P. 1
Cara Membangun Iman Yang

Cara Membangun Iman Yang

|Views: 63|Likes:

More info:

Published by: Roy Maret Tarigan Tambun on Mar 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/23/2012

pdf

text

original

Cara Membangun Iman Yang Teguh

- Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus Jemaat Green Ville Baca: Galatia 1 Mengapa banyak orang percaya begitu cepat meninggalkan Tuhan, padahal mereka pernah mengenal Tuhan dan firman-Nya? Mereka meninggalkan Tuhan karena tidak memiliki iman yang teguh. Itulah yang dibahas Rasul Paulus dalam surat Galatia (1:6-7). Bagaimana kita bisa memiliki iman yang teguh? 1. Kita harus membangun hubungan pribadi dengan Tuhan. Hubungan pribadi ini hanya bisa dijalin oleh seorang yang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dalam hati. Rasul Paulus berulang kali menegaskan bahwa seluruh hidupnya berubah sejak ia menerima Tuhan Yesus dalam hatinya. Perubahan hidup ini tidak bisa terwujud hanya dengan mendengar tentang Tuhan Yesus atau mengetahui secara kognitif (pengetahuan), melainkan harus melalui hubungan pribadi yang erat dengan Dia.

2. Kita harus membangun doktrin yang benar melalui membaca dan merenungkan firman-Nya secara teratur.

3. Kita harus membangun kehidupan Kristen yang seimbang melalui persekutuan dengan sesama orang beriman. Ketika ajaran lain atau ajaran palsu mencoba menarik kita untuk beralih dari keyakinan yang benar akan Tuhan, persekutuan dengan sesama orang Kristen akan sangat menolong untuk mengingatkan kita dan sebagai tempat kita belajar. Saat ini, banyak sekali ajaran sesat yang sedang berkembang, baik yang menyerang kekristenan secara langsung maupun yang membawa ajaran baru. Sudahkah Anda menjaga iman dengan membangun kehidupan Kristen yang dilandasi oleh doktrin yang benar? Apakah Anda membaca firman Tuhan secara teratur? Apakah Anda memiliki hubungan persekutuan yang saling membangun dengan sesama orang percaya?

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->