Proposal Pengajuan Pembuatan Web Sekolah E-Learning

Ditulis pada hari Sabtu, 3 Maret 2012 | 02:13 WIB

Lamp. Perihal

: 1 (satu) set proposal : Penawaran Perancangan Website

Kepada Yth. Bapak/Ibu Kepala Sekolah Di Tempat

Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi, website menjadi salah satu ‘kebutuhan pokok’ dalam aktifitas mencari informasi. Dengan website pula, visi, misi, kinerja, dan agenda sebuah lembaga dapat dipaparkan secara global, dengan biaya yang relatif terjangkau dan dapat diandalkan hasilnya. Dengan demikian target yang diharapkan dapat dicapai secara optimal. Mencermati hal tersebut di atas, Batara Raya Media hadir untuk ikut mendukung, mengembangkan, dan membangkitkan kesadaran kepada masyarakat agar dapat mengenal serta menggunakan sarana internet secara aktif dan efektif. Dengan dukungan tenaga di bidang teknologi informasi, manajemen web, dan maintenance, Batara Raya Media menawarkan kepada Sekolah, sebuah Proposal Pengajuan Rancangan Website bagi Sekolah. Hal-hal yang terkait dengan penawaran ini, terlampir pada lembar berikutnya. Demikian Proposal ini, semoga dapat dijadikan pertimbangan. Atas terjalinnya kerjasama ini, kami ucapkan banyak terima kasih.

PROPOSAL PERANCANGAN DAN PENGGEMBANGAN WEBSITE Pendahuluan Perkembangan teknologi informasi pada saat ini khususnya teknologi internet, tidak menutup kemungkinan banyak potensi dan sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Sekarang ini, pemanfaatan teknologi informasi tidak sekedar sebagai fasilitas bagi dunia pendidikan untuk

Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin tidak mau disibukan dengan keterbatasan waktu dan kesempatan untuk melihat informasi. juga melalui jaringan server/warnet. handphone. 3. 2. Pengumpulan data. Meningkatkan informasi tentang keberadaan sekolah. 2. Tujuan Adapun tujuan yang dapat diperoleh dari sebuah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut : 1. Mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai sekolah.memperoleh informasi-informasi terbaru mengenai pendidikan terutama di Indonesia. Proses Pelaksanaan Adapun perincian langkah-langkah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut : 1. Meningkatkan citra sekolah. Fasilitas provider untuk mengakses internet juga semakin banyak. tetapi juga dapat memberikan kesan baik dan profesionalisme bagi sekolah tersebut Perkembangan teknologi dan sumber informasi dari seluruh media. Meningkatkan keunggulan kompetitif sekolah. Informasi yang didapat selain cepat. Menginformasikan profil seluruh potensi sekolah. akurat juga dapat digunakan dan diperoleh dimana saja. Publikasi keberadaan sekolah ke seluruh dunia. ternyata media internet untuk saat ini sangat digemari oleh masyarakat bahkan pelaku bisnis. 3. Pengguna internet saat ini selalu melakukan pencarian informasi atau ilmu pengetahuan bahkan untuk belanja kebutuhan sekalipun dilakukan melalui internet. Analisa data. Manfaat Manfaat yang dapat diperoleh dari sebuah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut : 1. . selain dengan telepon rumah. 2.

Registrasi domain dan hosting.3. Penyempurnaan performance akhir website sekolah. Publikasi website sekolah. . 7. 6. 4. Percobaan 8. Perancangan awal layout website 5. Penyempurnaan layout website.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.