FUNGSI-FUNGSI PADA MENU BAR MOZILLA FIREFOX, GOOGLE CHROME, DAN OPERA

D

S

S U

N O

L E

H :

I U YENAWATI

IX-2

SMP YOS SUDARSO 2012

margin halaman. Paste. dan header dan footer dari dokumen yang hendak dicetak) Terdiri dari bookmark page dan manage bookmarks Untuk menampilkan daftar alamat yang pernah dikunjungi Untuk membuka jendela unduhan Untuk membuka Opera Unite Setup Untuk memunculkan opera link setup Untuk mendapat widget Menu Tabs and Windows Page Tools Print Bookmarks History Downloads Opera Unite Synchronize Opera Widgets .5 Fungsi Untuk membuka tab dan jendela baru Terdiri dari Undo. Images. dsb Terdiri dari print (untuk mencetak dokumen yang aktif). Opera 10. dan print options (untuk mengubah orientasi. Cut. Bookmark Pages. Copy.1. Redo. Save Page As. Zoom. print preview ( untuk menampilkan hasil cetakan pada layar computer).

912.0. Google anggota Opera untuk mengatur tampilan opera Chrome 16. copy (menyalin bagian yang dipilih dari dokumen yang aktif ke clipboard).Notes Mail and Chat Accounts Appearance Settings Help Show Menu Bar Exit Untuk menulis catatan Untuk bergabung menjadi 2. dan paste (menyisipkan data yang dipilih ke dalam dokumen yang aktif pada posisi kursor) Untuk memperbesar atau memperkecil halaman Untuk menyimpan dokumen yang aktif menjadi file Untuk mencari kata pada dokumen yang aktif .75 untuk membuka pengaturan untuk membuka tab bantuan opera untuk memunculkan bar menu untuk keluar dari Opera Menu New tab New window New incognito window Bookmarks Edit Zoom Save page as Find Keterangan Untuk membuka tab baru Untuk membuka jendela baru Untuk membuka jendela penyamaran baru (web-web yang dibuka dalam new incognito window tidak akan tercatat di dalam history) Untuk membuka bookmark settings Terdiri dari cut (menghilangkan bagian terpilih pada dokumen yang aktif).

clear browsing data. report an issue. view source.Print Tools Untuk mencetak dokumen yang aktif Terdiri dari creat application shortcuts. task manager. dan JavaScript console History Untuk menampilkan daftar alamat yang pernah dikunjungi Downloads Untuk membuka jendela unduhan (terdapat tempat untuk mencari file yang ingin di download dan file yang pernah di download) Sign in to Untuk menjadi anggota dan masuk ke Google Chrome Account Options Untuk membuka jendela pengaturan About Google Untuk menampilkan informasi yan berkaitan Chrome dengan Google Chrome View Untuk membuka jendela task manager background pages Help Untuk membuka tab bantuan Google Chrome Exit Untuk keluar dari Google Chrome . extensions. enconding. developer tools.

Copy(menyalin bagian yang dipilih dari dokumen yang aktif ke clipboard). New Window (untuk memebuka jendela baru). Select All.3. Undo (. dan Open File (untuk membuka dokumen yang terdapat pada hard disk) Untuk memulai mode penjelajahan pribadi (webweb yang dibuka dalam Start Private Browsing tidak akan tercatat di dalam history Terdiri dari Cut (menghilangkan bagian terpilih pada dokumen yang aktif). Redo. Paste (menyisipkan data yang dipilih ke dalam dokumen yang aktif pada posisi kursor). Mozilla Firefox Menu New Tab Start Private Browsing Edit Find Keterangan Terdiri dari New Tab (untuk membuka tab baru). Delete Untuk mencari kata pada dokumen yang aktif .

Get More Tools. Inspect. Scratchpad. baris status. menambah atau mengurangi aplikasi pada Mozilla Options Untuk membuka pengaturan Help Untuk membuka tab bantuan firefox . dan header dan footer dari dokumen yang hendak dicetak) Web Terdiri dari Web Console. margin halaman. dan Work Offline Full Screen Untuk menampilkan jendela Mozilla Firefox satu layar penuh tanpa baris judul. dan Page Setup (untuk mengubah orientasi. dan baris menu Set Up Sync Untuk menjadi anggota dan masuk ke Firefox Sync Exit Untuk keluar dari Mozilla Firefox Bookmarks Untuk menyimpan alamat favorit kita History Untuk menampilkan daftar alamat yang pernah dikunjungi Downloads Untuk membuka jendela unduhan (terdapat filefile yang pernah di download) Add-ons Untuk mengunduh . Error Console.Save Page As Untuk menyimpan dokumen yang aktif menjadi file Send Link Untuk membuka Outlook 2007 Startup Wizard Print Terdiri dari Print (untuk mencetak dokumen yang aktif). Print Preview (untuk menampilkan hasil cetakan pada layar computer). Character Encoding. Developer View Page Source.