RENDAHNYA TINGKAT KEDISIPLINAN PNS

1. 2. 3. 4. 5. 6.

Kelompok 6 Ihsanawati 04 Tri Lestari 33 Sri Widodo 37 Hendi Gunadi 38 Surya Nilasari 36 Imal Malik A. 34

1. Belum optimalnya PP 53 tahun 2010 tentang peraturan disiplin PNS. 2. Pemikiran yang berkembang di kalangan PNS kerja atau tidak kerja tetap mendapat gaji dan sulit untuk dipecat. 3. Rendahnya disiplin PNS sehingga mengakibatkan tingkat produktivitas rendah. .

3. PP 53 tentang peraturan disiplin PNS telah mengatur prosedur kerja PNS. Memperburuk citra PNS pada masyarakat. T 1. O Lahirnya Undang-Undang atau Peraturan baru untuk menutupi kelemahan sistem sebelumnya. 2. UU nomor 43 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian 1.ANALISIS SWOT S 1. Mind setting PNS masih berfikir tidak berkerja gaji tetap jalan. 2. 3. 4. PNS sulit diberhentian dan dipecat. Masih terlalu banyak kebijakan atasan yang melemahkan sistem hukuman 1. W Kontrol kinerja PNS masih sulit dilakukan. Hilangnya kepercayaan masyarakat asing terhadap Indonesia . 5. 2. Masih banyaknya celah yang bisa dimanfaatkan PNS dalam UU dan PP. Akan tergilas oleh globalisasi.

(10) O W Masih banyaknya celah yang bisa dimanfaatkan PNS dalam UU dan PP (14.5) T Lahirnya Undang-Undang atau Peraturan baru untuk menutupi kelemahan sistem sebelumnya. (11) Memperburuk citra PNS pada masyarakat.Rekapitulasi urutan prioritas dari Hasil analisis USG S PP 53 tentang peraturan disiplin PNS telah mengatur prosedur kerja PNS. (14) .

(14.PRIORITAS STRATEGI (W-T) W Masih banyaknya celah yang bisa dimanfaatkan PNS dalam UU dan PP (14. Meningkatkan kedisiplinan di unit kerja dengan melakukan diklat secara komprehensif 2. Meningkatkan pengawasan dan menjalankan sistem hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku .5) Solusi: 1.00) Solusi: 1. Menyusun perundang-undangan baru yang dapat menutupi celah-celah yang dimanfaatkan oleh PNS T Memperburuk citra PNS pada masyarakat.

Kesimpulan  Hasil diskusi dari kelompok 6 menunjukkan bahwa masih banyaknya celah hukum yang dapat dimanfaatkan oleh PNS sehingga memperburuk citra PNS pada masyarakat (kelemahan dan ancaman lebih dominan). Perlunya menyusun perundang-undangan yang baru sehingga dapat menutup celah yang ada . Perlunya diklat yang komprehensif untuk memperbaiki mental PNS   .

Terima Kasih……. .

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.