2 Cara Menyelamatkan BB Mati Total (Nuked BlackBerry

)
updated: 27 November 2010 Pernahkah BlackBerry anda mengalami Nuked ( Mati suri, battery silang merah dan tidak terdeteksi di PC, DM Loader )? Atau pernahkah anda mengalami Bricked ( BlackBerryRestart berulang-ulang tidak bisa masuk home screen ) Perhatian : yang akan dijelaskan di tutorial kali ini terbatas pada BlackBerry yg error karena OS, bukan karena kerusakan fisik (jatoh, kecemplung air dll), dan TIDAK ada jaminan apapun bahwa tutorial ini bs menyelamatkan semua BB yg Nuked…semua kembali ke kondisi BB tsb (seberapa parah Nuked nya) Nah, sekarang ada solusi mudah untuk mengatasinya, silahkan ikuti tips dibawah ini : NOTE 1 : dengan menggunakan cara dibawah ini, semua data dan aplikasi BB akan hilang. Silahkan restore data backup yang Anda punya di pc Anda, setelah proses reloadingselesai. NOTE 2 : Jika cara ini tidak berhasil di pc Anda, coba ganti dengan OS lain, atau coba di pc/laptop lain, dengan windows yang berbeda. The BlackBerry Nuked Problem Masalah ini terjadi ketika BB secara terus menerus mengulang proses booting. Dimana ketika hal ini terjadi, akan sangat sulit bagi kita untuk melakukan proses Wipe danre-load firmware, karena saat di sambungkan ke USB, BB akan terus menerus nyala dan mati (looping). Hal ini dapat terjadi karena OS yg korup (bisa terjadi karena penambahan aplikasi pihak ke-3 yg tidak kompatible) Gejala : ketika dinyalakan : Led indikator akan menyala beberapa saat, di Layar akan muncul the hourglass of death (jam pasir melulu), kemudian BB akan mati, setelah beberapa saat akan menyala kembali dan akan mengulang proses yg sama terus menerus. Penyebab :  1. Firmware yg tidak cocok, jika baru melakukan upgrade firmware (OS) kemudiannuked, sebaiknya downgrade kembali ke firmware (OS) semula atau coba OS lain. Kadang-kadang OS hybrid yang dishrink bisa menyebabkan BB Nuked.     2. Proses Install OS yg gagal karena mati lampu / putus di tengah jalan 3. Themes / aplikasi yg tidak cocok 4. Batre yg udah mo jebol 5. Ada yg mo nambahin?

*** PERTOLONGAN PERTAMA ****

tekan Alt+R untuk menampilkan Menu RUN ketik : command atau cmd bisa jg cari shortcut dosprompt jika ada. laluinstall di pc mu.Cabut batere. ketik : (setiap baris di enter ya…) CD \ CD PROGRAM FILES CD COMMON FILES CD RESEARCH IN MOTION CD APPLOADER LOADER /NOJVM_ . Kalau belum berhasil juga. Centang applikasi sesuai kebutuhan ( seperti load OS biasa ) 7. Jalankan Flasher dengan cara klik 2x Flashernya 5. Next saja seperti upgrade OS biasa CARA KE2: Kalau cara pertama tidak berhasil (yang mana jarang sekali karena cara diatas memakaiflasher yang langsung menampilkan loader).xml di Program Files ? Common Files ? Research in Motion ? AppLoader ? vendor. Mari kita pakai cara dibawah ini: Yang diperlukan: . Step#2: Pada Dos Prompt(kotak hitam). Setelah itu extract Flasher ke Desktop PC Anda 3. sim card & memory card. maka coba dengan cara jaman kuda gigit besialias tradisional alias manual banget yaitu dengan masuk ke prompt dos.xml .OS/Firmware yang mau dipakai (disarankan pakailah OS resmi yang terbukti stabil).Desktop Manager minimal v. Pastikan Desktop Manager tidak sedang berjalan dan HUBUNGKAN BB ke USB Step#1: Pada windows.PC/laptop windows CARA KE 1: 1.com/download/Flasher_blackberry. untuk BB yg mempunyai masalahrestart berulangulang maka sambungkan handheld BB tanpa battery sampai masuk ke loader baru pasang kembali ) 4. Tunggu sampai Loader OS muncul ( pastikan anda sudah menginstall OS yg ingin di load ke handheld BB yg sekarat ) 6. Download Flasher disini : http://indobb. Jangan lupa delete file vendor .rar 2. Lalu coba nyalakan lagi. Sambungkan handheld BB yang Nuked (mati total) atau Bricked ke PC melalui kabel data (sambungkan dengan batere yang terpasang di BBnya.46 .

langsung klik NEXT seperti biasa dan tunggu sampai proses reloading OS berhasil.VOILA! akan muncul window APP Loader. Selamat. Anda berhasil menghidupkan BB Anda yang terkena Nuked .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful