DOA KETIKA MEMASUKI TANAH HARAM MAKKAH/MADINAH DAN I`ITIRAAF Allahumma Ya Allah, Tanah haram ini adalah

tanah haram-Mu, negeri-Mu, tempat aman-Mu dan kami yang hadir disini adalah hambahamba-Mu. Kami datang ya Allah dari negara nunjauh disana (Indonesia) dengan membawa dosa yang banyak, dan amalamalan/perbuatan yang buruk yang tidak sesuai dengan tuntunan dan ajaran-MU. Ya Allah kami memohon kepada-Mu sebagaimana permohonan orang-orang yang sangat takut akan siksa dan murka-Mu. Ya Allah terimalah kami dengan kemurnian ampunan-Mu, dan masukanlah kami kesurga-Mu yang luas. Ya Allah tanah haram ini adalah tanah haram-Mu dan tanah haram Rasul-Mu, kekasih-Mu Muhammad S.A.W, oleh karena itu ya Allah, haramkanlah daging-daging kami, darah kami, kulit kami, rambut kami dan tulang-tulang kami tersentuh oleh api neraka dan selamatkanlah diri kami dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali hamba-hamba-Mu dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang selalu dekat dan taat kepada-Mu. Amien ya robbal a`lamien. 1.
2. 3. 4.

5. 6.
7.

Ilaahaana wahai Tuhan kami, kami yang berada ditempat ini, tidak pantas kalau memohon surga Firdaus-Mu, Tapi kalau harus mampir dulu di neraka jahannam-Mu kami tidak akan mampu menahan dahsyatnya siksa-Mu Oleh karena itu ya Rob, berikanlah kepada kami kemauan dan kemampuan untuk bertaobat dan ampunilah segala dosa-dosa kami, Sesungguhnya Engkau maha pengampun terhadap dosa-dosa besar. Ya Rob, umur kami berkurang tiap hari, akan tetapi dosa-dosa kami susah untuk membendungnya Ya Rob, dosa-dosa kami sebanyak pasir dimuka bumi, Wahai Tuhan yang Maha Agung kami mohon kepada-Mu agar kami senantiasa bertaubat kepada-Mu.

zakatku masih ada yang tertinggal dan terlupa 13. Hatiku masih ternoda 15. 10. Aku masih terlalu kurang dalam mensyukuri ni`mat yang Engkau limpahkan kepada ku 7. Aku masih kurang khusyu`k dalam beribadah 10. Perbuatanku masih ada yang menyimpang dari ajaran-Mu dan sunnah Rasul-Mu . 11. atau mengakhirkan shalat hingga dipenghujung waktu 6. Aku masih kurang ikhlas dalam beramal 11.8. Aku pernah menyakiti dan mengecewakan hati orang lain. Aku pernah berdosa dengan pasangan hidupku 4. aku pernah berdosa dengan anak-anak ku 5. Ucapanku belum bersih 14. Aku banyak berdosa dengan orang tuaku. 9. menggelisahkan dan membuat orang tuaku menangis 3. PENGAKUAN SEORANG HAMBA : Ya Allah! Aku telah banyak berbuat dosa. Tapi seandainya Engkau menolaknya. Kami telah mengakui akan dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan yang telah kami lakukan sejak kami akil balig. Dosa-dosaku waktu remaja/muda sejak aku memasuki masa akil balig 2. Wahai Tuhan kami. kami hamba-hamba-Mu yang penuh dengan maksiat datang kepada-Mu. maka siapalagi yang akan menyayangi kami selain Engkau. mungkin : 1. teman karibku bahkan saudara-saudara kandung ku 8. aku pernah lalai meninggalkan shalat lima waktu. Aku belum mampu melunasi hutang puasaku 12. menyakiti. maka itu merupakan bagian dari kemurahan Engkau. aku banyak lalai. Seandainya Engkau mengampuninya. Aku masih terlalu kikir dalam bersedekah 9.

Masih ada iri dan dengki dihatiku Masih ada kesombongan dalam tindakan dan hatiku rasa malu ku bermaksiat kepada-Mu masih belum bersemi didalam kalbuku Masih ada rasa putus asa dalam menerima takdirMu Aku masih terlalu terlena dengan pujian-pujian Aku masih terlalu cinta kepada dunia dari pada cinta kepada akhirat dan kepadaMu Dan aku masih belum siap menghadapi kematian Oleh karena itu ya Allah Ampunilah segala dosa-dosaku Maafkanlah segala kesalahanku Terimalah seluruh ibadahku dan pengabdianku Aku mohon hanya kepadaMu Aku datang hanya untukMu Biarkanlah aku menagis terbenam dipangkuanMu Ya Allah. Ya Rahim.16. 20. . 22. 19. 18. 17. 21. Ya Rahman.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.