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/04/2013

pdf

text

original

Penyebab Korosi

Faktor yang berpengaruh dan mempercepat korosi yaitu : a.Air dan kelembapan udara Air merupakan salah satu faktor penting untuk berlangsungnya proses korosi. Udara yang banyak mengandung uap air (lembap) akan mempercepat berlangsungnya proses korosi.

Oleh karena itu. Hal itu mengakibatkan elektron lebih mudah untuk dapat diikat oleh oksigen di udara. air hujan (asam) dan air laut (garam) merupakan penyebab korosi yang utama. yang akhirnya akan berperan sebagai anod . d.Permukaan logam Permukaan logam yang tidak rata memudahkan terjadinya kutubkutub muatan.Elektrolit Elektrolit (asam atau garam) merupakan media yang baik untuk melangsungkan transfer muatan. Udara yang banyak mengandung uap air (lembap) akan mempercepat berlangsungnya proses korosi.Air dan kelembapan udara Air merupakan salah satu faktor penting untuk berlangsungnya proses korosi. b.• Faktor yang berpengaruh dan mempercepat korosi yaitu : a.Adanya oksigen Pada peristiwa korosi adanya oksigen mutlak diperlukan. c.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->