Karangan ilmiah adalah

karangan yang disusun dengan metode ilmiah, yakni metode yang berdasarkan cara berpikir sistematis dan logis.

tidak subjektif .Sifat Karangan Ilmiah Penyajian sistematis dan logis Bahasa lugas Masalah faktual Pendapat terpercaya.

Tempat Penelitian Laboratorium Perpustakaan Lapangan .

.

.

Sifatnya Berdasarkan Formal Semiformal Populer .

g. b. e. k. f. d. l. j. Judul Tim pembimbing Kata pengantar Abstrak Daftar isi Bab pendahuluan Bab teori landasan Bab metode penelitian Bab pembahasan hasil penelitian Bab kesimpulan dan rekomendasi Daftar pustaka Lampiran-lampiran Riwayat hidup . m. c.Bentuk Formal a. h. i.

.

Menarik Terbatas Ciri-ciri Topik yang Baik Terkuasai Aktual Referensi memadai .

1. 1. . (b) . 1. II......1 .. (a) . .. memudahkan penempatan antara bagian karangan yang penting dengan yang tidak penting. 1...1. b. B.... 2.1. Pola II 1. II..2..2 ….. a...2. . membantu pengumpulan data dan sumber-sumber yang diperlukan.. PENDAHULUAN A. dst. .2. 1) .. Pola Penyusunan Kerangka Karangan Pola I I. menghindari timbulnya pengulangan pembahasan.. dst..1 .. memudahkan penyusunan karangan sehingga karangan menjadi lebih sistematis dan teratur.. 1.. Manfaat kerangka karangan: a... a) . d..2 …. 1. c..2. PENDAHULUAN 1.. 1.. ...1 …. (1) ..

2. Kesenjangan antara prinsip tertentu dengan realitas di lapangan. 3. Sesuatu yang membut gelisah sekiranya masalah itu tidak diteliti. Hasil penelitian yang relevan. 4.1. ` . Keuntungan-keuntungnan yang bakal diperoleh apabila masalah itu terpecahkan.

4. kesan-kesan dalam menyelesaikan karya tulis Ucapan terima kasih . 5. 3. Keluh kesah. 1. 2. IstIsi kata pengantar Ucapan syukur kepada Allah SWT. Tujuan penulisan karya ilmiah Permintaan saran dan kritik.

2. Mengetahui (X) .    1. 4. 3. Menjelaskan… Mendeskripsikan… Memaparkan….

 Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT yang dengan kuasa-Nya penulis dapat menyelesaikan karya tulis ini dengan baik.Segala puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT.  . yang dengan kuasaNya penulis dapat menyelesaikan karya tulis.

4. Memerlukan jawaban melalui kegiatan penelitian . Menyatakan secara tersurat atas masalahmasalah penelitian. Berbentuk kalimat tanya. 2. 3. Mengendaki jawaban yang berupa langkah penelitian.1.

 Klik di sini Contoh Daftar Isi Klik juga .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful