1. Apakah Masalah itu?

Masalah yaitu adanya kesenjangan antara kondisi saat ini yang terjadi dengan kondisi seharusnya. 2. APakah semua masalah itu semua dapat di teliti? Masalah itu dapat diteliti dan ada juga masalah yang tidak dapat diteliti. Masalah yang dapat diteliti adalah pengkajian terhadap masalah tersebut dapat dilakukan dengan cara yang terukur secara empiris melalui pengumpulan data dan pengolahan data. Pada hakikatnya memang berdasarkan teori yang kuat atau mempunyai dampak praktis yang dapat diperbaiki. 3. Apakah karakteristik Masalah Penelitian? Karakteristik Masalah Penelitian : a. Peneliti memiliki keahlian b. Peneliti memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah c. Peneliti memiliki sumber daya yang digunakan d. PEneliti memiliki pertimbangan terhadap waktu dan lain-lain.
4. Bagaimana Memilih Masalah Penelitian?

Cara memilih masalah penelitian yaitu dengan memfokuskan masalah dan memilih serta menentukan masalah yang diminati kemudian menguraikan masalah tersebut seacara umum menjadi masalah yang spesifik 5. Apa saja sumber masalah penelitian? Sumber masalah penelitian : a. Bersumber dari pengamatan b. Bersumber dari pengalaman peneliti.

Gambarkan peta masalah penelitian ? Peta Masalah kurikulum terhadap mata pelajarn di SD 7. Pencarian masalah 2. Model untuk memilih masalah penelitian? Model yang biasa digunakan untuk memilih masalah penelitian yaitu model eksperimen.6. Pendefenisian Masalah 3. 8. Agenda masalah penelitian? Agenda masalah penelitian : 1. Pengenalan Masalah . Spesifikasi Masalah 4.

apakah yang mempengaruhi X dengan Y dan sebagainya. Dukungan fakta terhadap masalah? Dukungan fakta terhadap masalah dapat juga dilihat dari pengalaman sehari-hari yang sering kali menyebabkan seseorang bertanya-tanya”mengapa begitu” apakah hubungan antara X dengan Y. (Sarmanu M. Pernyatan Masalah? a. hubungan atau perbedaan diantara variable. kemerosotan dan ketertinggalan. Oleh karena itu perlunya dilaksanakan penelitian untuk memperoleh jawaban berdasarkan teori yang mendukung . (Azuar Juliandi.9. Pengaruh. 2004:8) b.S 2004:6) 10. Ketiadaan. kelangkaan. Masalah hendaknya dapat di uji kebenarannya yang menyatakan c.

Kerangkan Berfikir D. Pembatasan Masalah D. Tujuan Penelitian F. Pembelajaran Kooperatif 2. Penelitian yang Relevan C. Rencana dan Prosedur Penelitian . Identifikasi Masalah C. Metode Penelitian B. Pembelajaran Terpadu B.PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (Teams Assisted Individualization) UNTUK PENIGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 SDN 06 LAPAI KEC. NANGGALO PADANG BAB I PENDAHULUAN A. Landasan Teori 1. Perumusan Masalah E. Manfaat Penelitian BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Latar Belakang Masalah B. Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI 3. Hipotesis Tindakan BAB III METODOLOGI PENELITIAN A. Setting Penelitian C.

Instrumen Penelitian F. Aktifitas Anak 3. Defenisi Operasional E.D. Aktifitas Guru . Teknik Analisa Data 1. Hasil Belajar 2. Teknik Pengumpulan Data G.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful