P. 1
Pembuluh Darah Pada Paru-paru

Pembuluh Darah Pada Paru-paru

|Views: 24|Likes:

More info:

Published by: Siti Nurbaeti Rachmah on Mar 19, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/12/2013

pdf

text

original

Pembuluh darah pada paru-paru

Disusun oleh: 1. Ahmad ramdan 2. Luluk marys 3. Nurul khotamiah 4. Redy irawanto

Cabang-cabangnya menyentuh saluran-saluran bronkial. Perbedaan ini menyebabkan kekuatan kontraksi dan tekanan yang ditimbulkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan tekanan yang ditimbulkan oleh kontraksi ventrikel kiri. sampai ke alveoli halus.   Sirkulasi pulmonal berasal dari ventrikel kanan yang tebal dinding 1/3 dari tebal ventrikel kiri. Arteri pulmonalis membawa darah yang sudah tidak mengandung udara dari ventrikel kanan ke paru-paru. Darah ini adalah darah yang kaya oksigen dibandingkan dengan darah pulmonal yang relatif kekurangan oksigen. Darah ini kembali melalui vena pulmonalis ke atrium kiri. . Selain aliran melalui arteri pulmonal ada darah yang langsung mengalir ke paru-paru dari aorta melalui arteri bronkialis.

akhirnya kapiler menjadi satu sampai menjadi vena pulmonalis dan sejajar dengan cabang tenggorokan yang keluar melalui tampuk paru-paru ke serambi jantung kiri (darah mengandung O₂). dan jaringan kapiler itu menyentuh dinding alveoli (gelembung udara). Dari epitel alveoli. maka dengan demikian paru-paru mempunyai persediaan darah ganda.  Alveoli itu membelah dan membentuk jaringan kapiler. sisa dari vena pulmonalis ditentukan dari setiap paru-paru oleh vena bronkialis dan ada yang mencapai vena cava inferior. . jadi darah dan udara hanya dipisahkan oleh dinding kapiler.

.

.

dibagi menjadi 2 yaitu kanan dan kiri yang membawa darah bersih dari kedua paru-paru ke atrium kiri. .Pembuluh darah paru-paru    2 buah arteri pulmonalis kanan. dibagi menjadi 2 yaitu kanan dan kiri yang membawa darah kotor dari pulmonary trunk ke kedua paru-paru Vena pulmonalis. kemudian balik lagi 2 buah vena pulmonal kanan dan 2 kiri Arteri Pulmonalis. 2 buah arteri pulmonalis kiri bercabang sampai ke alveolus menjadi kapiler.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->