PORPOSAL PENDAHULUAN

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN SUKOREJO KECAMATAN PAGARALAM UTARA

Oleh : PIPI MARYANI NPM: 0811267

JURUSAN MANAJEMEN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI LEMBAH DEMPO PAGARALAM 2012

sebuah badan usaha dituntut untuk mengembangkan dirinya semksimal mungkin sehingga tujuan dapat tercapai sehubungan dengan itu perlu kiranya meningkatkan manajemen dan mekaniseme kerja dengan baik.1 Latar Belakang Negara indonesia sebagai negara berkembang dewasa ini melaksanakan pembangunan disegala bidang demi terwujutnya cita-cita bangsa indonesia yaitu masyarakat adil dan makmur sasaran utama pembangunan jangka panjang antara lain adalah terciptanya landasan yang kuat dalam pertumbuhan perkembangan dibidang perekonomian atas kekuatan sendiri pembangunandi bidang ekonomi harus diringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terkait dan terpadu dengan pembangunan bidang-bidang lainnya serta dilaksanakan serima selaras dan serasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran pembangunan nasional.1. pihak kelurahan perlu secara cermat menentukan pelayanan apa yang memenuhi harapan atau keinginan dan meningkatkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan.menjalin hubungan dan melakukan . Masalah utama sebagai sebuah instasi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah apakah yang diberikan sudah sesuai harapan masyarakat atau belum oleh karena itu. lembaga pelayanan masyarakat seperti kantor kelurahan sukorejo dituntu untuk selalu menjaga kepercayaan kepuasan masyarakat pengguna jasanya diterus meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasa masyarakat meningkat.

penelitian terhadap mereka perlu dilakukan agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.terdokumentasi dan secara rutin dapat dilakukan analisis terhadap kegiatan yang telah dilakukan. Berdasarkan uraian dalam latar belakang diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian dalam penulisan porposal ini dengan judul ”KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR LURAH SUKOREJO KEMAMATAN PAGARALAM UTARA” . adalah dengan membuat semua kegiatan dilakukan secara procedural.salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.meskipun demikian apakah kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang diberikan koantor lurah sudah sesuai harapan atau keinginanmasyarakat dan apakah kepuasan masyarakat sudah terpenuhi. Usaha membuat pelayanan menjadi lebih baik. Sehingga dalam hal ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian guna mengetahi kondisi kantor lurah sukorejo kecamatan pagaralam utara terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat melalui hasil pelayanan yg diberikan. Bagaimana supaya kantor lurah dapat memenuhi standar pelyanan yang berorietasi kepada kepuasan dan merupakan standar yang komperhensif bagi lembaga pelayanan jasa seperti kantor lurah. hal inilah yang disebuat orientasi pada masyarakat.

1. khususnya bagi mahasiswa yang membahas aspek yang sama. Manfaat Penelitian 2.2 Rumusan Masalah Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah: Bagaimana kualitas pelayanan terhadap masyarakat pada kantor sukorejo kecamatan pagaralam utara 1. 4. Manfaat bagi Alamater .3 Tujuan Dari Penelitian Untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap masyarakat pada kantor sukorejo pagaralam kecamatan pagaralam utara Untuk kalangan akadem 1. Secara teoritis ik hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan kajian lebih lanjut. 3.4. Manfaat praktisi Proposal skripsi ini di harapkan dapat berguna bagi semua pihak terutama dalam memberikan pemikiran dan pendapat bagi kantor kelurahan sukorejo kecamatan pagaralam utara.

1.5.d bulan januari 1. Data primer Tahun 2012 . 1.Manfaat bagi Almamater Peneliti ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan pedoman melaksanakan penelitian selanjutnya. Waktu penelitian Waktu penelitian yang penulis lakukan dimulai pada bulan desember s.3 Jenis Data Adapun jenis data yang digunakan 1.5.5.1 Jenis Penelitian Penelitian ini adalah penelitian Deskripitf kualitatif yaitu dalam Analisa untuk memecahkan masalah yang dihadapi menggunakan teori manajemen sumber daya manusia.5 Metodelogi Penelitian 1.2 Lokasi dan Waktu 1. Lokasi penelitian Untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan penulis akan melakukan penelitian dikantor kelurahan sukorejo kecamatan pagaralam 2.

Data primer adalah data yang penulis peroleh langsung dari objek penelitian dan olah penulis 2. Data Sekunder Data sekunder adalah data yang di peroleh secara tidak langsung yaitu hasil laporan. 3.5.4 Metode Pengumpulan Data Data –data yang diperlukan dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode. catatan dan kepegawaian dan literatuar yang berkaitan dengan masalah yang akan di teliti. 2. Wawancara . Observasi Observasi adalah mengadalam penelitian atau pengamatan secara langsung kelapangan untuk mendapatkan informasi dan mengetahi permasalahan yang di teliti dilokasi penelitian dengan tujuan dapat melengkapi data yang diperlukan. Studi Pustaka Studi pustaka dilakukan untuk mendapatkan data atau informasi berupa catatan atau berkaitan dengan masalah yang akan di teliti. 1. 1.

5.5 Metode Analisis Data Penulis menggunakan analisis kualitatif yaitu untuk meneliti dan berusaha mendapatkan data yang dapat dipertanggung jawabkan kebenaranya. .Wawancara yaitu dengan mengadakan tanya jawab langsung dengan pimpinan dab staff dinas kelurahan sukorejo kecamatan pagaralam utara 1. kemudian membahas dan menguraikan secara sistematis serta mencari hubungan data tersebuat guna mendapatkan suatu kesimpulan yang dapat memecahkan masalah yang sedang di hadapi Masalah yang dihadapi yaitu analisis kualitas pelayanan kantor lurah sukorejo pagaralam.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful