Cara Analisa Kulit (X – 198

)

Dengan magnifying lamp ini akan memperjelas jenis keadaan dan problem kulit. memberikan kemapuan untuk melakukan pemeriksaan hingga hal yang kecil. .Magnifying Lamp   Magnifying lamp (lampu dan kaca pembesar) merupakan alat yang penting bagi therapist saat menganalisa kulit.

. Karena dengan pemeriksaan yang intensif ia akan merasa lebih yakin akan menerima perawatan yang tepat sesuai dengan problem dan kondisi kulitnya.Magnifying Lamp   Penggunaan alat ini akan meyakinkan klien ketika dilakukan pengamatan pada kulitnya.

Magnifying Lamp   Magnifying lamp sangat membantu ketika melakukan extraction ( extrasi ) black head. . Menggunakan magnifying lamp akan memberikan kesan yang professional pada salon / klinik perawatan dan bertanggung jawab. white head dan membersihkan jerawat.

jangan menyalakan lampu di atas wajah klien. sebelumnya lindungi mata klien dengan eye pads ( kapas lembab penutup mata ). Nyalakan dahulu baru diarahkan ke wajah klien.Magnifying Lamp  Ketika hendak mengarahkan magnifying lamp pada wajah klien. baru nyalakan lampu. .

.

 Lampu sebagai penerangan di pasang external (tersendiri). .Loop (Kaca Pembesar)  Sama dengan magnifying lamp tetapi lebih sederhana.

misalnya ringworm.  Wood’s lamp ini juga digunakan aesthetician untuk membantu menganalisa kulit. . seorang dokter Amerika.Wood’s Lamp  Wood’s lamp ini diciptakan oleh Robert Williams.  Alat yang digunakan pada medical professional ( dunia kedokteran ) untuk membantu mendiaknosa kondisi kulit.

 Lampu wood ini bekerja lebih baik ditempat yang gelap. maka theraphist dapat menganalisa keadaan kulit.  Dengan analisa ini.Wood’s Lamp  Alat ini bekerja dengan prinsip. . bahwa perbedaan kondisi kulit akan tampak dengan warna yang berbeda di bawah sinar UV dari lampu ini.

Wood’s Lamp  Perhatikan : Wood’s lamp jangan sampai terlalu panas. hindari kontak langsung pada sinar ketika lampu dinyalakan baik dengan mata klien maupun aesthetician.  Bila diperlukan : Gunakan penutup mata pada klien. .

Woods Lamp .

.

Biru – putih. .  Kulit yang sehat dan normal. .Fluorescent putih. .Fluorescent Purple.       .  Kulit dehidrasi.  Area Hydrated. .  Kulit yang tipis tanpa cukup kelembaban ( Dehydrated ).Coklat.Fluorescent terang.  Kulit Hydrated.Kuning kadang merah muda ( pink ).  Pigmentasi & Dark Spots Pengamatan Wood’s Lamp :  .Wood’s Lamp Kondisi Kulit :  Lapisan corneum yang tebal (Sel-sel kulit mati dan lapisan horny layer). .Sinar violet. .

 Di praktekkan.  Prinsip : pemampakan di perbesaran  Baik untuk mensugesti klien. .Skin Analizer  Ada yang portable  Bisa di hubungkan dengan TV atau Komputer.

TERIMA KASIH .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful