KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan YME berkat limpahan rahmat dan HidayahNya kami dapat menyelesaikan karya tulis ini yang berjudul “LAPORAN STUDY WISATA JAKARTA-BOGOR-BANDUNG 2012” dengan baik sesuai dengan apa yang kami harapkan. Topik karya tulis yang dibahas adalah kunjungan wisata ke JAKARTA-BOGORBANDUNG dan sekitarnya yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VIII, SMPN 4 Semarang , dan didalamnya dilengkapi dengan dokumentasi pada masing-masing objek. Karya tulis ini juga merupakan salah satu kelengkapan tugas kami pada tahun ajaran 2011/2012. Dalam kesempatan ini, kami megucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang memberikan dukungan dan bantuan secara moral maupun material dalam proses penyelesaian karya tulis. Ucapan terima kasih tersebut kami tunjukan kepada yang terhormat: 1. Bapak. Teguh waluyo, S.Pd. MM, selaku Kepala Sekolah SMPN4 Semarang yang telah bertanggung jawab terhadap segala urusan karya wisata baik bertanggung jawab keluar maupun ke dalam. 2. Ibu Tintin , S.Pd, selaku Wakil Kesiswaan SMPN 4 Semarang yang telah mengkoordinasi seluruh program kegiatan dan pelaksanaannya serta melaporkan kepada penanggung jawab. 3. Ibu Suhartini, S.kom , selaku wali kelas VIII H . S.Pd, selaku pembimbing karya tulis yang turut membantu dan membimbing kami dalam pembuatan karya tulis ini. 4. Bapak/Ibu Guru pendamping selama dalam perjalanan. 5. Bapak/Ibu Guru yang telah membantu dalam kelancaran karya wisata. 6. Orang Tua yang telah memberi do’a restu. 7. Dan banyak lagi pihak-pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga Tuhan YME memberi rahmat dan hidayahNya kepada semua pihak yang telah membantu kami. Kami menyadari dalam penyusunan karya tulis ini masih terdapat banyak kekurangannya dan kesempurnaannya untuk itu, kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan. Atas perhatian semua pihak kami ucapkan terima kasih.

Dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penyusunan karya tulis ini. Untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. 5. 3. Manfaat Manfaat yang dari study tour sangat banyak antara lain. 4. 2.etika. siswa diharapkan dapat melaporkan segala pengetahuan dan pengalamannya yang diperoleh selama menjalankan study tour selama 4 hari (Dari tanggal 21-24 Maret 2011). dan pratika.estetika. Dalam laporan karya tulis ini membahas tentang beberapa objek wisata dan objek study tour yang berada di JAKARTA-BOGOR-BANDUNG dan sekitarnya. Bermanfaat bagi pembaca dalam menambah pengetahuan mengenai seputar objek wisata. siswa diwajibkan untuk membuat karya tulis. Setelah karya wisata. Latar Belakang Karya Wisata adalah kegiatan wisata yang dilakukan dengan tujuan untuk menambah dan menumpuk pengetahuan siswa. Pengalaman dan pengetahuan selama mengikuti study tour ke JAKARTA-BOGORBANDUNG diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menambah pengalaman. Untuk mengembangkan potensi. C. Tujuan Tujuan yang hendak kami capai dalam penulisan karya tulis ini adalah: 1. B. Karya tulis adalah hasil dari suatu kegiatan yang telah dilaksanakan. 6. Laporan karya tulis ini merupakan tugas bagi semua angkatan kelas VIII SMP ISLAM HIDAYATULLAH. .BAB I PENDAHULUAN A. Untuk menambah pengetahuan siswa.

................. 2......3.................................1.........7 Pirates Ship .. Untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa................................. 2..........................5 Marvel 4 D ............................ 1.............. 4..................1 Pejalanan Study Tour ......3........................ 2.......... 2........... Bab 1 : 1.................... .........3............3.........3.....................1 Latar Belakang ......... 3.......................... Trans Car .................................................2 Tujuan 1.....3.... 2......... Untuk mengembangkan potensi................ Untuk menambah pengalaman....1 Yamaha Racing coaster ............. Daftar Isi Kata Pengantar .......... 2.. 6.......... Bermanfaat bagi pembaca dalam menambah pengetahuan mengenai seputar objek wisata................... Untuk menambah pengetahuan siswa............ 2........etika.............................. .............2 Cibaduyut .................... Dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari...... 2........................3.............................. ...... 1 2 2 3 5 5 Bab 2 : Isi ............2 Giant Swing ..............4 Dunia Lain .... dan pratika......................................................estetika...................... 2.........3 Manfaat ................3............6 Vertigo ............. 2..............3 Trans Studio Bandung 2.. 5..........

...4..9 Negeri Raksasa 2.1 Mengetahui sejarah berdirinya Istana Bogor 2...4 Istana Bogor 2.2.3.....4.2 BAB II OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI ....... 2.8 Jack and The Bean .3.....

2 di Amerika dan 1 di TRANS STUDIO BANDUNG. 1.Isi. Trans Studio Bandung Di perjalanan Trans studio Bandung sangat macet dan kami melewati Hotel Benua dimana hotel itu pernah dikunjungi oleh Tim LPI SMPN4 Semarang dan melewati Stadion Jalak Harupat soreang Bandung. kami mampir di Rumah Makan Karunia Jati Kendal untuk makan malam dan sholat maghrib dan isya dengan cara Jama qhasar sampai pukul 20.00 WIB Setelah itu kami melanjutkan perjalanan malam ke Bandung. Dan Menuju Ke Trans Studio Bandung pada pukul 09. Setelah itu kami melanjutkan ke Cibaduyut pada pukul 07. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor). Di Cibaduyut baju. Sebelum berangkat study tour kami berkumpul di SMPN 4 Semarang pada pukul 17.1 Perjalanan Study Tour. memilih -milih dan membeli baju serta sepatu. YAMAHA RACE COASTER Roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional .00 WIB. Dan sampai di Trans Studio Bandung pukul 11. kami di pandu oleh pegawai Trans Studio Bandung untuk memasuki kawasan Trans Studio.00 WIB.30 WIB. Dan kami berangkat dari Semarang pukul 17. anda akan tetap melaju menuju ketinggian 50 . 2.30 WIB. Dan pada pukul 08. 1.45 WIB. Disana kami hanya 1 Jam saja. Tetapi sayangnya bis kami berbeda. kami melihat – lihat.30 WIB kami sampai di Cibaduyut. Dan Wahana – wahana itu terdiri dari 1. Pada pukul 02. Sesudah berangkat dari SMPN 4 semarang. Hanya ada 3 di dunia . dan sepatunya bagus – bagus dan harganya agak mahal. Cibaduyut. Kami sampai di tempat transit di Bandung tepatnya di rumah makan Suka Hati untuk ISHOMA disana kami kumpul bareng sama teman – teman dan tetapi sayang kami tidak boleh masuk di bis karena sopirnya bis karena sopirnya ingin istirahat. menegangkan dan meyenangkan.00 WIB. Setelah turun dari bis. Dan di Trans Studio Bandung kami main sepuasnya selama 4 jam dan pertamatama kami memasuki Science Center dan menaiki wahana – wahana yang menakutkan.

3. dan laen laen 6. NEGERI RAKSASA Bila masuk ke sini Anda akan serasa menjadi LILIPUT ! 10. DUNIA LAIN Rumah hantu dengan hantu urband legend di Bandung seperti AMBULAN BAHUREKSA dan NONE BELANDA SMA 5 5. DRAGON RIDER Sensasi naik naga terbang 12. 4D MARVEL SUPERHEROES Simulation Hulk . VERTIGO Kincir putar di ketinggian 45 meter 7.meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3. TRANS CAR Racing car yang tracknya seluas 7 hektar !!! 4. GIANT SWING Pendulum raksasa diayun diatas ketinggian 35 m.5 detik. SHOW PERFORMANCE di studio central dan amphitheatre pertunjukan musik skala internasional 14. JACK AND THE BEAN Seakan Anda naik ke negeri raksasa dan dijatuhkan dari 13 METER TERJUN BEBAS 11. Dan mundur dengan kecepatan sama sampai kemudian berhenti ditempat semula. 2. PIRATES SHIP Kapal udara yang mengelilingi are tersebut 7 hektar 8. STUDIO TRANS TV Anda akan belajar menjadi produser di dunia media 13. SOFT PLAY (TERBESAR DI ASIA) Tempat bermain anak balita dengan keamanan dan kenyamanan luar biasadengan luas sekitar 200m2 9. spiderman . LOST CITY Sensasi berpetualang ala indiana jones dan melewati 2 buah air terjun . fantastic 4 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful