P. 1
rancangan evaluasidiri

rancangan evaluasidiri

|Views: 7|Likes:
Published by Fras Armondo

More info:

Published by: Fras Armondo on Mar 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/24/2013

pdf

text

original

Tabel Error! No text of specified style in document.

-1 Monitoring Pelaksanaan Renstra

Rencana Jangka Panjang Kompetisi mahasiswa

Monitoring pelaksanaan

Dikirim minimal 1 tim tiap tahun mulai 2011 untuk mengikuti kompetisi seperti LKTI, IECOM-ITB dan lain-lain pada periode I dan minimal 2 tim tiap tahun pada periode II dan III.

Menghasilkan Karya ilmiah

Dipublikasikan minimal 2 karya ilmiah di jurnal terakreditasi nasional/internasional dan 2 karya ilmiah diseminarkan dalam forum berskala nasional/internasional untuk periode I, untuk periode II sebanyak 3 buah karya ilmiah sedangkan untuk periode III sebanyak 5 karya ilmiah.

Pengabdian kepada masyarakat.

Dilaksanakan minimal 6 kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada periode I dan periode II serta 8 kegiatan pada periode III.

Studi lanjut dosen

Dikirim 2 orang dosen untuk studi lanjut S3 dan 1 orang dosen untuk studi lanjut S2 pada periode I. Pada periode II dikirim 7 orang dosen untuk studi lanjut S3 dan 10 orang dosen untuk studi lanjut S3 pada periode III.

Evaluasi Kurikulum

Pada periode I dilakukan evaluasi terhadap kurikulkum. Pada periode II dan III dilakukan evaluasi kurikulum berdasarkan input dari alumni dan pengguna alumni.

Evaluasi diri

Diperoleh nilai akreditasi minimal C pada periode I, nilai B pada periode II dan nilai A pada periode III serta memperoleh akreditasi internasional dengan predikat baik.

Sumber daya : a. Dosen Merekrut dosen baru mulai tahun 2010 sebanyak 2 orang, tahun 2011 sebanyak 4 orang, tahun 2012 sebanyak 6 orang, tahun 2013 sebanyak 8 orang dan tahun 2014 sebanyak 10 orang dengan kualifikasi minimal master.

................................................................................................. Penelitian............................................................... Sistem Informasi ........ 18 G................. Sasaran Dan Tujuan ....... Prasarana : a............ Sasaran Dan Tujuan ..................... Proses Pembelajaran ........................ 24 J... Deskripsi Komponen Evaluasi Diri ............................... Laboratorium Memiliki 3 laboratorium pada periode I dan 1 tambahan pada periode II dan III................................................................ Merekrut 4 orang mahasiswa/alumni sebagai asisten untuk tiaptiap laboratorium pada periode I dan 5 orang asisten pada periode II dan III......................... Pengabdian Kepada Masyarakat.......................................................................................................................... bandwith 8 Mbps pada periode II dan bandwith 10 Mbps pada periode III di tingkat PS dan memiliki access point di setiap laboratorium dan ruang interaksi mahasiswa.................................................. Eligibilitas.......... .................. Misi.... dan Hasil Lainnya. Pendanaan ........................ 33 N................ 1 B............ Visi............................... 3 C........................................................................................ Laboran/Asisten Merekrut 2 orang laboran pada periode I dan masing-masing 1 orang laboran pada periode II dan III..................................................................................... Integritas..................... 15 F............................ Lulusan ....... Misi........... Sistim Jaminan Mutu ............................................ 7 D.......................... 1 A................. Visi........ V.......... Skripsi/Tesis/Disertasi.. 200 judul buku fisik/elektronik pada periode II dan 300 judul buku fisik/elektronik pada periode III............... 22 I..................... Internet Memiliki bandwith 3 Mbps pada periode I.. Dosen dan Tenaga Pendukung .. Publikasi... 29 L.................. Suasana Akademik .................. Perpustakaan Memiliki 100 judul buku fisik/elektronik pada periode I. Tata Pamong (Governance) .. c............ c... Kemahasiswaan ................ 31 M........... Pengelolaan Program ..... 19 H.................................... 10 E................................... 26 K......................... Integritas... Eligibilitas............................. laboratorium b............ A.......................... Sarana dan Prasarana ......................... Staf administrasi Merekrut setidaknya 2 orang staff administrasi yang berstatus PNS......... Kurikulum ............................. 1 orang pada periode I dan 1 orang pada periode II.......................................................................................................b.....

proses pembelajaran juga didukung oleh tersedianya sarana dan prasarana yang representatif (ruang kuliah. ruang baca. laboratorium. kota terbesar ke dua di Propinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai kota pendidikan. Selain itu. telah dibentuk Unit Jaminan Mutu (UJM) di tingkat Jurusan. Kegiatan evaluasi penyelenggaraan akademik dilakukan secara rutin melalui monitoring dan evaluasi Proses Belajar mengajar dan layanan akademik Program Studi (Borang Butir 9) . (Borang Lampiran 6) Dokumen Evaluasi Diri Program Studi Ilmu Komputer 2 . PS Ilmu Komputer pertama kali diselenggarakan dengan ijin dari Direktorat Jendral Perguruan Tinggi dengan Surat Keputusan DIKTI Nomor : 1594/D/T/2002 Tanggal 2 Agustus 2002. Gugus Jaminan Mutu (GJM) di Fakultas dan Pusat Jaminan Mutu (PJM) di Universitas. Hingga saat ini PS Ilmu Komputer telah melakukan satu kali proses akreditasi. yaitu pada 2008-2012 dengan kualifikasi nilai C berdasarkan SK Nomor: 003/BANPT/Ak-XI/S1/V/2008 (Lampiran 1) PS Ilmu Komputer menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (Borang Butir 1 dan Borang Lampiran 1). ruang dosen dan lain-lain) (Borang Butir 6 dan Borang Butir 7).1.A. ruang seminar. baik lulusan dalam maupun luar negeri (Borang Butir 2). Proses pembelajaran didukung oleh tersedianya sejumlah dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan S1 dan S2. Untuk menjaga kualitas kinerja Program Studi dalam Tri Dharma PT. Eligibilitas PS Ilmu Komputer merupakan salah satu Program Studi yang ada di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Brawijaya yang berlokasi di kota Malang.

3. A.2. PS Ilmu Komputer didirikan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun kepedulian terhadap permasalahan masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan Indonesia. dirumuskan Misi PS Ilmu Komputer sebagai berikut. A. Misi Program Studi Melalui misi Universitas dan Fakultas untuk membangkitkan kekuatan moral.5. Integritas PS Ilmu Komputer Jurusan Matematika FMIPA Universitas Brawijaya menganut asas kejujuran dan keterbukaan yang berasaskan pada Pancasila dan UUD 1945 sebagaimana tercantum dalam statuta Universitas Brawijaya. melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan. A. Memasyarakatkan hasil-hasil penelitian sistem cerdas melalui publikasi ilmiah dan pengabdian masyarakat. menyelenggarakan proses pendidikan. Tujuan Program Studi Sebagaimana tujuan penyelenggaraan pendidikan yang telah ditetapkan oleh Universitas dan Fakultas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan bermoral.A.4. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas dalam bidang sistem cerdas Meningkatkan kualitas dan kerja sama penelitian sistem cerdas dengan berbagai organisasi jasa dan produksi. Visi Program Studi Sesuai dengan visi Universitas menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan visi Fakultas sebagai pusat pendidikan MIPA yang berkualitas. mengembangkan ilmu pengetahuan dan memiliki kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat maka diturunkan tujuan program studi sebagai berikut: Menghasilkan lulusan ilmu komputer yang berkualitas dan kompeten dalam bidang sistem cerdas Menghasilkan penelitian dalam bidang sistem cerdas yang dapat diterapkan dalam organisasi jasa dan produksi Menerapkan hasil-hasil penelitian sistem cerdas untuk membantu masyarakat Dokumen Evaluasi Diri Program Studi Ilmu Komputer 3 . maka rumusan visi PS Ilmu Komputer adalah menjadi pusat pengembangan pendidikan dan penelitian ilmu komputer pada bidang sistem cerdas.

5. Menghasilkan sarjana ilmu komputer yang kompetitif. 4. integritas. Evaluasi kurikulum yang relevan dengan perkembangan teknologi informasi. 1. visi. 3. misi.6. Mencetak sarjana ilmu komputer yang mandiri dan mampu menerapkan ilmunya dalam organisasi jasa dan produksi. Membentuk mahasiswa yang mampu berkompetisi dalam ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.A. tujuan dan sasaran dapat diringkaskan kekuatan (Strength) dan kelemahan (Weakness) yang dimiliki oleh PS. 2. peluang (Opportunity) dan ancaman (Threat) yang ada di luar PS dalam tabel Deskripsi SWOT berikut ini. Sasaran Program Studi Untuk mencapai misi PS maka dirumuskan sasaran Program Studi sebagai berikut. Menciptakan suasana PBM yang berorientasi pada perkembangan bahan ajar yang mutakhir dan hasil-hasil penelitian dalam bidang sistem cerdas. Dari uraian eligibilias. Kekuatan Kelemahan Peluang Ancaman .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->